Viral Bapak Tendang Anak Laki-Laki Karena Kesal!






Anisa AE - Time line facebook kembali dihebohkan dengan vidio viral beberapa waktu lalu. Vidio tersebut bahkan sudah dibagikan oleh 64rb netizen kali di facebook.

Dalam vidio viral tersebut nampak seorang bapak yang dengan sengaja menendang seorang anak laki-laki yang tengah duduk di ayunan paly ground di Mall Jakarta Selatan.

Baca juga :  Penyebab Ibu Kandung Aniaya Bayi Calista



Kronologi kejadiannya berawal dari ketidak sengajaan anak laki-laki tersebut saat sedang bermain ayunan menendang balita perempuan yang lewat di dedekat ayunan tersebut. Saat melihat anaknya perempuannya terpental, bapak anak tersebut tidak terima dan dengan gerakan cepat menendang anak laki-laki yang tengah berada di ayunan hingga terjatuh.

Ibu dari anak laiki-laki tersebut dengan segera mendatangi keributan itu. Mengetahui anaknya yang ditendang oleh bapak berinisial J tadi, si ibu dari anak laki-laki ini tentu tidak terima. Bahkan dalam vidio tersebut, sang ibu mengancam akan melaporkan kejadian ini pada pihak berwajib.



Si bapak yang sudah tega menendang anak laki-laki tadi bukannya minta maaf, malah memberikan sanggahan pada si ibu anak laki-laki tadi. Pak J mengatakan jika dirinya tidak bersalah, dia hanya melakukan kewajibanya sebagai ayah. Kata Pak J, jika saja anak perempuannya nanti sampai gagar otak bagaimana? Apakah mau tanggung jawab?

Tapi bukan begitu juga tindakan yang harus dilakukan. Bagaimana jika dibalik, anak laki-laki tadi yang cedera karena ditendang dengan keras oleh Pak J?


Sebagai orang tua, yang sudah tahu jika playground di mall bukan area privat dan banyak anak pula di sana, kita harusnya bisa mengawasi dan menjaga anak masing-masing. Bukanya menyalahkan jika anak tersebut terjatuh atau tersenggol temannya.

Baca juga : Kumparan Solusi Mudah Baca Berita Terpercaya

Yang disalahkan bukan anak-anak, tapi orang tuanya. Anak-anak hanya tahu bermain dan berlari, ketidak sengajaan menyenggol temannya mungkin saja terjadi. Orang tua harus bisa menjaga supaya hal tersebut tidak terjadi dan menghindari cedera anak.

Via GIPHY



Kalau sudah terjadi tersenggol dan tertendang tidak sengaja antar anak seperti ini, yang perlu dilakukan orang tua adalah menenangkan anaknya. Bukan malah menghajar anak orang lain yang jelas tidak sengaja melakukannya. Inrospeksi diri lah, kalau anak dijaga dengan baik, pasti tidak akan tersenggol atau ketendang temannya.

Jika saja tadi gerakan Pak J reflek karena emosi melihat anaknya terjatuh, harusnya beliau minta maaf pada anak laki-laki tersebut dan ibunya. Bukan malah nyolot dan mengatakan jika dirinya tidak bersalah.

Dilihat dari segi mana pun, si bapak J ini salah. Dan sudah sepantasnya meminta maaf. Banyak orang yang tidak terima dengan perlakuan Pak J ini. Bahkan beberapa mendukung tindakan ibu dari anak laki-laki tadi agar Pak J dilaporkan saja ke kepolisian.

Baca juga :  Inilah Penyebab Facebok Boikot 11 April

Sementara kejadian ini sudah berlangsung pada Rabu, 25 April 2018 lalu. Pihak polisi bahkan belum menerima laporan sampai saat ini dari ibu yang katanya hendak menuntuk Pak J.

Pihak berwajib mengatakan jika baru mengetahui persoalan ini ketika vidio tendang-menendang yang sudah viral beberapa saat lalu. Ketika pihak berwajib mendatangi tempat kejadian, saksi mengatakan jika kejadian dalam vidio tersebut benar adanya. Hanya saja masih belum ada laporan yang bisa menjerat pelaku.

Kejadian ini sebagai reminder buat semua orang tua. Jika mengajak anak main ke playground jangan asal dititipkan saja. Karena yang bermain di playground bukan satu anak saja seperti area privat bermain, playground itu tempat umum.

Banyak orang tua yang menyepelekan, ketika anak sudah ada di area playground dibiarkan begitu saja tanpa diawasi. Bahkan orang tua zaman now dengan santainya meninggalkan anaknya di playground. Ditinggal stalk akun selebgram misalnya, atau ditinggal moba mobile legend biasanya.

Via GIPHY

Nanti kalau anaknya terjatuh atau terpeleset malah nyalahin anak orang lain. Padahal yang salah orang tuanya yang tidak benar mengawasi. Jadinya malah timbul pertengkaran antara orang tua anak.

Baca juga : Klarifikasi Sukmawati Perihal Kontroversi Puisi Ibu Indonesia

Semoga saja, sebagai orang tua milenial jangan sampai terbawa kebiasaan acuh tak acuh, apalagi menyangkut buah hati. Suapaya anak tidak cedera, ya harus ekstra menjaganya.




Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v