10 Ide Hadiah Untuk Orang Tersayang di Hari Spesial






Anisa AE - Selamat datang Februari …. Yup, ini adalah postingan pertama saya di bulan Februari. Banyak yang mengatakan jika bulan Februari adalah bulan kasih sayang. Memang nggak salah, tapi juga nggak sepenuhnya betul. Kasih sayang nggak hanya di bulan Februari saja kan?

Tiap hari harusnya kita mengisi hari dengan penuh kasih sayang dengan orang tercinta. Saya sih prinsipnya kayak gitu ya, tiap hari adalah waktunya mencurahkan kasih sayang. Jadi nggak ada tuh yang namanya hari khusus kasih sayang. Kalau boleh ngomong sih, tiap hari jadi hari khusus dong? Hehe.



Tapi memang nggak memungkinkan juga, satu hari di mana pasti akan ada hari spesial dibandingkan hari biasanya. Misalkan orang terdekat ulang tahun, atau mungkin hari anniversary pernikahan. Tentunya hari ini jadi lebih ekstra spesial dari hari biasanya, kan?

Nah, biasanya tuh kita sering bingung mau ngapain di hari spesial seperti ini. Kalau dilihat di sinetron atau film dan drama gitu, kalau ada hari spesial pasti akan ada kejutan, hehe, *korban drama*. Tapi kebanyakan kita bingung nih mau ngasih kejutan apa pada orang tersayang. Lahirlah ide tulisan ini untuk membantu kalian semua yang lagi dilanda kegalauan mencari hadiah untuk orang tersayang di hari spesial :D.

Jangan galau lagi say, yuk simak apa saja ide hadiah untuk orang tersayang di hari yang spesial.
1. Tiket nonton ke bioskop


Kepikiran nggak sama ide ngasih tiket nonton? Alah, basi, Mbak. Jangan gitu dong, hargai orang yang ngasih ide, wkwk. Jangan remehkan ide ini guys. Meskipun kalian hanya memberikan tiket bioskop yang harganya palingan nggak sampai 50.000, pasangan kalian bakalan seneng banget, serius Kak.

Apalagi jika kalian ngasih kejutan ini di hari yang special. Cari tahu dulu apa film di bulan ini yang jadi favoritnya dan kepingin doi tonton. Setelah itu baru deh kalian pesan tiketnya. Saran dari saya nih, beli dua saja, jangan rombongan, Ini kan untuk dating bukan rombongan nonton, wkwk.

Jangan kasih tahu kalau kalian mau ngajak doi nonton, biar jadi surprise gitu lho. Hehe, setelah kalian punya tiket dan hari yang tepat, eh iya lupa, tanyakan juga waktu senggang doi ya, biar nggak crush sama jadwal lain doi. Setelah semua selesai, baru deh di hari H langsung ajak doi buat kecan di Bioskop, ciaa. xD

Gak lucu banget pas kita udah beli tiket dan siap ajakan dia nonton, eh ternyata dia gak punya waktu. Eh tapi kalo udah terlanjur beli tiket dan daripada mubazir, buat saya aja tiketnya. Lumayan bisa nonton gratis. Hehe.

2. Bantal Custom/ Mug Costom


Option kedua nih kalau nggak mau pergi nonton alias mager. Kalian bisa kasih kejutan dengan ngasih doi sesuatu yang dicustom atau desain suka-suka kalau kata Mbak-Mbak olshop :v. Lagi ngetrend nih guys, kalian bisa desain bantal atau mug dengan foto kalian berdua atau foto doi saja kalau nggak mau.

Bisa juga desain dengan kata-kata gombalan kalian. Kalau bantal pakai desain kata-kata gombalan kalian, otomatis doi tidur dengan mengingat gombalan kalian di sepanjang tidurnya, wkwk. Biarkan guys, siapa tahu ini jurus andalan agar pasangan selalu mengingat kita, uhuk :v. Kalau saya suka kalau dikasih mug custom gitu *nggak ada yang nanya juga :v*. Jadinya gini kalau pasangan dikasih mug custom, “tiap minum ingat kamuu,” ciaa.

