Belanja Online Lebih Hemat Saat Ramadan di Tokopedia






Anisa AE - Tidak terasa sebentar lagi kita semua akan memasuki bulan Ramadhan. Jika dihitung, kemungkinan tinggal 13 hari lagi sampai memasuki bulan ramadan. Seingat saya baru kemarin saya menjalankan ibadah puasa bersama keluarga, sekarang sudah mendekati bulan itu lagi.

Apakah hari berjalan dengan cepat? Sehingga saya tidak menyadari jika bulan Ramadhan sudah di depan mata. Hehe.

Hal yang paling saya rindukan saat bulan Ramadhan adalah kebersamaan saat berbuka puasa. Saat hari biasa, kami sekeluarga tidak pernah makan bersama, karena jadwal kegiatan yang tidak sama. Jadilah setiap makan selalu berbeda waktu.

Ketika bulan Ramadhan, kami akan selalu menyempatkan untuk berbuka bersama di rumah. Sangat menyenangkan ketika bisa makan bersama orang-orang yang kita sayangi. Setelahnya bisa digunakan quality time bersama, entah mau bahas menu sahur besok atau pun menu saat berbuka.Tak jarang kami juga membicarakan rencana apa untuk menyambut Lebaran nantinya.

Mumpung Lebaran masih jauh, saya masih memikirkan cara agar Ramadan kali ini bisa berkesan dan jadi Ramadan Ekstra untuk kami semua. Banyak persiapan yang harus kami lakukan nantinya selama bulan ramadan.

Selain kegiatan rutin selama ramadan yaitu menyiapkan makan sahur dan buka. Kali ini saya tidak akan repot lagi untuk menyiapkan Ramadan Ekstra. Karena di Tokopedia, semua tersedia keperluan yang saya butuhkan selama bulan Ramadhan.

Saya bisa membeli keperluan dapur di Tokopedia untuk kebutuhan pokok di bulan Ramadhan. Kalau biasanya saya akan pergi ke toko dan harus rela mengantri dengan banyaknya pengunjung, sekarang tidak lagi, lebih praktis belanja online di Tokopeida.

Di Tokopedia, kita hanya perlu membuka aplikasinya untuk mencari produk yang diinginkan. Tanpa harus berdesak-desakkan barang akan sampai ke tangan dengan jangka waktuyang ditentukan.


Via GIPHY

Rencana saya sih, untuk keperluan Lebaran nanti, akan membeli baju baru atau keperluan lebaran di Tokopedia saja. Saya ingin menghindari antrian panjang yang kadang membuat kelelahan saat berpuasa. Seperti Ramadhan terdahulu, toko-toko kue dan pakaian selalu dipadati konsumen saat Ramadhan dan menjelang Lebaran tiba.

Jika ada yang lebih praktis dan bisa dilakukan di rumah, ngapain juga susah antri, ya gak? Apalagi bulan Ramadhan nanti akan ada banyak penawaran khusus lho di Tokopedia. Untuk yang penasaran cara belanja di Tokopedia untuk menyambut Ramadan Ektra di Tokopedia, yuk simak tipsnya di bawah ini.

Source : kumparan

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Di Tokopedia terdapat banyak toko online berkualitas, memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadhan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Setidaknya belilah barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan, jangan kalap dengan barang lain yang tidak termasuk dalam daftar "kebutuhan pokok". 

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadhan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadhan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Sekarang produk lokal udah gak kalah saing kok dengan produk import. Asal kita bisa mecari dengan baik di banyaknya toko online di Tokopedia.

3. Cari toko online terdekat




Saat berbelanja online, tentu kita akan dikenakan biaya tambahan selain harga barang tadi, yaitu ongkos kirim atau ongkir. Untuk meminimalisir biaya ongkir, pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, sekarang kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

Siapa yang pernah belanja online dan malah berat di ongkirnya? Sama kalau gitu mah. Itu karena kita belum melakukan survey lebih mendalam. Seharusnya kita mencari toko online di Tokopedia yang wilayahnya tidak terlalu jauh. Jadi ongkos kirim bisa lebih rendah.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik di antara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadhan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadhan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadhan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.



Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadhan Ekstra ini jadi lebih special?

Setelah mengetahui beberapa tips untuk belanja hemat tips belanja hemat untuk menyambut Ramadhan Ekstra di Tokopedia, sekarang waktunya kepoin langsung deh seller-seller yang ada di Tokopedia. Hehe.

Saya selalu melakukan survey dulu sebelum berbelanja online. Tak terkecuali saat berbelanja di Tokopedia. Seperti tips di atas, yaitu lakukan perbandingan harga antara satu toko dengan toko lainnya. Kebanyakan toko menjual dengan harga bersaing, kalau kita jeli pasti bisa menemukan harga yang lebih murah lho. Hehe.

Apalagi nanti di Tokopedia akan ada kejutan di bulan Ramadhan pada tanggal 25 Mei 2018. Nah lho, catat tanggalnya ya, jangan sampai ketinggalan apa kejutan yang ada di Tokopedia di tanggal itu.

Saya sudah pasti pasang alarm pengingat supaya gak ketinggalan, wkwk. Ya begitulah saya, paling excited kalau sudah menyangkut kejutan. Apakah nanti akan banyak diskon? Apakah akan ada diskon besar-besaran? Maybe ya.

Yang penting harus siap siaga pantengin Tokopedia. Wkwkwk.

Via GIPHY

Meskipun bukan tanggal 25 Mei, Tokopedia sering memberikan cashback lho. Saya sendiri selalu mendapatkan cashback setelah membayar token listrik ataupun membeli pulsa di Tokopedia. Lumayan lah, beli pulsa masih dapat kembalian. Kembaliannya bisa digunakan untuk beli yang lain.

Kalau kalaian gimana? Apa rencana yang sudah kalian buat untuk menyambut bulan ramadan kali ini? Yuk sharing di komentar, saling berbagi itu indah. ^^





Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v