Yuk Kenalan dengan Ayu Citraningtias





Gendhiss Blog

Anisa AE - Sekarang ini memang musimnya ibu rumah tangga yang mendapatkan pekerjaan tambahan dari rumah sebagai freelancer. Dari mulai menjadi owner online shop, menulis artikel online, sampai menjadi buzzer untuk berbagai jenis produk. Termasuk ibu cantik yang satu ini, Ayu Citraningtias. Memiliki seorang bayi cantik membuatnya dilema, antara ingin terus bekerja mempertahankan karirnya yang baik, atau resign dan menjadi full time mommy?

Selama empat tahun lamanya bekerja sebagai software tester di Samsung Electronic, pekerjaan yang tak bisa dikatakan sepele. Selama tahun-tahun itu pula ia menjadi bagian dari lingkungan kerja yang menyenangkan dan dapatkan banyak pengalaman kerja yang tak akan terlupakan. Kemudian memutuskan untuk resign, melepas semua kenangan tersebut dan memanfaatkan waktunya untuk menjadi seorang freelance writer.
Melalui blognya www.gendhiss.com ia berusaha untuk selalu menggoreskan catatan, sesuatu yang menceritakan tentang kehidupannya sendiri, dan berusaha memberikan nilai pemahaman serta ilmu baru untuk setiap orang yang berkunjung ke blognya. Ada satu hal yang unik dan patut ditiru dari ibu cantik yang satu ini, yaitu caranya update tulisan di blog dengan memanfaatkan schedule postingan yang disediakan oleh Google.





Kita tak tahu kapan internet akan down jaringannya, dan bisa jadi pada saat itu terjadi ada artikel urgent yang harus segera ditayangkan. Maka gunakan fitur schedule post tersebut, buat artikel terlebih dahulu sesuai dengan keinginan, lalu set date and time dan publish. Nantinya postingan akan berstatus “Scheduled atau terjadwal” dan saat tiba waktu yang sudah ditentukan, artikel akan tayang sendirinya. Kita pun bisa lebih tenang.
Ayu Citraningtias ini juga suka memberikan tips-tips hebat seputar dunia kepenulisan blog, seperti artikel yang SEO friendly. Seperti yang kita ketahui jika SEO itu menjadi keluhan dari banyak blogger pemula, dan ia memberikan beberapa tips dasar yang akan sangat berguna jika kita pandai-pandai mengolahnya. Misalnya, artikel yang berbobot sebanyak 500 sampai dengan 1500 kata dan mengandung keyword, jangan lupa dalam judul pun harus diselipkan keyword.

Baik sekali ya mbak Ayu yang satu ini? Kalau mau berkenalan lebih dekat lagi, silahkan hubungi kontaknya berikut ini :
Blog 1: http://www.gendhiss.com/
Blog 2: http://www.ayuningtias.com/
FB: Ayu Ningtias
Twitter: @ayuningtias90
Instagram: @ayuningtias

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v