Enaknya Sambel di Omah Sambel Sam Tahes Kepanjen






Anisa AE - Hari selasa kemarin, saya dan teman-teman melakukan kegiatan rutin yaitu kumpul-kumpul arisan. Ya, selama beberapa bulan ini, saya selalu rutin untuk ikut kumpul bareng teman arisan saya. Ibu-ibu emang gitu yaa, demen banget kalau sudah ada agenda arisan gini.

O ya, saya dan teman-teman arisan kumpulnya bukan di rumah, tapi ketemuan di tempat makan gitu, hehe. Enak aja sih, kita jadi gak ribet untuk menyiapkan hidangan. Tapi ya gitu, kita satu tim arisan gantian untuk bayar makannya.

Kali ini saya dan teman-teman kumpul bareng di tempat makan baru yang ada di Kepanjen. Nama tempat ini Sam Tahes, kalau dibalik Mas Sehat, *apadeh. Sam Tahes ini tempat makan baru yang ada di Kepanjen, saya pun baru kali ini mengunjungi tempat ini, begitu pula teman-teman saya.

Kalau dilihat dari nama tempatnya saja Sam Tahes, pasti udah ketebak dong kalau tempat makan ini adalah resto yang kekinian. Kalau orang malang sih pasti pada tahu kan bahasa yang suka dibalik gitu bahasanya anak muda zaman now. Jadi bisa disimpulkan jika resto Sam Tahes itu adalah resto kekinian, hehe.

Untuk tempat sendiri sangatlah nyaman untuk sekelas tempat makan. Malah cozy dengan area free wifi pula. Zaman now tuh yang dicari kalau ke tempat makan adalah free wifi, ya kan? Orang Indonesia emang suka yang gratis-gratis gitu, wkwk. Tapi makannya harus tetap bayar dong, hehe.
Di tempat ini ada beberapa mural gitu, lucu deh. Aku suka sama tempat makan yang ada coret-coret di dindingnya. Mural di Sam Tahes emang gak banyak sih, tapi bisalah buat selfi-selfi terus upload di IG, hehe.

Untuk area tempat duduknya dibagi dua area lho, ada yang lesehan juga ada yang meja kursi. Kalau saya dan teman-teman pilih yang lesehan. Maklum lah, kan orang banyak, lebih leluasa aja kalau duduk di bawah. Tapi kalau milih duduk di kursi juga nyaman kok. Terserah pengunjung kalau saya bilang, hehe.

Setelah memilih tempat duduk lesehan, saya dan teman-teman segera kepoin menu makanan yang ada di sini, di Sam Tahes. Banyak dan bervariatif lho harganya. Meskipun bervariatif, tapi anti bikin kantong jebol! Ya, kalau kata mas-masnya di sini sih, Anti Makan Mahal Club, Sam! Hihihi. Jadi makin semangat kan pilih menunya, ehe.

Setelah mupeng dengan menu makanan yang ada di Sam Tahes, saya pun memesan menu Bebek Goreng. O ya, ini tuh saya pesan yang satu paket, jadi ada menu paket-paket gitu di Sam Tahes. Dan saya kepincut dengan menu paket 14 yang isinya ada Bebek Goreng, The, Nasi, Tahu, Tempe, Kremes, dan Sambel.

Wkwk, kurang komplit apa coba menu paket yang saya pesan kali ini. Lagian menu sekomplit ini harganya cuma Rp. 25.000,- saja kok. Hemat tapi kenyang banget nih. Untuk teman-teman, mereka juga memesan dari menu paket yang ada di Sam Tahes ini, tapi beda paket sih. Ya karena emang ada banyak menu paket, terhitung ada 18 menu paket yang ada di Sam Tahes.


Setelah menunggu beberapa saat, pesanan saya dan teman-teman datang. Cukup cepat sih menurut saya, untuk ukuran waktu pegawai mengolah pesanan saya dan teman-teman. Katanya sih, kalau pas sepi gini emang cepat, tapi kalau pas Sam Tahes lagi rame-ramenya, harap bersabar dan rela menunggu untuk sesuap nasi ya mbak-embak :v.

