Fashion Wanita yang Akan Populer di Tahun 2018






Anisa AE -  Awal tahun 2018 pastinya banyak hal perlu dipersiapkan, selain resolusi tahun 2018 yang harus dicapai, berganti penampilan mungkin juga perlu dilakukan, beberapa orang yang cenderung memperhatikan fashion memang selalu mengikuti arus, karena pada dasarnya fashion senantiasa berkembang mengikuti zaman, saja seperti adanya trend fashion di tahun 2017 yang didominasi oleh busana berlengan lebar, begitu juga celana kulit yang cukup mendominasi pasaran, pastinya di tahun yang akan datang juga terjadi perbandingan fashion wanita terbaru yang akan ikut booming.

Source : Pixabay

Tentunya beberapa orang sudah mempertimbangkan hal tersebut bukan, bahkan jika dilihat bukan hanya fashion saja, trend teknologi, kendaraan hingga make up juga akan berubah. Sehingga pastinya akan banyak sekali item-item fashion model terbaru yang muncul ke pasaran. Untuk itulah tak ada salahnya update mulai dari sekarang, sehingga style Anda juga tak akan ketinggalan zaman, dengan berbagai macam pilihan warna terbaru dan juga model-model busana terbaru.

Jika dilihat dari segi warna item fashion sendiri, maka ada beberapa jenis yang nantinya akan cukup mendominasi di tahun 2018, diantaranya adalah:


Source : Pixabay

1. Orange

Sebenarnya nuansa ini memang identik dengan musim gugur, dimana kebanyakan wanita akan tampil serba orange untuk membuat mereka menjadi lebih cerah. Namun tahun 2018 mendatang nampaknya pilihan warna ini akan banyak dipakai oleh para desainer untuk menunjukkan semangat baru.

Warna orange juga akan memperlihatkan sisi ceria dari penampilan kita. Pernah gak sih, merhatiin orang-orang yang pakai baju berwarna orane, jadi kelihatan ceria gitu. Warna orange juga akan menambah rasa percaya diri kita, lho.

2. Kuning

Source : Pixabay

Pilihan warna yang juga tak kalah aman, bahkan sangat cocok dipakai untuk pemilik kulit apapun. Fashion wanita terbaru yang didominasi oleh warna ini umumnya lebih kepada aksesoris, seperti diantaranya adalah topi, sepatu dan juga jilbab. Cukup menjadi trend selama beberapa waktu terakhir, khususnya adalah kuning mustard.

Saya juga orang yang agak pemilih dalam masalah warna fashion. Apalagi kulit saya yang ke-indonesiaan banget alias sawo matang, kadang membuat saya harus memperhatikan apakah warna dari baju yang akan saya pakai nanti jatuhnya match dan tidak norak. Untuk fashion bernuansa kuning, saya belum banyak koleksi.

Mungkin untuk tahun 2018 ini boleh lah ya tampil beda dari tahun kemarin :D Saya akan mencoba menambah item fashion dengan warna kuning, mungkin dari hijab dulu yang sering saya pakai :D

3. Lavender

Source : Google

Khusus untuk street style yang umumnya didominasi dengan warna putih jika bukan hitam maka akan mendapatkan sentuhan yang agak berbeda, yaitu lavender, warna yang memberikan kesan glamor ini akan sangat banyak diaplikasikan untuk street fashion kaum hawa.
Kalau dilihat dari update beauty vlogger dan beauty blogger dalam negeri maupun luar negeri, banyak sudah ngebahas tentang bakal boomingnya warna lavender ini di tahun 2018. Bahkan make-up bernuansa ultraviolet juga menjadi trend senter lho :D

4. Warna-warna netral

Warna seperti halnya pastel, krem dan juga abu-abu tetap menjadi pilihan oleh desainer muda, khususnya yang lebih mengkhususkan pakaiannya untuk anak-anak di usia 20an, karena memang mereka yang lebih senang tampil ‘aman’ dapat dipadukan dengan pemilihan warna apapun.

Warna-warna netral sepertinya memang tak pernah habis dimakan zaman. Dari dulu sampai saat ini, banyak orang yang lebih memilih memakai fashion dengan warna netral karena dirasa lebih “aman.” Saya juga orang yang lebih memilih memakai fashion dengan warna-warna netral. Belum berani dengan warna yang nyentrik ala-ala Lady Gaga gitu :D Tak hayal jika warna-warna fashion bernuansa soft masih ngikut jadi trend senter tahun 2018 ini.


Sedangkan untuk item fashionnya sendiri, maka berikutinibeberapa model fashion terkini yang akansangat booming, diantaranya adalah:


Source : Google
1. Fanny pack

Banyak yang pastinya kurang tau dengan model fashion yang satu ini, mengingat di Indonesia sendiri jarang yang mengenakannya, fanny pack adalah model berbusana dimana pada bagian pinggang dibekali sebuah tas kecil. Model berbusana semacam ini cukup populer di tahun 90an.

Siapa yang menyangka jika Fanny Pack akan kembali booming di tahun 2018 ini. Setelah saya amati, memang trend berbusana zaman old itu lagi di-up lagi di tahun-tahun ini. Seperti gaya berbusana retro tahun lalu yang sempat menjadi trend senter.





