Liburan Akhir Tahun ke Kebun Binatang Surabaya








Anisa AE - Musim liburan telah tiba, yay!

Moment liburan sekolah seperti inilah yang saya dan keluarga paling nantikan. Utamanya sih anak-anak saya, hehe. Dikarenakan kesibukan saya sebagai owner penerbitan dan juga mom blogger, saya jadi sulit sekali untuk meluangkan waktu bersama anak-anak. Apalagi untuk sekedar jalan-jalan.

Nah, mumpung sekarang sudah memasuki libur semester dan tahun baru, anak saya mendapat jatah libur sampai tanggal 2 Januari mendatang. Moment ini akan saya manfaatkan untuk liburang bersama keluarga.

Lalu ke manakah liburan yang saya dan anak-anak rencanakan kali ini?

Awalnya saya dan keluarga punya rencana untuk pergi ke Jatim Park, tapi karena beberapa alasan tertentu kami akhirnya merubah tujuan wisata. Jadilah kami  memeutuskan untuk pergi mengunjungi Kebun Binatan Surabaya saja. Selain berwisata, anak-anak nantinya juga akan lebih banyak mengenal dan mengetahui berbagai jenis satwa secara langsung. Jadi ceritanya berwista sambil belajar, hehe.

Saya sudah menentukan tanggal yang pas untuk mengunjungi Kebun Binatang Surabaya, yaitu lusa tanggal 28 Desember. Kami memutuskan akan pergi menuju Surabaya menggunakan kereta api. Selain lebih cepat, juga menghemat biaya perjalanan. Tiket kereta api lebih terjangkau jika dibandingkan dengan biaya sewa mobil atau menggunakan jasa driver online. Lagian anak-anak juga belum pernah saya ajak naik kereta api, jadi ini bisa menjadi first experience mereka.

Untuk memesan tiket kereta api saya memilih secara online, karena untuk pemesanan tiket offline harus dilakukan beberapa hari sebelum keberangkatan atau 1 minggu sebelum berangkat harus sudah memesan agar kita bisa memperoleh kursi penumpang. 

Nah kalau saya beli tiket sekarang untuk tanggal 28 Desember secara offline sudah nggak kebagian kursi penumpang, adanya standing tiket. Kan gak lucu ya kalau saya bawa anak-anak harus dengan tiket berdiri. Bisa tepar diperjalanan, belum lagi di sana harus berkeliling kebun binatang menemani anak-anak. Fiuhh, jadi saya lebih memilih membeli tiket kereta api secara online saja.
Di era modern sekarang banyak layanan yang menyediakan pembelian tiket untuk pemberangkatan pada hari yang diinginkan dan bisa dipesan pada hari itu juga atau beberapa hari sebelumnya. Misal saya ingin memesan tiket 4 orang untuk keberangkatan tanggal 28 Desember, saya tidak harus memesan jauh-jauh hari. Bahkan saya pesan sekarang pun juga bisa mendapat tiket dengan cepat. Tapi untuk antisipasi, sekarang kan musim liburan, takutnya kalau pesan mepet dekat hari H tidak kebagian tiket. Jadi saya melakukan pemesanan hari ini, 2 hari sebelum berangkat.

Saya selalu membeli tiket kereta api di Pegipegi, selain terpercaya, di situs ini kita bisa memilih jenis tiket yang diinginkan. Ada tiket kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif. Saya memilih tiket kelas ekonomi dan harganya tentu paling murah. Pegipegi juga sangat mudah digunakan, antar muka yang sederhana membuat semua orang mudah  dalam menggunakannya.

Berikut akan saya jelaskan cara mudah membeli tiket kereta di Pegipegi.



1. Buka website Pegipegi / Download aplikasi di Google Playstore & Appstore
Salah satu yang saya sukai dari Pegipegi adalah mereka selain memiliki situs website juga ada aplikasi yang bisa didownload di smarthphone. Jadi terserah kalian mau beli tiket kereta api melalui website resmi Pegipegi atau melalui aplikasi yang bisa didownload langsung melalui Google Play Store. Saya ebih suka mengguanak aplikasi Pegipegi, karena lebih mudah dan praktis. 





