Kenapa Makeup Remover Penting Bagi Wanita?








Anisa AE - Makeup, siapa sih nggak pernah pakai make up? Dewasa ini bahkan laki-laki pun banyak yang menggunakan makeup. Apalagi kaum hawa seperti kita?

Semua wanita pasti gemar menggunakan kosmetik bahkan ada beberapa wanita yang menyukai makeup yang cukup tebal saat bepergian ke luar rumah. Saya contohnya, kalau hendak pergi ke luar rumah entah mau kondangan atau sekedar jalan-jalan. Hal pertama yang harus saya lakukan adalah memakai makeup. Saya nggak PD kalau keluar rumah dengan tampang pucat.

Setidaknya meski gak pakai make up dengan foundation berlapis, polesan bedak dan lipstick itu harus selalu saya pakai kalau ke luar rumah.

Sekarang yang jadi masalah utamanya adalah tahap setelah kita bepergian ini. Kadang suka mager buat ngebersihin makeup. Alasanya umum, karena capek dan malas ribet. Maunya langsung tidur aja.
Padahal, ada cara praktis untuk membersihkan wajah tanpa memakan waktu lama, yakni dengan menggunakan makeup remover. Siapa yang belum tahu makeup remover? Benda satu ini punya magic yang bisa langsung hapus makeup dalam beberapa menit saja. Makeup remover bisa jadi salah satu pilihan si pemalas ngebersihin makeup.

Karena bagi wanita, membersihkan wajah dari makeup adalah wajib hukumnya. Sebab, saat beristirahat atau tidur pada malam hari, kulit kita akan mengalami regenerasi. Mengabaikannya akan membawa banyak dampak negatif pada kulit, apalagi jika kita membiarkan makeup tanpa dihapus sampai tertidur hingga keesokan harinya.

Karena ketika terpapar radikal bebas sepanjang hari, maka makeup yang kita gunakan dapat mengikat radikal bebas tersebut dan terperangkap pada kulit kita, hal ini jika tidak segera dibersihkan dapat menyebabkan kerusakan kolagen yang sehat dan elastisitas pada kulit. Kerusakan kulit ini bisa mengakibatkan timbulnya garis halus dan keriput di wajah, belum lagi akan timbul masalah jerawat pada kulit serta masalah kulit lain yang bisa mengganggu kecantikan kulit.

Mengapa harus Makeup Remover?

Makeup remover merupakan salah satu pilihan praktis bagi kita yang ingin membersihkan wajah dengan cepat, tanpa harus mengaplikasikan berbagai produk pembersih wajah. Fungsi makeup remover adalah untuk membersihkan wajah dari kosmetik yang berbahan dasar minyak atau waterproof yang sulit dihilangkan (misalnya, eyeliner, eyeshadow, mascara).

Makeup remover dinilai lebih dapat membersihkan riasan yang sudah tercampur dengan minyak di wajah, serta partikel debu. Sementara produk pembersih wajah lainnya seperti sabun pembersih wajah, susu pembersih, atau toner sering kali tidak dapat mengangkat kosmetik yang berbahan dasar minyak.

Produk-produk tersebut sebaiknya dipakai sebagai langkah kedua setelah wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu dengan makeup remover.

Sumber: M Times

Berikut ini beberapa manfaat makeup remover untuk wajah:

• Mengangkat bersih kosmetik yang susah untuk dihilangkan.
• Mencegah kulitiritasi.
• Makeup remover dapat mengurangi risiko munculnya komedo dan jerawat, yang bisa disebabkan oleh sumbatan pori-pori akibat pemakaian kosmetik.
• Makeup remover dapat merangsang pembentukan sel-sel baru dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati, serta kotoran yang ada di wajah.

Tidak ada alasan lagi buat malas bersihin makeup ya. Karena sudah ada makeup remover yang praktis bisa langsung bersihin muka tanpa ritual skin care yang banyak. Kadang saya hanya menggunakan makeup remover untuk membersihkan makeup dan setelahnya bisa langsung cuci muka dengan facial wash.





Perhatikan produk Makeup Remover Sebelum Membeli.

Jika sudah mantab ingin membeli make up remover, sebaiknya jangan asal membeli makeup remover yang ada di pasaran. Karena masih ada beberapa yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli produk makeup remover. Salah satu yang perlu dipertimbangkan adalah kandungan bahan dari produk makeup remover tersebut. Makeup remover juga ada yang cair dan gel.

Banyak produk-produk pembersih makeup remover yang menggunakan bahan dasar pembersih dari bahan kimia yang sering berujung pada iritasi atau mengeringkan kulit bahkan sulit untuk membersihkan area mata dan tidak jarang mengakibatkan mata perih.

Baca juga: MAKIN CANTIK BERSAMA KARADENTA CLINIC

Itu dikarenakan kebanyakan dari mereka adalah pembersih berbasis alkohol. Oleh karena itu banyak wanita yang menyiasati pembersihan makeup di area mata dengan menggunakan baby oil, padahal baby oil dapat memblokir pori-pori secara signifikan dan menyebabkan jerawat pada pasien yang rawan jerawat.

“Meskipun cepat dan mudah untuk diaplikasikan, namun banyak makeup remover yang mengandung bahan pembersih aktif, yang mungkin tetap berada di kulit kecuali dicuci,” jelas Dr. Susan Stuart, pendiri dan direktur medis La Jolla Dermatology.