Saya dengan exited buru-buru cuci tangan dulu, langsung balik ke meja tempat saya makan. Aroma bebek goreng yang khas membuat saya mupeng pingin cepat mencicipi rasanya. Uh, penyajiannya pun juga cukup menarik lah, standar lalapan yang disajikan di atas piring dengan alas kertas minyak, tapi kertas minyaknya dibentuk kaya bunga gitu, kreatif sih. Lengkap dengan nasi, tempe, tahu, timun, sama sayuran sebagai pelengkap bebek goreng. Sambalnya langsung disiramkan di atas bebek gorengnya, menambah selera makan saya banget nih. Dan jangan lupakan tambahan es teh yang seger sebagai pendamping menu utama.

Baca juga : Murashaki Malang, Kedai Makanan Jepang yang Halal dan Lezat




Untuk yang suka pedas dan merasa kurang dengan sambal bebek gorengnya, bisa tambah beli sambal lho. Ada banyak pilihan menu spesial sambal yang bisa dipilih dengan harga hanya Rp. 2000,- sampai Rp. 3000,- saja. Ada mulai dari sambal terasi, sambal matah, sambal bajak, sambel pete, sambal jamur, sambal bawang, sampai sambal lombok ijo pun ada. Ngiler gak tuh bayangin pedesnya sambal dicocol pakai bebek goreng yang empuk, uhh *jangan dibayangin.

Saya terpuaskan makan bebek goreng dengan menambah sambal terasi untuk cocolannya. Nasinya banyak kok, gak ditakar se-cepuk kaya di resto junk food, wkwk. Jadi satu porsi saja cukup, malahan saya makan berdua sama anak saya yang kecil. Rasanya nagih banget deh bebek gorengnya. Asli lho. Biasanya kan bebek goreng tuh ada yang seratnya suka nyempil di gigi, juga ada yang tekstur dagingnya agak keras jadi susah buat dikunyah apalagi ditelan.

Kalau bebek goreng di Sam Tahes ini empuk dan gak nyelip di gigi, wkwk. Rasanya saya pingin deh nyobain menu lainnya yang ada di Sam Tahes ini, tapi lain kali ajalah. Sekarang udah kenyang banget nih. Hehehe.

Overall, saya suka banget dan terpuaskan makan di Sam Tahes ini, benar-benar makan anti mahal club deh. Cocok buat kawula muda yang modal ngirit tapi pingin hang out ke tempat hits. Sam Tahes bisa jadi tujuannya. Harga anak sekolahan tapi rasa makanannya tidak murahan, ehehe.

Setelah puas dengan acara makan-makan dan nggerumpi bareng sama grup arisan, kami masih santai-santai dulu di Sam Tahes ini. Gimana gak betah coba, ada free wifi tuh yang bikin betah di sini. Hehehe.

Saya pun sempat tanya-tanya sama owner di Sam Tahes. Ternyata resto ini juga bisa delivery order lho. Buat area Kepanjen aja sih. Buat kalian area Kepanjen yang mager tapi lapar, bisa hubungi contact person Sam Tahes di 0877 5997 9977.

Di Sam Tahes juga menerima pesanan dalam jumlah banyak lho. Buat yang ada acara dan pingin pesan catering, atau bahkan pesan nasi tumpeng, bisa nih langsung japri ke pegawai Sam Tahes untuk booking. Sekarang emang paling enak pesan nasi kotak gini yaa, daripada ribet masak sendiri *itu saya sih, bu ibu malas ribet.

Menunya juga bervariasi kan, jadi kalau mau catering dengan menu yang beragam juga enak. Bisa dilihat nih menu-menu yang ada di Sam Tahes pada gammbar berikut ini.


Sam Tahes tempat makan yang komplit yaa? Sudah melayani delivery order, bisa pesan makanan pula untuk catering. So pasti harganya yang anti mahal bikin saya pingin balik lagi ke Sam Tahes, ehe.

Kalau kalian mau berkunjung ke Sam Tahes bisa juga pakai Google Map, buat yang gak paham area Kepanjen nih. Kalau warga Kepanjen, pasti udah tahu banget lah lokasi ini.