Tapi walaupun gak ada yang dikasih, saya juga punya mug customnya dan totebag custom AE Publishing lho. Biar ikut kekinian. 

3. Lampu Alkrilik



Selain lampu tumblr yang lagi hits di kalangan anak muda-mudi, yang nggak kalah famous adalah lampu alklirik. Ada yang belum tahu apa itu lamu alklirik? Ke mana saja? Wkwk. Lampu alklirik ini biasanya berwarna bening seperti kaca, tapi ini berbahan alklirik. Warnanya bening, tetapi jika berada di keadaan gelap akan menyala seperti lampu led.

Semacam lampu hias gitu lah. Nah, sekarang ini banyak kok pengrajin lampu alklirik di Indonesia. Kalian tinggal cari saja pengrajin lampu hias ini di google atu lainnya. Kita bisa custom juga lho, mau bentuk apa lampu alkliriknya. Desain suka-suka, hehe.

Oke juga kalau lampu seperti ini buat kado untuk si dia. 

4. Bucket Flower Kekinian
Source on pict

Wanita pasti menyukai bunga, benar tidak? Saya pun juga suka bunga kok, wkwk. Tapi jangan bunga bank ya, nanti riba lho. Untuk hadiah yang ini bisa jadi pilihan juga lho guys. Kalian bisa cari tahu dulu, pasangan suka sama bunga apa. Tapi sekarang ini nggak zaman ngasih bunga cuma setangkai, wkwk. Alangkah bagus kasih bunga dalam bentuk bucket yaaa. ^^

Selanjutnya, kalian bisa pesan bucket bunga di toko-toko yang biasa menjual bucket bunga, jangan di tukang sayur ya, yang ada dikasih bucket kangkung, wkwk. Nah, untuk option bisa bunga segar, ada juga imitasi, terserah kalian. Kalau mau bunganya tahan lama seperti hubungan kita *plak* ya pilih bucket bunga palsu atau imitasi :D.

5. Cokelat karakter



Cokelat itu makanan yang bikin mood seseorang membaik. Kalau pasangan kalian lagi ngambek pas hari spesial, coba deh kasih cokelat. Apalgi kalau coklatnya bentuk-bentuk lucu gitu alias cokelat karakter.




Daripada hanya memberikan coklat batang yang udah mainstream, mending beli coklat karakter deh. Banyak bentuk dan warna-warni juga, lucu. Pasti ngambek pasangan kalian bakalan hilang seketika, digantikan luluh dengan coklat yang unyu-unyu.

Saya dulu juga suka cokelat sih, tapi karena sering sakit gigi, sekarang udah gak suka lagi. 

6. Novel Romantis

Ini juga nggak mainstream kalau dijadikan hadiah untuk orang tersayang. Apalagi jika pasangan kalian adalah penggemar buku. Coba deh berikan hadiah yang nggak biasa, seperti buku yang punya kisah romantis.

Sekarang banyak kok buku-buku bagus yang ceritanya romantic, pastinya bakalan bikin baper pasanganmu. Di AE Publishing banyak buku keluaran terbaru lho, dengan jalan cerita yang romantis, tentunya cocok nih buat yang mau cari hadiah novel romantis untuk pasangan. Yang best seller baru-baru ini ada Selebram In Love, Terpaksa Menikah, Istri Pilihan Allah, dan banyak lagi. Kalian bisa cek di web AE Publishing untuk buku-buku terbaru. Atau pesan langsung ke Instagram @aepublishing_store, untuk diskon 10%, kalau langsung ke kantor AE, Diskon ya malah lebih gedhe lagi karena harga pas dan gak pake ongkir (mayan kan?)  Hehe.

