Yuk Selfie ke Rumah Hobbit di Malang





Rumah Hobbit Malang

Anisa AE - Eh, beneran? Yup, foto di atas bukanlah hoax. Mirip seperti rumah hobbit bukan? Pasti tak asing dengan hobbit, seingat saya ada film tentang cincin yang bisa membuat pemiliknya menghilang. Cincin tersebut dimiliki oleh orang pendek dari desa ini. Film yang digarap dengan sangat baik dan membuat saya tercengang. Ukuran hobbit pun setengah dari manusia pada umumnya dengan kaki dan telinga mirip kelinci.

Rumah hobbit di Malang ini ada di sebuah taman kelinci yang ditata sedemikian rupa oleh pemilik Plaza Garden. Kok baru dengar, ya? Karena memang baru dilaunching pada tanggal 23 Desember kemarin. Pada acara launching, teman-teman Malang Citizen datang ke sana untuk meliput, sayangnya saya tidak bisa ikut karena lokasi yang jauh dan tidak bisa membaca Michan sendirian ke lokasi tersebut.


Taman kelinci yang berlokasi di kawasan Gunung Banyak ini berada di Desa Pandesari, Pujon yang masih masuk wilayah kabupaten Malang. Jika mau ke Rumah Kayu dan Paralayang, pasti melewati tempat ini. Jadi, jika jalan-jalan ke Pujon, tak ada salahnya mampir ke tempat ini juga. Untuk tiket masuknya pun hanya dibandrol seharga 7.000 saja. Alternatif tempat wisata yang hemat, mengingat liburan sekolah sudah hampir habis dan uang sudah menipis. Jika mau naik angkutan, bisa naik Bis Puspa Indah dari Landungsari, turun di Desa Pandesari, dilanjutkan dengan ojek. 




Seperti apa tempatnya? Yang pasti cocok banget buat berselfie ria karena tempat ini memang didesain sedemikian rupa untuk wisata edukasi.

Anak-anak bisa bermain dengan kelinci jinak secara langsung. Ada kelinci jenis anggora dan tentunya bisa memberi makan kelinci-kelinci tersebut. Dari reportase Mbak Sri, anaknya terlihat sangat happy. Duh, saya jadi pingin ngajakin Baby AE ke sana juga. Jalan-jalan bersama anak dan keluarga pun terasa akan sangat menyenangkan.


Tidak hanya dengan kelinci, bisa juga mengedukasi tentang pemerahan susu dan juga petik stroberi secara langsung. Ada juga gazebo tempat beristirahat, bisa memesan makanan dan minuman di tempat ini. Eh, saya tidak mengatakan ini sebuah desa, ya .... Mungkin tempat ini sudah ramai dikunjungi karena artikel viral dari Maman dan harus antri jika mau foto di rumah hobbit ini (kalau mau antri sih). :D

Btw, sebenarnya ada juga taman kelinci di Kota Kepanjen, tapi saya belum sempat main ke sana. Taman kelinci tersebut adalah peternakan susu sapi Fanda yang dulu sempat saya kunjungi saat Asma masih PAUD bersama teman-teman sekolahnya pada acara study tour.

Foto : Pak Ali, Pengelola Taman Kelinci

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v