Profil dan Biografi Nissa Sabyan






Anisa AE - Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan nama Nissa Sabyan kan, ya gadis berparas ayu bernama lengkap Khoirunnisa yang belakangan ini ramai diperbincangkan di sosial media kerena lagu-lagu khas dari timur tengah yang sering dia cover bersama grub musiknya yang bernama Sabyan Gambus kini tengah hits dan terkenal di YouTube.

Video-video cover Nissa Sabyan yang melantunkan lagu religi khas timur tengah ini sudah ditonton ratusan juta kali di YouTube bahkan menjadi trending topik di YouTube, Subscribers Nissa Sabyan sendiripun sudah mencapai lebih dari 3 juta semenjak namanya menjadi terkenal di YouTube.

Baca juga: Atanasia Rian, Blogger dengan Kepribadian Spesial

Bagaimana sih profil, biodata serta biografi dari Nissa Sabyan?

Biodata

Nama              : Khoirunnisa
Panggilan        : Nisa Sabyan
Lahir               : Jakarta, 23 Mei 1999
Usia                : 19 Tahun
Agama            : Islam
Sekolah           : SMK Negeri 56 Jakarta
Pekerjaan        : Selebgram, Vokalis Sabyan Gambus
Instagram        : @nissa_sabyan
Zodiak             : Gemini


Biografi Nissa Sabyan

Khoirun Nisa yang biasa di panggil Nissa Sabyan merupakan vokalis dari grup musik Gambus bernama Sabyan. Nissa lahir pada tanggal 23 Mei 1999 di Jakarta. Gadis berparas ayu ini sekarang masih belum menemukan tambatan hatinya, alias masih jomblo.

Ciri khas Nissa Sabyan adalah gaya hijab yang simpel namun tetap terlihat trendy, seperti hanya memakai outfit hitam yang dipadukan dengan jaket denim yang di bawahnya belel, atau jilbab hitam dipadukan dengan pakaian tunik yang di padukan dengan celana panjang hitam dan falt shoes yang lucu.

Tampil simple dengan fanny pack yang memadukan hoody dan rok berbahan sama, dan sepatu sneakers. Tidak hanya itu, makeup natural dengan blush on demam, ombre lips yang dia kenakan pun menjadi salah satu ciri khasnya. Sehingga tak jarang penampilannya pun banyak ditirukan atau dijadikan bahan referensi berpakaian sehari-hari remaja zaman sekarang.

Baca juga: Ria Mustika Fasha, Blogger yang Juga Wirausaha

Pendidikan Nissa Sabyan

Ia lahir dan tinggal di Bandung sampai kelas 6 SD setelah lulus SD pindah ke Jakarta. Setelah lulus dari SMP, Nissa masuk ke SMKN 56 Jakarta dengan jurusan Ototronik (Otomotif dan Elektronik). Dari situlah Nissa yang baru memasuki usia 19 tahun pada tahun 2018 ini bercita-cita ingin melanjutkan kuliah di jurusan musik. Namun saat ini Nissa ingin fokus pada grup musiknya terlebih dahulu. Nissa Sabyan juga pernah mengenyam pendidikan di pesantren. Itulah sebabnya mengapa ia fasih berbahasa Arab dan menyanyikan lagu Arab dengan cengkok khas Timur Tengah. Nissa mulai bergabung dengan grup musik Sabyan Gambus sejak duduk di kelas 2 SMA.






Awal Bergabung Dengan Sabyan Gambus

Khoirunnisa atau yang biasa disebut-sebut sebagai Nissa Sabyan ini pada awalnya sering manggung di acara-acara wedding sejak dia masih duduk di bangku kelas 2 SMP. Sebelum menjadi vokalis Gambus awalnya Nissa bertemu dengan Ahmad Fairuz Ayuz yang merupakan salah satu personil grup musik Sabyan Gambus di sebuah pesta pernikahan. Ayus yang merupakan keyboardis dalam grup musik gambus itu kemudian mengajak Nissa untuk bergabung dengan Sabyan Gambus untuk mengisi posisi sebagai vokalis.