2. Potongan leher berbentuk kotak

Model busana juga akan didominasi dengan pakaian yang bagian lehernya berbentuk kotak, sehingga akan menampilkan kesan leher terlihat jenjang. Hanya saja bagi pemilik bentuk wajah kotak hal ini akan memberikan kesan semakin tegas.

Kalau dilihat-lihat, potongan pakaian dengan model kotak memang terlihat elegan. Kalau biasanya cuma pakai potongan baju yang lehernya O atau V neck, mungkin tahun ini harus mencoba potongan berbentuk persegi?

3. Tank top berwarna putih

Tank top adalah fashion item yang sangat penting bagi saya pribadi. Kalau pakai kemeja atau kaos yang tipis, tentunya butuh tank top kan? Lalu tank top ini juga multi fungsi, bisa dipadu padankan dengan banyak fashion item lain, seperti cardigan atau jacket.

Di tahun mendatang agaknya ada lebih banyak jenis busana yang nantinya akan dipadu-padankan dengan tank top berwarna putih. Pastinya akan terlihat elegan ya, tanktop putih akan menjadi trend senter di tahun ini.


Source : Pixabay

4. Setelan dark denim

Denim tetap akan banyak digunakan oleh anak muda, khususnya yang berwarna gelap atau dark dengan bentuk setelan. Sepertinya memang denim adalah item paling terkenal di dunia fashion. Siapa sangaka, jika dulunya denim merupakan baju yang dipakai oleh para pekerja tambang di Amerika, sekarang merupakan item fashion favorit semua kalangan. Dari kaum muda sampai dewasa, sangat menyukai memakai denim.

Mulai dari denim jacket, celana, kemeja semua banyak diminati terutama kaum muda. Memakai denim akan memperlihatkan sisi casual. Pakai celana denim dipadukan dengan kaos polos, menurut saya sudah terlihat kece. Untuk warnanya, denim di tahun ini akan didominasi dark denim, seperti navy dan black.




5. Pakaian dengan motif polkadot

Source : Google
Cukup populerbeberapa waktu lalu hijab dengan motif monocrom, yaitupolkadot, nantinya busana juga akan lebih banyak didominasi dengan motif ini. Sepertinya motif polkadot masih bertahan menjadi trend senter dari tahun 2017 lalu hingga tahun ini.

Mulai dari baju, tas, sepatu hingga item fashion lain, banyak yang bermotif polkadot. Kalau saya sih suka melihat sepatu-sepatu yang bermotif polkadot.







Dari sekian item fashion yang akan menjadi trend senter di tahun 2018 ini, manakah yang menjadi andalan kamu? Kalau saya sih tetap masih sehati dengan denim yang sehari-hari saya pakai dan juga warna fashion yang bernuansa pastel atau netral.

Semoga saja artikel ini bisa membantu menjadi pertimbangan jika ingin membeli fashion wanita terbaru. Khususnya fashion wanita yang akan hits di tahun 2018. Adakah yang belum kamu miliki?
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



21 comments:

  1. Saya suka baju berbahan denim mbak, yang penting pilih bahan yang halus dan adem. Sekarang model denim juga banyak dan cocok dipakai untuk yang berhijab juga terutama rok panjang. Warnanya mudah dipadupadankan dengan warna apa saja, jadi sekalian irit :)

    ReplyDelete
  2. Aku kayaknya yang udah iyes banget itu warna orange sama netral deh Mbak. Sampek lipstick aku dah rencanain ganti warna orange heheheh

    ReplyDelete
  3. Warna lavender keliatan lagi ngetrend ya, kayaknya aku mulai banyak liat pemakaian warna ini di blogger juga.. Mesti koleksi denim juga nih kayaknya hehe.. Kalo denim lumayan awet dan long lasting..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, lavender emang lagi ngetrend :D

      Delete
  4. Aku suka warna2 netral mba.. alasannya lbh gampang urusan padu padan..

    Lg an klo warna2 yang jreng..aku ngerasa aneh aja makenya. Nggak pede, krn ga biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak :) Aku juga suka pakai yang netral-netral

      Delete
  5. fanny pack itu bagus kl yang mengenakan bertubuh tinggi langsing seperti model yang ada di foto tsb. Kl badan gemuk sih, mendingan jangan deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betul, Mbak. Jadi kayak buntelan xD

      Delete
  6. Ku lagi demen sama baju warna kuning mbak.. Seger aja di liat, btw bikin pengin beli baju baru setelah baca ini :|

    ReplyDelete
  7. Kirain outer masih bisa bertahan sebagai fesyen yang keyen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget dong, dipadu padankan sama tank top juga oke ^^

      Delete
  8. lebih suka warna lavender biar keliatan segeran heehe

    ReplyDelete
  9. belakangan saya juga jadi suka warna orange loh, apalagi utk anak-anak suka pilih yg cerah biar makin ceria :D

    ReplyDelete
  10. aku sukanya yang netral kak, soalnya warna netral bisa di padukan dengan warna apapun..

    ReplyDelete
  11. Setuju banget sama tulisan kak annisa ini, aku sekarang2 beli kaos sama baju2 warna kuning,, keliatannya tu bikin cantik gtu hihihi

    ReplyDelete
  12. Seneng ih kalau lihat-lihat foto ootd, foto-foto fashion yang chic.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.