Sam Tahes

Jl. Panji No. 88 Kepanjen-Malang
CP : 0877 5997 89977





Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

36 comments:

  1. Klo aku makan sambel begini tambah kecap... Jadi ada manis2nya gitu mba. Tetep aja dikasih kecap juga nambah lagi sambelnya heheh. Sedap ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe perpaduan kecap dan sambal memang enak kok. :D

      Delete
  2. harganya cukup ringan di kantong ya. jadi tergiur pengen ikutan makan

    ReplyDelete
  3. Sam Tahes = sehat mas
    Berarti Kuy = yuk ya?
    Aduh. Saya ketinggalan banget nih. Baru tahu itu bahasa kids jaman Now. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha bukan zaman kids zaman now. :D Bahasa Malangan emang gitu. Suka bibalik-balik. :D

      Delete
  4. Oalaah jd bacanya di balik yaaa :p. Liat bebeknya, lgs mikir besok siang mau pesen lunch bebek mba :p. Kliatan gurihnya. Apalagi kalo sambelnya nampol kyk yg aku suka :D

    ReplyDelete
  5. Bisa bua referensi nih mba ,boleh juga mampir nanti kalo lagi ke malang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh-boleh. :D Ditunggu kedatangannya di Malang, ya? :D

      Delete
  6. duh bikin ngiler kalo masakannya pedes2 gitu, sam tahes di baca terbalik mas sehat, mungkin yang punya orang malang kali mbak, biasanya kan orang malang suka ngomong dengan bahasa terbalik gitu

    ReplyDelete
  7. Pengen nyobain satu2 sambalnya ih, murah2 :D

    ReplyDelete
  8. nama nasi gorengnya ke kinian yah. he..he..
    masih relatif murah.

    tapi sayang.... jauh... di jakarta ada enggak Mbak?
    tapi saya agak gagal fokus sama foto adminnya. saya kira sang pemilik restoran.

    mbae cuantikk tenannn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tahu sih buka cabang di Jakarta apa nggak.

      Wew, makasih. :v

      Delete
  9. Sama kayak di Tasik kalau ada lesehan yang rame pasti karena sambelnya enak. Semoga Omah Sambel Sam Tahes bisa laris manis biar semakin banyak orang Malam yang datang mencicipi.

    ReplyDelete
  10. Nama tempatnya sih seperti nggak asing di telingaku, tapi belum pernah nyobain nih. Aku jadi laper, cuaca Jogja kebetulan sehari ini hujan terus, mana malamnya hujan nggak bisa keluar. Dan lihat ini makanan jadi pengen.

    Unik ya, Teh. Nasinya bentuknya kotak. Dan sepertinya lebih besar dan beda daripada yang cetak bulet :D

    Dan itu sambelnya bikin pengen bener, Teh..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. :D Porsinya pun pas, nggak cuma sekepal seperti yang dicetak bulat. :D

      Delete
  11. ay allah ansi goreng porak poranda dan rumput tetangga
    ngakak aku
    ini aku belum coba nanti kapan2 tak kesana

    ReplyDelete
  12. ya allah nasi goreng porak poranda dan rumput tetangga
    ngakak aku
    ini aku belum coba nanti kapan2 tak kesana

    ReplyDelete
  13. Mankyoss sekali kalau denger bebek goreng selera makan langsung tergoda apalagi dengan yang pas dijamin saya nambah he he harus coba makan di Sam Tahes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka banget sama bebek goreng. :D Jadi lapar dan pengen ke Sam Tahes lagi.

      Delete
  14. Wow,sambelnya menggoda mba.. asli bikin nasinya nambah klo aku...

    Harganya juga bersahabat bnget yaa..murah, enak! Pas banget


    ReplyDelete
    Replies
    1. Nagih banget emang. Aku pengen ke sana lagi. :)

      Delete
  15. Replies
    1. Emang menggoda sih. Aku aja pengen lagi. :D

      Delete
  16. Wah,sambeeelnya menggoda banget mbaaak. Jadi penasaran juga sama nasgor pedesnya.

    ReplyDelete
  17. Sunda bangetttt ... Uhhhh pengen kesana .. :((
    * Oh ya salam kenal anisa :)

    ReplyDelete
  18. 1 paket nya 25 ribu ya kak annisa? Murah juga ya paket komplit udah dapat banyakk. Lumayan buat ajak keluarga ya kak Annisa, kadang kan kita juga pengen ya makan d luar yang murmer,, sambalnya menggoda nih keliatannya jadi bafer nih bumil hehehe

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.