Review Tab Evercoss S2 Milik Asma







Evercoss Winner S2

Anisa AE - Khusus untuk ibu rumah tangga dengan anak yang mulai melek teknologi, yang dicari pasti HP dengan layar lebar yang bisa leluasa dipakai main game dan nonton Youtube. Tapi mentok-mentoknya HP layar lebar paling sampai 5,5 inchi saja dan buat anak yang aktif plus suka eksplorasi kayaknya masih kurang lebar. Akhirnya pilihan jatuh pada tablet phone, ukurannya lebih besar dengan layar yang lebih lebar dan cocok banget untuk mainan anak-anak.

Tab phone yang saya miliki adalah Tab Evercoss S2, layarnya selebar 7 inchi dan resolusi layarnya sebesar 1024 x 600 pixels, lumayan lah ya untuk nonton Youtube, acara anak-anak dan kartun-kartun cerah banget, selain itu buat main game online juga asyik-asyik saja. Yang bikin enggak lemot sih sebenarnya Ramnya yang 1 giga, internal memorinya juga sama 1 gigabyte, bisa download beberapa game offline buat anak kayak game Barbie atau masak-masakan. Jadi walau enggak pakai koneksi internet, anak bisa tetap anteng mainan tablet.

Baca  juga: Review Xiomi Mi4i




Evercoss Winner S2 ini pakai android versi Kitkat 4.4, memang bukan versi android terbaru, tapi masih termasuk versi android baru, apalagi jika dibandingkan dengan android Jellybean. Tablet ini juga pakai prosesor Mediatek Quadcore 1,2 Ghz yang bikin performanya lumayan memuaskan, enggak lemot-lemot banget, cocok untuk penggunaan ringan sehari-hari seperti Facebook-an, browsing, Youtube-an dan sebagainya. Untuk main game dengan spesifikasi tinggi sih saya tidak menganjurkan, mau memaksa pakai boleh, tapi kalau lelet atau ngehang saya enggak tanggung jawab lho ya! Hehe.

Urusan baterainya juga lumayan, kapasitas baterainya 2.950 mAh yang mampu tahan stand bye (tanpa dipakai sama sekali) selama 16 jam, kalau dipakai untuk multitasking (internetan, Youtube dan lain sebagainya) bisa bertahan 5-8 jam saja. Kalau pergi keluar rumah bawa tablet Evercoss Winner S2 ini enggak perlu was-was kehabisan baterai, sebab awet banget. Apalagi kalau dipakainya dihemat-hemat.

Sekarang beralih ke kamera, kalau yang dicari perempuan sih biasanya fitur yang satu ini ya? Kameranya bagus atau enggak? Kameranya bisa autofokus atau enggak? Ada flash? Berapa megapixel? Dan lain sebagainya. Untuk urusan kamera, tablet ini punya dua kamera yaitu 3 megapixel untuk kamera belakang, dilengkapi fitur lampu flash yang bisa jadi bantuan cahaya saat motret di tempat remang. Untuk kebutuhan selfie, kamera depan tablet Evercoss S2 ini punya kamera sebesar 1,3 megapixel, cocok deh untuk jepret-jepret sendirian sambil ngasuh anak. Tapi jelas tidak sejernih yang 3 megapixel. Standarlah.

Tab Evercoss
Ilmi dan Om Bidin Menikmati Tab Evercoss :)

Nah, tablet ini bukan cuma untuk anak main game dan Youtube-an saja, tapi juga bisa saya pakai untuk kerja. Buka-buka file word atau yang lain dari flashdisk atau hardisk enggak perlu buka laptop dulu, soalnya ada USB On The Go, fitur yang bikin gampang buka file dari flashdisk, tinggal colok flashdisk dan saya bisa membuka file yang ada di dalamnya via tablet. Jaringan internetnya HSDPA dan 3G, saat dipakai internetan kecepatannya 21 Mbps, lumayan cepat untuk blogwalking dan browsing bahan untuk ngeblog.


Dari semua kelebihan tablet Evercoss yang sudah saya sebutkan di atas, ada satu lagi kelebihan tablet ini yang bikin konsumen berbondong-bondong pakai Evercoss S2, yaitu harganya 800 ribu Rupiah, Murah banget ya? Sepertinya Evercoss ini ingin membidik konsumen dengan segmen menengah ke bawah, sebab kebanyakan konsumen di Indonesia hidup dengan kemampuan ekonomi menengah, jadi dengan adanya tablet phone hemat dengan spesifikasi yang oke, pasti bakalan banyak yang mengincar. Saya salah satunya.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v