Cara Cepat dan Alami Menghilangkan Flek Hitam






Anisa AE - Masalah kulit dapat membuat penampilan kita menjadi tidak menarik. Masalah kulit yang punyai nama lain yaitu Hiperpigmentasi merupakan masalah umum yang sering dihadapi wanita yang mulai menua. Salah satunya ialah flek hitam. Munculnya bintik hitam di wajah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Meski begitu, hal tersebut masih dapat dihilangkan dengan berbagai cara serta kulit kalian dapat kembali bersih dan bersinar.

Gak semua sih memiliki masalah flek hitam, tapi bolehlah kita belajar dulu sebelum flek mulai datang. Apalagi jika sampai flek itu datang, kan kita sudah dapat ilmunya. Beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab munculnya flek hitam yaitu terkena paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, efek samping dari pemakaian obat tertentu, kehamilan, dan masih banyak lagi. 

Cara untuk menghilangkannya pun banyak dan juga mudah. Paling simple ialah dengan menggunakan obat-obatan yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam. Namun, daripada menggunakan obat-obatan, lebih baik menggunakan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini 5 cara menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat.

1. Kentang
Untuk menghilangkan flek hitam yang membandel, kita juga bisa menggunakan kentang. Yah, biasanya kentang dijadikan sayuran juga bisa menggunakan digunakan untuk wajah. Kita pastinya sudah punya stok kentang di dapur, biasanya selain digunakan untuk sayur juga digunakan sebagai pengganti nasi. Kentang bisa digunakan sebagai pemutih alami yang membantu memudarkan bekas luka dan juga menghilangkan flek hitam. Zat tepung yang ada di dalam tepung mampu mengurangi pigmentasi sementara enzim nya membantu untuk menyehatkan kulit.

Berikut ini cara menggunakannya :
1. Siapkan satu buah kentang saja.
2. Potong kentang menjadi tipis-tipis.
3. Lalu letakkan satu irisan kentang pada area wajah yang terdapat flek hitamnya.
4. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas menggunakan air hangat.
2. Menggunakan jus lemon
Air perasan buah lemon merupakan solusi yang cepat dan tepat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Hal tersebut karena buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang mampu menghilangkan flek hitam pada wajah kita. Cara menggunakannya juga mudah namun jangan menggunakannya jika ada luka pada wajah, selain itu jika selesai menggunakan, jangan biarkan kulit terkena sinar matahari. Selain bisa diminum, jus lemon ternyata bisa untuk kecantikan.

Cara menggunakannya :
1. Ambil sedikit jus lemon dengan menggunakan kapas lalu gosokkan pada area yang terdapat flek hitamnya.
2. Setelah itu, biarkan sampai mongering lalu cuci menggunakan air bersih.
3. Lanjutkan cara tersebut sampai dua minggu sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan.






3. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya memang memiliki sejuta khasiat bagi bagi kesehatan rambut maupun wajah. Ternyata lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada area wajah. Gelnya yang mengandung polisakarida yang mampu merangsang pertumbuhan sel baru dan mampu mengurangi flek hitam dan juga dapat menyamarkan bekas luka sehingga kulit menjadi lebih bersih. Lidah buaya juga mudah tumbuh di mana saja, sehingga kita akan lebih muda menemukannya. Di depan halaman rumah saya terdapat banyak lidah buaya yang multiguna Cara menggunakannya juga simple.

Berikut ini cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan flek hitam.
1. Siapkan terlebih dahulu lidah buaya yang masih segar
2. Belah lidah buaya tersebut dan ambil gelnya saja
3. Lalu oleskan pada area wajah yang terdapat flek hitam dan bintik hitamnya.
4. Setelah itu pijat perlahan-lahan dengan ujung jari selama beberapa menit.
5. Biarkan selama 15-20 menit agar gelnya meresap, setelah itu bilas
6. Ulangi cara ini selama beberapa minggu hingga mendapatkan hasil yang maksimal.


4. Pepaya
Ternyata pepaya juga dapat membantu menghilangkan flek hitam pada wajah. Enzim yang terdapat di pepaya dapat membantu mencerahkan kulit dan juga menghilangkan flek hitam. Di dalam pepaya terdapat enzim papain yang dapat menyingkirkan noda hitam di wajah. Bahkan enzim ini dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar matahari. Wah, ternyata selain enak dan segar, buah pepaya kaya akan manfaat juga ya.

Berikut ini cara menggunakan pepaya untuk menghilangkan flek hitam :
1. Sediakan pepaya secukupnya saja yang telah matang.
2. Kita dapat menggunakan blender untuk menghaluskan pepaya.
3. Setelah menjadi halus, oleskan pada kulit yang terdapat flek dan juga bintik hitamnya.
4. Biarkan selama 20-25 menit saja.
5. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih.
6. Ulangi cara ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan flek hitam pada wajah kita secara cepat. Yuk mulai mencoba. ;)

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



23 comments:

  1. Flek hitam memang sangat mengganggu kerap muncul seiring bertambahnya usia, apalagi rentan sekali dgn paparan sinar matahari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget tuh mbak, maka dari itu juga harus melakukan penanganan yang baik dan benar. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti di atas :)

      Delete
  2. Wah sangat berguna tipsnya , bisa diaplikasikan bersamaan dengan wudhu 5 kali sehari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah terimakasih mas, wah bener banget tuh mas wajah bisa bercahaya berkali-kali lipat pastinya :)

      Delete
  3. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    ReplyDelete
  4. Lebih aman rasanya pake yang alami ya mbak untuk menghilangkan flek hitam. Dengan pepaya selain mudah didapat juga gak perlu khawatir efek samping bahan2 kimia pada kulit.

    ReplyDelete
  5. Wah makasih infonya, mau coba pakai kentang & pepaya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak, selamat mencoba ya :)

      Delete
  6. Kalau pepaya saya pernah cobain, Teh. Tapi kalau yang lainnya yang tertulis disini belum.
    Bisa dicoba nih kapan-kapan :)

    ReplyDelete
  7. Ternyata pepaya bisa ya untuk menghilangkan flek.
    Tapi kalau lidah buaya saya takut Mbak karena dulu suka pake di kulit kepala dan kadang2 gatal2 kalau kena bagian gel lidah buaya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang sekali ya mbak, tapi memang kulit seseorang kan berbeda-beda ya :)
      Mungkin bisa memakai bahan alami yang lain-nya mbak.

      Delete
  8. Ini bisa ngilangin bekas jerawat juga nggak mbak?
    Atau harus ada tambahan bahan khusus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya hanya flek mas, mungkin untuk bekas jerawat ada tambahan bahan khususnya :)

      Delete
  9. aku pernah make yang jeruknipis mba... dulu sekalian ngilangin jerawat sih. Dulu agak perih2 gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin efeknya seperti itu mbak :)

      Delete
  10. wahh ternyata pakai pepaya bisa juga ya? aku suka bgt beli pepaya, kpn2 aku coba ahh buat maskeran, thks for sharing beb

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  11. selama ini masih pakai lidah buaya karena banyak lidah buaya dirumah, belum coba kentang dan papaaya. lemon pernah coba, cuman pedihnya nggak kuat.

    lumayan warn akulit merata, cuman flek belum juga minggat, akhirnya aku laser. hehehe

    untuk menjaga aku tetep pakai yang alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk tahapannya memang tergantung kondisi kulit kita masing-masing mbak :)

      Delete
  12. Klo pake jeruk, perihnya naudzubillah mba, enak emang pake lidah buaya 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya mbak, rasanya pasti adem gitu :)

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.