Rencana Liburan Keluarga di Akhir Tahun



Anisa AE - Tidak terasa sebentar lagi sudah memasuki libur akhir tahun. Padahal sepertinya baru kemarin saya dan keluarga merayakan pergantian tahun baru 2018, sekarang sudah akan ganti tahun 2019. 

Apa sih yang paling ditunggu untuk di penghujung tahun ini? 

Jawaban saya pastinya liburan. Yup, momen yang paling ditunggu di penghujung tahun adalah liburan bersama anak-anak saya dan suami. Untuk liburan akhir tahun ini, saya berencana mengajak keluarga ke Bali. Karena saya sendiri juga belum pernah berkunjung ke pulau yang sering dikunjungi oleh turis luar negeri itu. 

Sebelum hari H menuju holiday ke Bali. Saya harus membuat list kegiatan yang akan dilakukan bersama keluarga. Oh ya, saya rencana ke Bali dengan ke-3 anak saya dan suami. Bepergian membawa balita tentu harus melakukan persiapan sebaik mungkin.

Untuk saat ini masih merencanakan destinasi wisata mana saja yang akan saya kunjungi bersama keluarga. Ya kan gak lucu kalau tiba-tiba saja bingung mau ke mana setelah ada di sana. Untuk persiapan bisa dilakukan beberapa hari sebelum hari H.

Karena saya belum pernah ke Bali, jadi andalan wajib adalah Google untuk mencari tempat apa saja yang wajib dikunjungi selama berada di Bali. So ini dia yang jadi pilihan tempat yang bakal dikunjungi nanti.


1. Pantai
Ke Bali rasanya kurang afdol kalau tidak mengunjungi pantainya. Apalagi Bali memang terkenal dengan keindahan pantai-pantai yang ada di sana. Tapi sepertinya saya nggak memungkinkan kalau mengunjungi semua pantai yang ada di sana.

Selain terkendala waktu, juga terkendala biaya hehe. Akhirnya memutuskan untuk mengunjungi beberapa pantai saja yang memang sudah tersohor. Salah satunya adalah Pantai Kuta yang sudah sangat terkenal. Pantai ini akan masuk dalam daftar list kunjungan saya selama di Bali. 

Kata adik saya sih bagus, karena dia pernah kerja di Bali selama beberapa bulan. 

2. Tempat Belanja
Kalau jalan-jalan tentu yang harus dikunjungi adalah pusat perbelanjaannya. Di Bali terkenal dengan tempat belanja yang murah-murah. Jadi, saya bisa bawa oleh-oleh yang cukup untuk keluarga di rumah.


Untuk tempat perbelanjaan yang masuk dalam daftar list kunjungan adalah Pasar Sukowati. Sudah sangat terkenal dengan pusat oleh-oleh dengan harganya yang murah. Dengan budget yang tidak terlalu banyak, saya kira akan lebih hemat kalau beli oleh-oleh di Pasar Sukowati. Kalau beli di tempat seperti mall, maka akan menghabiskan banyak uang, haha.

Pernah suami saya pulang dari Bali, bawa oleh-oleh. Tapi karena memang dia tidak bisa belanja, ya gitu deh. Dapat harga mahal buat barang yang tidak terlalu bagus. 

3. Penginapan
Salah satu hal terpenting yang harus direncanakan sebelum bepergian adalah mencari penginapan. Untuk penginapan yang saya cari saat berada di Bali tentu yang berlokasi strategis. Penginapan yang memiliki lokasi dekat dengan tempat wisata dan perbelanjaan.

Dengan memilih tempat yang lokasinya strategis, akan membantu kita untuk menghemat biaya. Jadi tidak perlu mengeluarkan uang transport terlalu banyak jika ingin berkunjung dari tempat wisata satu ke tempat wisata lainnya.

Untuk penginapan saya tidak memilih yang berkelas atau bintang lima. Cukup penginapan yang sekiranya nyaman dan pas di kantong.


4. Waterbom Bali
Waterbom bali masuk dalam list tempat wisata yang wajib saya kunjungi, karena Waterbom Bali sudah terkenal dengan wahana dan fasilitas yang menarik. Apalagi anak saya sangat suka berenang. Pasti mereka bakalan suka banget kalau saya ajak main ke sini.


Waterbom Bali sudah terkenal bahkan sampai ke manca Negara lho. Karena fasilitasnya yang unik bahkan Waterbom Bali sudah diakui sebagai taman bermain air terbaik ke-3 di dunia. Wow, semakin membuat saya penasaran dengan wahana yang satu ini.

Akan tetapi ada satu hal yang membuat saya galau. Harga tiketnya termasuk mahal setelah saya cari tahu di internet. Bahkan untuk weekday bisa sampai 350K per orang. Sementara saya bawa 3 anak dan suami saya. Nah jika dikali, sudah berapa biaya yang harus saya keluarkan untuk masuk ke Waterbom Bali?

Akhirnya setelah saya cari ke sana sini, alternative agar dapat dapat tiket murah untuk ke Waterbom Bali, saya sudah dapat jawabannya yaitu Traveloka. Yup, saya menemukan penawaran menarik di Traveloka khususnya tiket Waterbom Bali.


Di Traveloka ada penawaran khusus tiket Family Day di Waterbom Bali yang termasuk tiket untuk 2 orang dewasa dan 2 anak-anak dengan harga 1.084.800,-. Untuk anak usia di bawah satu tahun gratis, kebetulan anak saya yang kecil jika saya liburan di akhir tahun ini masih berusia 2 bulan jadi masih terhitung gratis.

Saya senang banget bisa nemu penawaran tiket di Traveloka, jadi bia menghemat budget saya untuk hal yang lain. Setidaknya uangnya bisa dialokasikan untuk beli oleh-oleh, hehe.

Apalagi di Traveloka kita juga bisa booking tiket hotel, penginapan dan pesawat murah lho. Untuk rencana ke depannya saya akan membeli tiket pesawat dan hotel di Traveloka juga, karena banyak promo dan diskon yang sangat menggiurkan. Cara pemesanan dan pembayaran juga sangat mudah, jadi kita tidak perlu ribet saat membeli tiket.

Kalau kalian ada rencana liburan ke mana nih untuk akhir tahun ini? Cari tiket paling mudah di Traveloka, jadi kalau kalian sedang merencanakan liburan jangan lupa cari tiket di Traveloka saja. Yuk share di komen pengalaman kalian booking tiket di Traveloka. ^^

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

0 komentar:

Post a Comment

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.