Cara Alami Menghaluskan Telapak Tangan







Anisa AE -  “Tangannya kasar banget, Mbak,” kata seorang teman saat bersalaman.

Aih ingin rasanya hilang dari pandangan matanya. Padahal selama ini tak pernah melakukan kegiatan yang membuat tangan kasar, tapi kok tetep saja kasar, ya? Mungkin itu yang ada di pikiran beberapa orang. Saat salaman dengan orang lain, terutama yang baru dikenal pasti tak akan pede saat melihat kondisi telapak tangan kita yang kasar. Jadinya tak pede dan malah jadi bad mood seharian. Beberapa teman sudah menyarankan memakai beberapa produk, tapi belum ada hasil yang memuaskan.
Memakai produk alami juga tak ada salahnya, kan? Apalagi jika sering kita temukan di rumah. Mahal? Tentu tidak. Penasaran produk apa saja? Ayo dicek beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menghaluskan telapak tangan di bawah ini :
  • Haluskan tangan pakai susu cair
Masukkan susu cair ke dalam sebuah mangkuk kecil, kemudian rendam telapak tangan dalam air susu selama 15 menitan. Susu cair seperti apa? Kalau bisa sih susu cair yang alami, ya? Jangan yang ada perasanya, bisa-bisa telapak tangan kita yang dihalusin sama semut.
  • Haluskan tangan dengan lidah buaya
Di halaman rumah saya, banyak sekali daun lidah buaya. Biasanya saya gunakan untuk mendinginkan luka jika terkena pisau atau habis jatuh. Kita tahu jika lidah buaya mengandung aloe vera yang mampu melembutkan, ternyata bisa juga untuk melembutkan telapak tangan, karena itu gunakan gel yang ada dalam lidah buaya lalu gosokkan pada telapak tangan sampai merata, setelah itu biarkan kering dan bilas dengan air.





  • Haluskan tangan pakai jeruk nipis
Siapa yang tak kenal dengan jeruk nipis? Selain menyegarkan, juga menyehatkan. Biasanya dibuat minuman dan juga bisa digunakan sebagai penghancur lemak. Namun bisa juga sebagai penghalus telapak tangan lho. Sebelum pakai cara ini, pastikan dulu tak ada luka dalam area telapak tangan lho ya! Kemudian belahlah jeruk nipis matang dan oleskan airnya pada permukaan telapak tangan, diamkan sampai kering dan dibilas.
  • Haluskan tangan dengan madu dan gula putih
Perpaduan antara madu dan gula putih bisa membuat kulit jadi lembut lho! Caranya adalah dengan menggunakan sesendok makan madu dngan sesendok teh gula, lalu pijatlah telapak tangan dengan menggunakan scrub ini, diamkan beberapa saat, jangan lupa untuk dibilas. Hasilnya adalah tangan jadi halus dan lembut.
  • Haluskan tangan dengan menggunakan ampas kopi
Sering minum kopi? Jangan buang ampasnya karena ampas kopi sangat berguna. Bukan hanya bagus untuk mengatasi selulit, menggunakan ampas kopi sebagai bahan yang melembutkan tangan juga sangat dianjurkan. Caranya gunakan ampas kopi sebagai masker telapak tangan dan diamkan seperempat jam, setelah itu dibilas sampai dengan bersih ya! Nah, masih mau membuang ampas kopi setelah kita selesai menghabiskan kopinya?
  • Haluskan tangan pakai garam
Garam pasti sering kita temui di dapur, khususnya sebagai bumbu dapur yang menjadi barang wajib ada. Tak ada garam, rasanya kurang banget. Nah, menghaluskan tangan yang paling bagus adalah menggunakan seasalt, tetapi pakai garam biasa pun tak apa. Caranya, campur sesendok makan garam dngan air hangat, lalu rendamlah tangan dengan digosok-gosok selama 15 menit, kemudian cuci tangan dan keringkan. Gunakan lotion untuk menyempurnakan perawatan dengan menggunakan air garam ini. Lakukan seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.


Nah, sudah siap mempraktikkan menggunakan produk kesehatan dan kecantikan di rumah? Jadi gak malu lagi dong kalau bersalaman dengan orang lain.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v