7. Foto Frame Mozaik/Siluet

Mozaik Foto Source on pict

Sudah biasa kalau cuma member foto frame biasa, atau cuma beriikan foto mesra kalian. Coba deh kalau foto framenya itu mozaik atau siluet. Kalau saya dulu pernah ngasih hadiah buat teman saya waktu dia nikah, saya kasih mozaik foto. Isinya foto-foto dia sama suaminya, wih ternyata dia senang bukan main lho.
Siluet Foto

Kalian coba deh kasih foto mozaik untuk pasangan. Sekarang udah banyak kok yang bisa desainkan foto mozaik beserta framenya. Atau kalau mau buat sendiri juga gampang, cari tutornya di google “cara membuat mozaik foto.” Kalau kalian mau siluet foto juga bisa kok, nggak kalah bagusnya dengan mozaik foto, hehe.

8. Dinner Romantis


Seperangkat dengan bucket bunga ini guys. Kalau kalian tadi sudah ngasih bucket bunga, coba deh ajak doi buat dinner romantis ala-ala di film gitu, hehe. Tentunya akan membuat hari special ini sangat berarti dong. Reservasi dulu tempat makannya, cari tempat yang cukup romantic lah buat candle light dinner, ehehe.

Tapi nggak harus reservasi tempat mewah juga, kok. Asalkan makan berdua saja, meski makan pinggir jalan rasanya bahagia, ya nggak sih? Wkwkwk. 

Apalagi buat emak-emak seperti saya ini yang jarang banget (hampir gak pernah sama sekali buat makan malam berdua), pasti sangat berkesan deh. Ya gimana mau jalan berdua, dua kritik udah pasti rame banget pingin ikut. 

9. Kalung atau Cincin Inisial/Couple

Baca juga : Saat Teringat Mantan - A Copy of You



Kalau kalung biasa emang sudah maintsream ya. Coba deh kasih kalung yang dicustom pakai nama doi. Pasti doi suka deh. Atau bisa juga custom nama couple gitu, kan so sweet. Hehe.

Lagian beli cincin custom ini nggak mahal kok, jadi kalian yang low budget tapi pingin beli sesuatu untuk pasangan, bisa coba alternative ini.

Eh, tapi dia pasti makin suka kalo dinginnya itu dari emas. #kode hahaha.

10. Surat/Kata-kata Romantis

Terakhir nih, option buat yang mau kasih sesuatu yang spesial untuk pasangan, tapi budget minim, wkwkwk. Kasih saja surat cinta untuk starla, eh bukan. Kalian bukan Virgoun kali, wkwk. Satu yang terpikirkan oleh saya nih waktu menjelang hari spesial seseorang. Rasanya kurang afdhol kalau nggak ngasih coretan di kertas kepada orang itu.


Biasanya kalau ngomong secara langsung suka grogi, ngblank, dan hilang yang mau diomongkan. Nah, saya ngasih saran buat nulis di kertas. Tuliskan ungkapan-ungkapan romantis, tapi jangan njiplak dari mbah google atau ngambil kuitipan Tere Liye. Kelihatan nggak kreatif kalian tuh.

Pakai your own language untuk mengungkapkan perasaan kalian pada doi. Pasti dia bakal terharu banget deh. Huh, saya juga pingin lho ada yang ngasih surat romantis gitu, tapi ya cuma ngarep, soalnya suami saya bukan tipe orang romantis. 

Berharap itu berat, kalian nggak akan kuat, biar saya saja – Bukan Dilan 2018, wkwkwk.

Banyak juga ya, ide untuk memberi hadiah pada orang tersayang di hari yang spesial. Kalau kalian bingung cari hadiah apa dan mau ngelakuin apa di hari spesial, coba deh beberapa ide yang saya berikan tadi. Semoga bisa membantu ya ^^. 

Eh ide tambahan nih buat kamu-kamu yang punya orang spesial suka main game Mobile Legend. Belikan dia diamond. Hahaha. 

Mau pakai ide yang mana nih? Selamat mencoba~




Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v