5 Benda yang Wajib Ada di Tas



Anisa AE - Untuk para kaum hawa, membawa tas saat berpergian adalah hal yang lumrah dilakukan. Bahkan hukumnya wajib bagi beberapa orang, terutama bagi ibu-ibu seperti saya. Memiliki anak yang masih balita bukanlah hal yang mudah ya mom, hehe. Setiap ingin berpergian kemanapun, si adek pasti harus membawa tas tersendiri yang berisi berbagai macam keperluannya. Apalagi jika ingin berpergian dengan jarak yang jauh degan waktu yang cukup lama, pastinya akan makin banyak barang bawaan yang harus dibawa. Mulai dari pampers, susu formula, baju ganti, dan masih banyak lagi.

Namun, kali ini saya tidak membahas tentang barang bawaan yang ada di tas adek ya mom, hehe. Kali ini saya akan memaparkan barang bawaan saya sendiri, karena biasanya saya membedakan antara barang bawaan si adek, dengan barang bawaan saya sendiri  tentunya. Saat berpergian kemanapun, saya senang membawa tas kecil untuk membawa barang-barang yang saya anggap penting. Meskipun saat berpergian jauh dan menginap yang membutuhkan barang bawaan yang banyak, saya lebih memilih menggunakan 2 tas. Tas besar untuk pakaian ganti dan tas kecil untuk barang-barang kecil yang saya anggap penting tentunya. Oke langsung saja kita ke poin yang pertama.




1.      HP (Handphone)
Tidak bisa dipungkiri di era milenial ini kita tidak bisa terpisahkan dengan handphone kita, termasuk saya pastinya. Handphone saat ini bukan dijadikan hanya sebagai alat komunikasi belaka, namun sudah menjelma sebagai nyawa kedua kita hehe. Bagaimana tidak, berbagai macam urusan pekerjaan kini sudah bisa di handle lewat handphone. Tidak berhenti hanya disitu saja, saat berpergian handphone juga menjadi hal yang sangat penting untuk mengabadika momen yang ada.

Kini, hampir semua orang di muka bumi ini telah menggunakan smartphone bukan, dan smartphone sendiri telah dibekali dengan berbagai macam kelebihan. Salah satunya adalah kamera yang super duper bagus hehe. Bahkan, kulitas gambar yang dihasilkan oleh smartphone jaman sekarang tidak kalah bagus dengan hasil kamera DSLR sekalipun. Jadi, karena berbgai macam kepentiangan tersebut saya tidak pernah meninggalkan handphone saya kemanapun saya akan berpergian.






2.      Charger
Charger atau yang biasanya kita sebut sebagai cas, merupakan alat yang kita gunakan untuk menambah daya batrai di handphone kita. Dikarenakan batrai merupakan nyawa untuk handphone kita, maka dari itu carger adalah hal yang wajib banget kita selalu kita bawa. Apalagi pengguna smartphone kelas menengah seperti saya, yang seringkali direpotkan karena batrai smartphone yang sangat mudah habis.

Berkurangnya batrai secara cepat memang terjadi dikarenakan banyak hal, diantaranya penggunakaan internet dengan wifi, berselancar di sosial media (youtube, instagram, dan lain sebagainya), game online, dan masih banyak lagi. Kalau saya sendiri dikarenakan penggunaan wifi dan social media, karena hal tersebut untuk menunjang pekerjaan saya. Untuk mengantisipasi hal tersebut biasanya saya menggunakan airplane mode.

Resikonya, memang saya tidak bisa menerima pesan atau telepon melalui nomor perdana saya, tapi saya masih bisa menggunakan WhatsApp dan aplikasi media social lainnya seperti biasanya. Terkadang hal ini tidak diketahui banyak orang bahwa saat menggunakan airplane mode, kita bisa menggunakan wifi seperti biasanya pula. Dan penggunaan airplane mode ini terbukti ampuh untuk mengehemat batrai, selain itu masih banyak cara lagi untuk menghemat batrai. Seperti menggunakan pencahayaan yang tidak terlalu terang pada layar handphone kita dan lain sebagainya.




3.      Power Bank
Ketika di situasi genting, terkadang kita sangat membutuhkan power bank ini. Seperti saat dalam perjalanan menggunakan kendaraan umum, keadaan membuat kita tidak bisa meng-charger handphone kita menggunakan charge seperti biasanya bukan. Disinilah fungsi power bank untuk menyelamatkan handphone kita supaya tetap hidup dan bisa kita gunakan dengan nyaman juga. Bentuk power bank dan daya nya juga kini telah hadir secara beragam, kita tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Penggunaan power bank ini sangat saya sarankan untuk para traveler ya, hehe.




4.      Earphone
Biasanya masyarakat sering menyamakan antara earphone dan headset, padahal kedua hal tersebut mempunyai bentuk yang berbeda meskipun mempunyai fungsi yang sama. Saya seringkali membawa earphone bawaan smartphone saya sendiri saat berpergian. Alasannya dikarenakan bentuknya yang simple dan mudah dibawa. Saya selalu membawa earphone di tas saya dikarenakan saya senang mendengarkan musik saat berada di perjalanan, saat waktu luang, atau saat jenuh bekerja, terkadang saya juga menggunakan earphone untuk telepon jika harus menelpon dengan waktu yang lama.




5.      Dompet
Dompet beserta isinya pastinya. Dompet menjadi barang yang sangat penting untuk selalu kita bawa kemanapun kita pergi. Selain uang, dompet saya biasanya berisi kartu identitas, beberapa ATM, dan beberapa nota penting. Isi dompet setiap orang pastinya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Namun saya sendiri tidak begitu suka membawa uang tunai secara berlebihan. Biasanya saya hanya membawa beberapa lembar uang sesuai dengan kebutuhan hari itu. Saya juga senang membedakan letak uang sesuai dengan rencana pengguaan uang tersebut

Yah, begitulah beberapa hal yang wajib ada di tas saya saat berpergian kemanapun.
Bagaimana dengan isi tas kalaian, apa yang menurut kalian penting dan wajib ada di dalam tas kalian? Hehe.

 Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v