Pentul Markintul, Blogger yang Phobia Kancing


Anisa AE - Menunggu hampir 5 tahun lamanya kehadiran buah hati membuat wanita yang akrab dipanggil Vety Fakhrudin ini memutuskan untuk tidak menunda-nunda kehamilan ke-2nya. Dengan alasan itu pula akhirnya wanita yang mempunyai nama julukan lain di dunia maya Pentul Markintul ini berniat tidak mengikuti program KB.

Terkesan aneh dan membuat pembaca sedikit mengernyitkan dahi saat pertama kali membaca nama Pentul Markintul, namun sebenarnya ada makna mendalam dari nama yang ternyata justru lebih dikenal oleh sahabatnya di facebook.

Menurutnya, Pentul Markintul sebenarnya berawal dari sebutan nama Vetoel (Vetul), nama kesayangan saat kecil yang diberikan oleh almarhum ayahnya, hingga akhirnyaVety Fakhrudin bermimpi mempunyai apotek bernama Vetoel Farma. Dari situ akhirnya banyak sahabatnya yang memelesetkan nama Vetul menjadi Pentul.

Merasa nama Pentul merupakan nama yang unik, maka Vety Fakhrudin sempat mengusung nama Pentul ini menjadi nama brand produk handmade rajutan. Namun karena nama Pentul dirasa terlalu singkat dan banyak yang sering bertanya "Pentul siapa sih namanya?". Akhirnya dengan kebiasaan ceplas ceplosnya Vety menyebutkan sebuah nama panjang yang tanpa sengaja terlintas dibenaknya "Pentul Markintul". Sehingga dijadikanlah sebuah brand produk rajutan "Pentul Markintul".


Sayangnya sejak diberi anugerah kehamilan, wanita berjilbab ini merasakan mual yang teramat sangat sehingga membuat produksi rajutan "Pentul Markintul"nya berhenti ditengah jalan begitu saja. Selain faktor mual, alasan lainnya saat itu demi menjaga kehamilan yang sudah dinantikan sekian lama.

Pernah menempuh pendidikan farmasi dan mendapat gelar apoteker, namun saat ini Vety Fakhrudin memutuskan untuk mendedikasikan dirinya menjadi apoteker bagi keluarganya saja. Alasan utamanya sebenarnya klasik, karena suaminya meminta Vety untuk fokus terhadap tumbuh kembang anak-anaknya saja dulu di masa golden periodenya, mengingat penantian untuk mendapatkan buah hatinya melalui proses yang tidak sebentar. Rasanya tidak adil jika anak yang dinanti-nantikan harus ditinggalkan demi kesibukan profesinya.

Sempat tidak memiliki kesibukan apa-apa selain mengawasi anak-anak dirumah saja yang ternyata cukup membuatnya sangat bosan, akhirnya wanita berjilbab ini menemukan passion menulisnya yang cukup membantu untuk meredakan kebosanan aktivitas harian di rumah. Saat ini wanita sumringah ini memiliki kesenangan menulis di blog pribadinya www.sundulerparents.com

Dipilih nama sunduler parents sebenarnya karena Vety terinspirasi oleh komunitas The Sundulers Indonesia yang berisi ibu-ibu kesundulan (memiliki anak dengan usia berdekatan). Dengan alasan banyak ibu kesundulan yang sering dihadapkan kondisi tidak sesuai dengan teori parenting yang didapatkan secara mentah-mentah, maka Vety ingin berbagi sharing tentang praktek "parenting" yang sudah diimprovisasi oleh sahabat-sahabatnya di komunitas The Sundulers dan berhasil di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu wanita yang memiliki motto hidup Try, Pray, and Smile ini juga ingin berbagi pengalaman NWP (Nursing While Pregnant) atau Menyusui ketika hamil dan Tandem ASI nya melalui blog pribadinya.


Tak puas menulis di satu blog pribadi, maka wanita yang memiliki nama asli Rachma Ifadati ini mulai menulis di blog pribadi lainnya yaitu www.rafifjalanjalan.com yang memiliki tema dan bercerita tentang pengalaman jalan-jalannya bersama keluarganya yang disebutnya Keluarga Rafif. Memiliki phobia kancing, dan pernah memiliki pengalaman tidak menyenangkan bermalam dihotel yang menggunakan sarung bantal berkancing saat kecil membuat wanita berkacamata ini terobsesi mengumpulkan informasi tentang hotel yang bebas kancing. Dia yakin diluar sana ada beberapa orang yang memiliki phobia sama dengan dirinya yang ingin menikmati kenyamanan hotel tanpa harus menahan geli, takut, apalagi jijik terhadap kancing yang ada di hotel.

So, penasaran dengan Vety Fakhrudin ini? Untuk bisa mengenal lebih dekat dengan Vety Fakhrudin teman-teman bisa langsung memfollow akun twitternya @vety_fakhrudin atau instagramnya @vety_fakhrudin. Dijamin pasti di follback asal akun jelas, dianggap bermanfaat.

"Asal jangan di unfollow lagi saja ya," kata Pentul Markintul sambil mringis.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v