Grub Musik Sabyan Gambus

Grup Musik Sabyan Gambus mulai dikenal masyarakat karena sering membawakan lagu-lagu islami ataupun sholawat nabi, baik dengan menyanyikan ulang (cover) ataupun menyanyikan karya baru. Grup musik ini beranggotakan beberapa orang alumni pesantren di  Jakarta. Hingga saat ini, jutaan orang telah berlangganan di channel YouTube-nya (Sabyan Official) yang mulai mengunggah video-videonya sejak tahun 2017 silam.

Sabyan Gambus dibuat awalnya untuk acara-acara pernikahan. Personelnya terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa Sabyan sebagai vokalis, Anisa Rahman sebagai vokalis dua, Ayus sebagai keyboardis, Kamal sebagai pemain gendang, Tebe sebagai pemain biola, dan Sofwan sebagai MC.

Kumpulan lagu salawat yang paling populer dibawakan oleh Nissa Sabyan Gambus, di antaranya Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Assalamualaika ya Rasulullah dan masih banyak lagi.

Grup Sabyan Gambus menjadi viral karena setiap mengeluarkan video baru selalu jadi trending topik. Penontonnya yang mencapai puluhan juta tidak hanya dari Indonesia saja melainkan juga dari luar negeri. Tampil sangat berbeda, grup asal Jakarta ini mengusung tema musik gambus dari Timur Tengah. Kemasan dan aransemen yang lebih moderen, menghadirkan musik gambus yang berbeda dan unik.

Baca juga: Nur Aliah Saparida, Book Advisor dan Pengurus Koperasi

Penghargaan yang pernah diraih

Kemenangan raih Nisa Sabyan sebagai penyanyi muda inspiratif di Puncak Syiar Ramadhan 1439 H/ 2018 di Auditorium Perpustakaan Nasional.

Itulah tadi singkat profil, biodata, serta biografi Nissa Sabyan. Semoga bermanfaat ya.

Btw, kenapa saya tiba-tiba menulis soal Nissa Sabyan? Sebenarnya sih ini bukan suatu kebetulan kok. Nama saya dan dia kan emang sama. Nah, beberapa hari yang lalu ada telepon misterius yang ngajakin kenalan. Bikin ilfeel banget, soalnya dia miscall mulu. Diangkat, dimatikan. Duh lagi miskin pulsa sepertinya. Akhirnya saya yang ngalah buat telepon.

Dia tanya, "Ini dengan Khoirun Nisa?"

"Iya, ada yang bisa dibantu?" jelas saja saya menjawab seperti itu. Ya kan nama saya emang Khoirun Nisa.

Eh ndilalah si dia langsung tanya lagi, "Khoirun Nisa yang Nissa Sabyan itu, kan?"

Yaelaaaaah. Langsung deh saya matikan. Ngabisin pulsa banget. Eh si dia miscall lagi, miscall lagi, terus SMS. Gak pake lama deh, saya blokir itu nomor hapenya. Saya memang Khoirun Nisa, tapi owner AE Publishing. Bukan penyanyi itu. Wkwkwk.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

10 comments:

  1. Hahaha itu orang gak modal bgt mba, mau kenalan tp miscol aja minta ditelpon. Eh salah orang lagi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, makanya saya langsung blokir aja nomornya :D

      Delete
  2. Ujung tulisannya mengejutkaaan.. wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perasaan saya juga sama terkejutnya seperti kamu, ketika saya mendengar pertanyaan kalau saya ini nisa sabyan atau bukan :D

      Delete
  3. Replies
    1. Sepertinya memang banyak sekali ya yang sayang dengan Nisa sabyan :)

      Delete
  4. ahahaha... udah salah orang, maksa banget lagi yah mbak, fans garis keras sepertinya mbak... btw aq baru tahu loh itu ada jurusan sekolah ototronik, semacam stm gitu kali yah ? nggak nyangka nisa sabyan kelihatan kalem tapi sekolahnya jurusan otomotif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Iya kali ya mbak, saya berasa jadi artis populer sekarang. :D
      Mungkin iya semacam STM mbak, saya juga kurang tau pasti.

      Delete
  5. Nissa Sabyan penyanyi religi muda yang lagi nge hits sekarang, namanya hampir sama ya dengan mbak Anisa?. Nisa Sabyan sukses sebagai penyanyi religi, mbak Anisa sukses sebagai penulis blogger senior.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.