Penyebab Kematian Jonghyun Shinee Sang "KPOP STAR" Yang Meninggal Secara Mendadak






Anisa AE - Kabar mengejutkan datang dari dunia entertainment, lebih tepatnya dunia per K-Pop-an. Bagaimana tidak, musisi kenamaan Johnghyun yang notabenenya adalah anggota boygrup Korea dikabarkan meninggal dunia secara mendadak. Hal ini tentu menyisakan banyak tanda tanya. Kematian Jonghyun dipastikan pada tanggal 18 Desember 2017 pukul 18.00 Waktu Korsel.

Dilansir dari The Fact, membenarkan jika Jonghyun Shinee meninggal dunia pada pukul 18.00 Waktu Korea Selatan atau lebih tepatnya 16.00 WIB. Kabar yang mengejutkan ini tersebar dengan cepat melalui media sosial. Banyak bertebaran kabar yang mengatakan jika Jonghyun meninggal dunia.




Pria dengan kelahiran 8 April 1990 ini adalah lead vocal dari boygrup Shinee. Mengingat usianya yang baru menginjak 27 tahun benar-benar membuat Shawol (sebutan untuk fans dari Shinee) sangat shok. Jonghyun diketahui adalah orang yang ramah dan baik pada orang, sehingga fansnya pun sangat menyayanginya.


Banyak kabar yang mengatakan jika Jonghyun meninggal karena bunuh diri. Hal ini diperkuat dengan adanya pernyataan dari sang kakak yang mengatakan jika adiknya (Jonghyun) telah mengirimkan pesan singkat yang isinya mengatakan jika dia akan bunuh diri. Kakak dari Jonghyun lantas menghubungi pihak kepolisian setempat, tapi naasnya sudah terlambat.

Pada pukul 16.42 polisi tiba di kediaman Jonghyun di daerah Chungdam, Gangnam, Seoul dan menemukan tubuh Jonghyun dalam keadaan tak sadarkan diri. Selang beberapa saat, Jonghyun dikabarkan tewas saat menerima perawatan di rumah sakit daerah Gangnam.



Memang sempat simpang siur bagaimana kronologis kematian superstar bernama lengkap Kim Jonghyun ini. Tak jarang banyak netter yang masih menyangkal kematian dari Jonghyun Shinee. Tapi bukti kematian dari Jonghyun belum dirilis oleh kepolisian setempat hingga saat ini. Ketika pihak kepolisian datang ke kediaman Jonghyun, dia sudah dalam kedaan tak sadarkan diri karena mencoba bunuh diri menggunakan briket batubara yang menyala di penggorengan.

SM Entertaimen merupakan agency yang menaungi grup Shinee membenarkan jika Jonghyun telah meninggal. “Jonghyun telah meninggalkan kita secara mendadak, kami semua sedang dalam keadaan bela sungkawa karena Jonghyun sudah lama bersama kami” papar SM Entertaiment kepada media.






Sebelum kejadian yang naas dari Kim Jonghyun, sepertinya dia berusaha menyampaikan pesan di postingan terakhir instagramnya. Dia menuliskan caption “Berdoalah bahwa Anda tidak terluka”. Seakan dia memberikan isyarat pada penggemarnya untuk tidak sampai terluka dengan kepergian Jonghyun.

Shinee

Terlepas dari postingan terakhir Jonghyun, banyak sekali ucapan berbela sungkawa dari para netter dan juga artis-artis yang menangisi kepergian dari sang Idola dan juga seorang sahabat. Bahkan para anggotta Shinee yang lain tak kuasa melihat sahabatnya meninggal dengan begitu mendadak. Onew Shinee yang merupakan leader dari Shinee hanya bisa terisak tangis bersama anggota yang lain.

Pemakaman Jonghyun dikabarkan dilakukan secara pribadi, tidak mengundang wartawan dan lainnya. Mungkin keluarga tidak ingin mengundang banyak isu dan rumor miring perihal kepergian dari Jonghyun.

Selain kabar yang mengejutkan dari Jonghyun, kita perlu tahu sisi lain dari member Shinee yang melakukan debut pada tahun 2008 silam di bawah naungan SM Entertaimen yang diketahui adalah agency besar di Korea. Jonghyun memilki suara bagus, sehingga dia dijadikan sebagai lead vocal dari Shinee. Selain itu, Jonghyun juga pernah bergabung dengan grup buatan SM yang diberi nama SM The Ballad yang merupakan grup kumpulan artis SM dengan suara yang luar biasa. Bersama dengan Kyuhyun Super Junior yang merupakan vocal dari SUJU.

Jonghyun di acara Night Goblin 

Penampilan terakhir Jonghyun Shinee yaitu pada acara Variety Show “Night Goblin” bersama dengan member Shinee yang lain yaitu Minho. Sebenarnya episode Jonghyun di Night Goblin akan tayang pada pekan ini. Ini tentu benar-benar membuat semua orang dalam keadaan shok, sedih dan tidak percaya.

Terlepas dari itu semua, sebaiknya kita tidak menyebarkan rumor yang tidak baik tentang almarhum Jonghyun. Agar keluarga, sahabat, serta orang terdekat tidak bertambah kesedihannya. RIP Jonghyun Shinee, semoga tenang di sana. 




Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

10 comments:

  1. Ngga cuma artis ini sih kak. Banyak banget info artis korea yang bunuh diri aku temuin di beberapa media. Serasa bunuh diri itu gampang banget. Itulah kak kita di Indonesia ini beruntung banget karena kepercayaan kita sama Tuhan itu lebih kuat dibandingkan mereka. Mereka malah kebanyakan ateis. Menurut kaka gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masalah kepercayaan, nggak mau ikutan deh. Hahaha .... :v Menurutku, kalau di sana lebih ke pertahanan tentang harga diri, ya? Pasti ada sesuatu yang terjadi, yang mungkin kita nggak tahu.

      Delete
  2. Selama berturut turut jadi TT Indonesia nih ya mba :(

    ReplyDelete
  3. setiap yang pergi pasti meninggalkan jejak kak. dia akan terus dikenang dengan karyanya.
    BTW, sempat ngefans sih sama Shinee waktu masih SD. :D tapi sekarang lebih tertarik dengan elektronik rocknya Linkin Park

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aku juga ngefans waktu masih sekolah. :)

      Delete
  4. Jujur saya kurang mengenal sosok Jonghyun tp boyband.shinee cukup tau
    Sedih juga sih padahal dia org yg berbakat sebagai salah satu entertainment SM yg punya suara bagus

    ReplyDelete
  5. Anak saya penggemar K-Pop berat mbak. Dari kejadian ini saya ambil positifnya dan buang negatifnya aja. Saya katakan kepada anak saya, bahwa kita harus pintar-pintar memilih idola, harus bisa menginspirasi dunia dan akhirat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mbak. :) Miris banget pas ada berita kalau beberapa fans juga ikut bunuh diri.

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.