Sinopsis Film The Gift : Kisah Perjalanan Cinta Penuh Liku Penyandang Tuna Netra






Anisa AE - Reza Rahadian kembali ke layar kaca dengan membintangi sebuah film. Kali ini film yang dibintangi bukan drama komedi seperti yang sempat sukses tahun lalu. Film The Gift yang merupakan garapan dari sutradara Hanung Bramantyo mengatakan jika film ini bukan film adaptasi dari novel seperti film-film bioskop Indonesia yang sempat booming belakangan ini.

Film The Gift merupakan film original yang naskahnya ditulis oleh Ifan Ismail, namun masih memiliki genre romance.


Dibintangi oleh aktor Reza Rahadian sebagi pemeran utama pria dan Ayushita sebagai pemeran utama wanita. Film The Gift sendiri akan menceritakan Ayushita sebagai Tania, seorang novelist yang hobi mengurung diri dan tidak menyukai dunia luar. Hari-harinya dihabiskan dalam kegelapan rumah dan berkutat dengan tulisannya.

Sementara Reza Rahadian akan memerankan sebagai sosok Harun yang menyandang tuna netra dan memiliki pribadi yang misterius serta tertutup pada dunia luar.

Pertemuan keduanya tidak disangka-sangka. Saat itu Tania merasa terganggu dengan suara musik dari kontrakan sebelah kamarnya. Karena merasa terusik, Tania sempat protes pada pemilik kontrakan. Dari situlah keduanya jadi lebih mengenal dan Tania akhirnya menyadari jika Harun adalah seorang tuna netra.





Keduanya semakin dekat satu sama lain. Bahkan Tania sering berbagi cerita dengan Harun. Tania yang menceritakan kepada Harun tentang masa kecilnya. Sementara Harun menceritakan alasan dia membatasi diri dari dunia luar. Harun sudah mulai terbuka dan tidak mengurung diri lagi. Lambat laun perasaan cinta mulai muncul di antara keduanya.

Tania melanjutkan harinya dengan menulis buku yang menjadi karyanya selanjutnya. Sementara itu Harun tengah membuat pahatan patung wajah Tania yang akan dihadiahkan di hari ulang tahun Tania. Harun juga berencana memberikan Tania sebuah kunci yang membatasi kamar Tania dengan rumah yang ditempati Harun.


Sebelum hal itu terjadi, Ari sahabat kecil Tania yang diperankan oleh Dion muncul di antara mereka. Dion adalah seorang dokter yang tiba-tiba muncul dan memberikan kabar mengenai keberadaan ayah Tania yang sudah lama meghilang. Dan pada saat itu Ari juga melamar Tania.


Saat kejadian Ari melamar Tania, tanpa disengaja Harun mendengar pembicaraan tersebut.

Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Keduanya mengalami kejadian yang sulit. Siapa yang akan dipilih oleh Tania nantinya? Apakah Harun, ataukah Ari?

Film ini bakalan jadi sad ending atau happy ending, eh?

Penasaran banget saya sama kelanjutan ceritanya. Takutnya bakalan sad ending? Huhu. Saya suka gak tega kalau pemeran utamanya itu gak bersatu. Apalagi sudah banyak perjuangan dan pengorbanan yang dilalui keduanya.


Tapi semua sudah ada jalan ceritanya, ya gak? Hehe. Siapa yang bakalan tahu orang yang dipilih Tania pada akhirnya. Apakah Harun atau Ari?

Semua keputusan ada di tangan Tania. Kita mah penonton cuma bisa bersorak melihat tayangan langsung di bioskop, hehe. Film ini rate aman kok. Jadi yang puasa dan mau nonton film ini gak bakalan bikin makruh puasanya, wkwk.

Rencananya saya mau nonton film ini sambil ngabuburit sekalian, ehe. Sudah lama saya nggak nonton film ke bioskop. Terakhir kali Avengers Invinity War kemarin. Jadi, sudah diputuskan kalau saya akan ngabuburit sambil nonton film The Gift. Hehe.

Yuk bagi yang penasaran langsung kunjungi bioskop terdekat kalian dan saksikan lika-liku perjalanan cinta Harun dan Tania dalam film The Gift. Sudah mulai tayang pada 24 Mei 2018, grab your own ticket now!




Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v