Pertunjukan Spektuler pada Pembukaan Asian Games 2018


Anisa AE - Setelah penantian selama 56 tahun, Indonesia akhirnya ditunjuk kembali menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Persiapan acaranya pun telah dipersiapkan dari jauh-jauh hari agar acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Pembukaan dibuka langsung oleh presiden Republik Indonesia, yaitu Bapak Presiden Joko Widodo. Di pembukaan ini, Presiden Joko Widodo juga ikut menampilkan penampilan special yang membuat penonton kagum. Bagaimana tidak? Di acara pembukaan ini, Bapak Presiden atraksi menaiki sepeda motor dengan gagah dan kerennya menuju Stadion Gelora Bung karno. Teriakan dan tepuk tangan penonton menyambut bapak presiden yang masuk ke stadion mengelegar seisi stadion.

Tidak hanya atraksi presiden saja yang membuat kita kagum, namun juga ada pertunjukan tari yang dilakukan oleh ribuan penari Indonesia. Bahkan, pertunjukan ini mendapatkan masukan positif dari negara lain. Mungkin sebagian orang akan mengira tarian tersebut merupakan tari Saman dari Aceh namun salah, ternyata tarian tersebut merupakan tari Ratoeh Jaroeh yang juga merupakan tarian yang berasal dari Aceh juga. Tarian ini seperti 3D yang sangat indah untuk dilihat. Banyak warga net yang mengatakan bahwa pembukaan Asein Games ini yang terbaik.


Tidak hanya tari Ratoh Jaroe saja, tapi juga banyak tarian dari berbagai derah yang ada di indonesia yang ditampilkan pada acara ini. Tidak tanggung-tanggung, di acara ini juga ada gunung yang berukuran besar yang digunakan untuk melengkapi penyalaan obor tersebut. Pembawaan obor tersebut dibawa langsung oleh para atlet yang pernah ikut berpartispasi dalam Asean Games dari beberapa tahun yang lalu. Di acara pembukaan ini, Indonesia memperkenalkan kebudayaan dan juga kesenian yang ada di indonesia kepada para penonton. Seperti yang telah diketahui bahwa indonesia memiliki berbagai macam kebudayaan yang berlimpah dari sabang sampai merauke.

Walau banyak netizen yang nyinyir soal acara ini karena pada saat yang bersamaan, ada gempa yang menimpa Lombok, tapi tetap saja tidak mengurangi kekaguman saya untuk konsep acara ini. Memang banyak sekali yang menyayangkan bahwa Indonesia membuang uang untuk acara ini, padahal banyak korban Lombok yang membutuhkan bantuan.

Namun, para netizen tersebut tidak sadar (atau pura-pura tidak tahu) bahwa acara ini sudah direncanakan bahkan beberapa tahun yang lalu. Bayangkan bagaimana kecewanya seluruh peserta dan warga negara asing yang datang ke Indonesia jika tidak disambut dengan meriah. Bahkan semua yang telah bersusah payah merencanakan hal ini jauh-jauh hari. Bukan masalah tidak peduli, tapi ini masalah komitmen Indonesia juga sebagai tuan rumah.


Tidak hanya rakyat Indonesia saja yang kagum pada pembukaan Asian Games ini, bahkan warga luar negeri yang ikut menyaksikan pembukaan ini berdecak kagum pada penampilan pengisi acara dan konsep yang telah memeriahkannya. Indonesia sendiri telah mengirimkan putra-putri terbaik untuk diikutsertakan dalam perlombaan. Asian Games ini diikuti lebih dari 41 negara yang mengirimkan atlet terbaik mereka. 

Sekarang, saatnya kita mendukung putra-putri perwakilan dari Indonesia untuk mendapatkan medali pada tiap cabang olahraga yang ada di pundak mereka. Medali apa pun yang mereka dapatkan, saya tetap bangga dengan kerja keras mereka.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v