“Jika mereka tetap tinggal pada kulit Anda, residu dari mereka dapat mengekspos kulit dengan jumlah berlebihan dari berbagai bahan kimia termasuk Emulsifier (zatpengemulsi) yang menjaga kestabilan emulsi minyak dan air. Ini dapat mengeringkan kulit dan juga mengiritasi. Beberapa dari mereka juga mengandung berbagai pengawet termasuk formal dehida, serta wewangian yang dapat menjadi alergenik.“

Menggunakan makeup remover yang tepat sangat penting untuk menjaga kulit tampak muda dan sempurna, menurut Dr. David E. Bank, direktur dan pendiri The Centre for Dermatology, Cosmetic Laser Surgery.


Apa yang paling penting saat memilih makeup remover yang sempurna? Hindari yang mengandung alkohol, wewangian dan pengawet. Jika memungkinkan, pilihlah makeup remover yang mengandung bahan-bahan kecantikan karena di saat pembersihan adalah saat yang paling tepat untuk sekaligus megaplikasikan bahan pelembab pada kulit kita.

Kadang orang cenderung salah kaprah, apalagi kaum wanita. Kita suka dengan yang namanya wewangian, apabila produk skin care yang hendak kita beli mempunyaI wangi yang menyengat, pasti langsung dibeli.

Padahal wewangian pada suatu produk skin care tidak terlalu bagus untuk kesehatan kulit. Apalagi buat yang kulitnya cenderung sensitif, lebih baik pilih produk skin care terutama makeup remover yang tidak terlalu memiliki wangi menyengat.

Duplair Cleansing Gel

Duplair dari negeri sakura menghadirkan “Duplair Cleansing Gel” Makeup Remover Revolutionary Pertama dengan formula berbasis air yang mengandung komponen kecantikan Sodium Hyaluronic Acid dan yang diperkaya Seramid dan kolagen dalam bentuk gel yang dengan sangat mudah dan lembut mengangkat seluruh sisa makeup, terutama di bagian yang sulit seperti mata dan bibir dan melarutkan semua kotoran dan debu yang menempel pada wajah secara menyeluruh. Kemampuannya dalam menghilangkan makeup barbahan dasar waterproof sangat mengagumkan.


Cara memakai Duplair Cleansing Gel ini sangat mudah. Hampir sama seperti ketika menggunakan milk cleanser. Tinggal tuang beberapa gel ke tangan, lalu oleskan pada seluruh wajah dengan gerakan memutar dan sedikit dipijat.

Setelahnya kita bisa menggunakan kapas untuk mengangkat seluruh makeup. Wow lihatlah hasilnya, sama seperti pada gambar. Bahkan hampir seluruh makeup, eye makeup sampai lipstick bisa terangkat sempurna hingga bersih. This magic of Duplair Cleansing Gel bias membuat makeup terangkat langsung hingga bersih.
Semoga penjelasan di atas bias menambah wawasan kita untuk berhati-hati dalam memilih makeup remover. Juga agar kita tahu pentingnya membersihkan wajah dari makeup setelah beraktivitas seharian di luar. Kulit wajah yang sehat itu harus senantiasa dirawat, jadi jangan malas lagi membersihkan wajah yaa. Kalau kulit wajah kita sehat, maka kecantikan akan terpancar dengan sendirinya. ^^





Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

16 comments:

  1. Saya kadang-kadang masih suka malas merawat wajah. Padahal gak boleh kayak gitu, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak,perawatan wajah penting biar gak mudah jerawatan juga ya:))

      Delete
  2. Terima kasih untukl referensi makeup removernya yah mbak Anisa
    Pas kebetulan btuuh banget makeup remover heehheeee

    ReplyDelete
  3. Bnr banget nih, buat aku membersihkan wajah dr makeup juga wajib hukumnya hihihi

    ReplyDelete
  4. Asik belajar lagi nih, ya meskipun tentang makeup wanita, untuk sekedar tahu kan gak ada salahnya ya, Teh..hehe

    ReplyDelete
  5. hai mba anisaaaa... aku belum pernah cobain pembersih tipe gel karena takut nutup pori-pori, selama ini selalu pake yang oil based dan water based buat double cleansing sebelum cuci muka hehehe. duplair ini bisa didapet dimana mba? maklum biasa pake yang OTC aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung mengunjungi webnya Duplair ^^

      Delete
  6. hahhahaha..

    saya lelaki yang belum memakai make up..

    kalau pencuci muka memang adalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, biasanya laki-laki memang jarang pakai makeup :))

      Delete
  7. Saya jarang make up, Mbak dan belum pernah pakai make up remover. Kudet saya soal makeup, heheheh.

    ReplyDelete
  8. Baru tau ada remover gel wkwkwkwkwk, menarik untuk dicoba ini. Biasanya gie pakai micellar water yang bisa buat remover lip and eye baru deh facial wash. Kalau kemageran HQQ pas lagi no make up and pelembab only (biasanya pas libur) cuma cuci muka pakai facial wash aja wkwkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk baru memang dari Jepang. Kalau soal malas bersihkan make up, aku banget. Wkwkwk

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.