Press Conference BBW Surabaya









Anisa AE - Pada tanggal 20 September 2018 kemarin saya diundang ke acara Press Converence Big Bad Wolf Book Sale Surabaya yang digelar di Pendopo Kabupaten Malang. Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk meminta dukungan dan juga memberikan pemahaman tentang tujuan diadakannya acara Big Bad Wolf 2018 kepada pihak-pihak perpustakaan daerah, media, dan orang-orang penting yang terkait di dalamnya.




Sesi acara Press Conference kemarin diawali dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Bapak. Cakaria Umroh, doa berjalan sangat hikmat. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ibu Uli selaku Presdir Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia, beliau memaparkan bahwa di Provinsi Jawa Timur ini peningkatan literasi telah tampak dengan banyaknya jumlah perpustakaan yang berakreditasi secara nasional bahkan sebanyak 3.441 desa kelurahan di jawa timur telah memiliki perpustakaan. Majunya infrastruktur literasi ini harus dibarengi dengan peningkatan warga dan kualitas bukunya, minat baca akan meningkat jika bahan bacaannya menarik dan berfariatif. Oleh Karena itu Big Bad Wolf bersama dengan pemerintah provinsi Jawa Timur menyelenggarakan pameran buku BBW Surabaya 2018. 




Sesi acara yang ketiga adalah sambutan perwakilan dari Bank Mandiri oleh Bapak Susatyo Anto Budiono selaku Senior Voice Presisen, beliau mengatakan, Jika minat baca sudah ditingkatkan maka minat belajar pun akan meningkat dengan sendirinya, untuk menjadi pintar tinggal menunggu waktu. 




Sesi acara ke empat Sambutan Drs.H.M.Sanusi, MM selaku Wakil Bupati beliau membuka peresmian acara BBW 2018 yang akan diselenggarakan di Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada tamu undangan, kurang lebih ada 3 tamu undangan yang bertanya, salah satunya dari Ibu Marhumah dari GPMB. Terakhir adalah sesi penyerahan simbolis buku untuk perpustakaan kepada Wakil Bupati.



Baca juga: MERIAHNYA ACARA PENGUMUMAN PEMENANG WMM 2018


Acara Big Bad Wolf 2018 atau yang disingkat menjadi BBW 2018 ini bertujuan untuk mengembangkan minat baca masyarakat Indonesia.  Bu Uli Silalahi selaku President Direktur Jaya Ritel Indonesia bersama Bank Mandiri berencana melaksanakan BBW 2018 pada tanggal 27 September 2018 di Kota Surabaya mendatang, tepatnya di JX Internasional dan berlangsung hingga 24 jam yang juga pertama kalinya menerjunkan langsung buku Little Hippo di acara tersebut. 

Acara BBW ini sudah ketiga kalinya digelar di Surabaya, dan karena acara BBW inilah tingkat baca masyarakat meningkat menjadi 75%. Sebelumnya juga pernah dilaksanakan acara BBW di Jakarta, acara tersebut digadang-gadang menjadi acara pameran buku terbesar yang pernah ada di Indonesia.



PT. Jaya Ritel Indonesia juga memberikan 500 buku ke Perpustakaan Kabupaten Malang dan beberapa perpustakaan desa (Perpusdes) di Kabupaten Malang, karena Perpusdes Gampingan, Pagak, Kabupaten Malang meraih predikat Perpustakaan terbaik se Nasional. Wakil Bupati, Drs. H. M. Sanusi, MM yang mewakili penerimaan bukubuku tersebut.









Keterlibatan Bank Mandiri juga menjadi sorotan publik, dan semua itu bertujuan tak lain demi memperkuat pengetahuan masyarakat dalam transaksi pembayaran secara non tunai di dalam pameram buku terbesar yang digelar Big Bad Wolf ini, selain itu untuk mempermudah dan mempersingkat waktu transaksi, mengetahui acara yang digelar begitu besar. Bank Mandiri dan Big Bad Wolf juga mempermudah akses terhadap buku-buku berkualitas dengan harga sangat terjangkau.

“Ada diskon yang telah kami siapkan sampai 50% dengan fiesta point, bonus voucher 400 ribu dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit dan cicilan 0% hingga 6 bulan dengan menggunakan kartu kredit Bank Mandiri,” jelas Susatyo Anto Budiyono selaku Senior Vice President, perwakilan dari Bank Mandiri.

Baca Juga : Jalan-Jalan ke WMM Expo 2018

Lalu jika kita ingin membayar secara tunai bagaimana??

Tenang saja, Pak Susatyo juga menjelaskan jika di acara Big Bad Wolf juga menyediakan satu kasir khusus untuk pembayaran secara tunai, jadi untuk kalian yang ingin melakukan transaksi secara tunai tidak perlu khawatir.

Yuk buat yang mau hadir pada tanggal 26 September 2019 sebelum BBW resmi dibuka, bisa lho. Saya punya free pas buat hadir dalam acara itu, sekalian bisa kopdaran kan, ya?





Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v


15 comments:

  1. Oh sekarang BBW juga ada di Surabaya ya mbak, memang buku-buku kece itu selalu diburu sih ya, inilah peluangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget mba, selain kualitasnya yang bagus dengan acara BWW ini kita bisa mendapatkan harga yang cukup murah juga :)

      Delete
  2. Aku suka banget kalo ke BBW. Hampir 2 tahun terakhir ini aku gak pernah absen free passnya :) dan selalu dapat buku2 baru terus :)

    Aku menanti setia BBW hadir lagi nanti di 2019 di Tangerang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin... kita berdoa sama-sama saja, biar acara BWW di gelar setiap tahunnya ya :)

      Delete
  3. Such a nice post dear. Can't wait to read more from you :)


    Saw your blog and thought if you would like to follow each other? Follow me and I'll follow back asap. Let me know what you think. I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Hihi mudah-mudahan tahun berikutnya ya mbak :)

      Delete
  5. Di Jatim bagus ya minat bacanya. Perpustakaan juga sudah banyak. Semoga bisa menjadi inspirasi daerah lain.

    ReplyDelete
  6. Kapan ya diselenggarakan di kota saya (Makassar)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tahun berikutnya bisa diselenggarakan di makasar ya :)

      Delete
  7. semoga ada di tiap provinsi.
    Sukses selalu

    ReplyDelete
  8. Jd penasaran, di kelurahan saya udah ada perpusnya belum ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicek aja mbak, kalau ada kan bisa segera dimanfaatkan :)

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.