2. Daftar akun
Jika sebelumnya kalian belum pernah mendaftar akun di Pegipegi, lakukan step ini dulu ya, daftar akun menggunakan e-mail. Kalian bisa juga langsung login menggunakan akun facebook lho. Caranya daftarnya gampang kok, tinggal masukkan e-mail dan isi nama lalu daftar.

3. Proses pembelian tiket
Nah sekarangkalian sudah punya akun di Pegipegi, langkah selanjutnya adalah menuju halaman pembelian tiket kereta. Oh iya, sekedar info nih, di Pegipegi nggak hanya menyediakan tiket kereta saja lho, melainkan juga ada layanan pembelian tiket pesawat juga booking kamar hotel. Nah lho, lengkap banget kan?
Kembali pada proses pembelian tiket kereta. Tentukan tempat asal pemberangkatan atau kalian itu mau naik kereta dari mana. Nah setelah ketemu stasiun asal, maka tentukan stasiun pemberhentian atau kalian mau turun di mana nantinya. Lalu isi jumlah orang yang akan naik kereta. Saya beli untuk 5 orang (3 dewasa dan 2 balita). Meskipun anak saya yang baru lahir baru berusia 3 bulan, ternayata  sudah masuk hitungan tiket sendiri lho.

Tampilan website
Tampilan aplikasi

Setelah terpilih klik pencarian tiket, maka akan muncuk beberapa pilihan tiket kereta. Kalian bisa mengurutkan dari harga yang terendah sampai ke tertinggi. Harga tiket tergantung dari kelasnya. Kalau untuk tiket kelas ekonomi sudah pasti murah, hehe. Berbeda dengan kelas bisnis dan eksekutif. Jadi terserah kalian mau tiket ekonomi, bisnis atau eksekutif. Semua tergantung budget masing-masing.

Setelah ketemu tiket yang pas kalian bisa langsung melakukan pembelian dan pembayaran. Oh iya, sebelum konfirmasi dan pembayaran, ikuti langkah selanjutnya yaitu mengisi data masing-masing penumpang. Setelah semua selesai baru lakukan pembayaran dan selesai.



Selain membeli tiket untuk berangkat, di Pegipegi juga bisa pesan tiket langsung untuk pulang. Jadi bisa hemat waktu, kalian bisa beli langsung tiket untuk pulang pergi. Apalagi bepergian dengan membawa anak seperti saya, pasti sangat ribet kalau harus membeli tiket dadakan. Dengan membeli tiket kereta di Pegipegi benar-benar sangat membantu saya. 

Bagaimana? Mudah sekali kan membeli tiket di Pegipegi, kalian nggak perlu repot pergi ke stasiun kereta untuk membeli tiket. Cukup di rumah saja dan melalui handphone sudah bisa membeli tiket kereta.
Kalau kalian ada rencana liburan ke mana untuk mengisi libur semester dan akhir tahun ini?

Yuk sharing lokasi mana yang akan kalian kunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Jangan lupa untuk membeli tiket kereta di Pegipegi jika kalian ada rencana bepergian menggunakan kereta api. Selain mudah dan praktis, harganya pun juga paling murah. Apalagi setiap harinya ada saja promo di aplikasi Pegipegi, siapa tahu kamu hoki dapat promo tiket paling murah hehe.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai pengalaman saya dalam membeli tiket kereta di Pegipegi, semoga bisa bermanfaat. ^^

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




6 comments:

  1. seru tuh naek keretanya sis... kalau kereta siang disini sama harganya berkisar 30an, dengan waktu tempuh 7jam, kalau malem bisa jadi 160rb 7jam kikiki malah jadi murah travel yang cuma 120rb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, naik kereta memang seru apalagi anak anak suka banget :D

      Delete
  2. pergi ke kebun binatang bisa jadi sarana buat ngelepas penat juga. cocok pas momennya libran kaak gini.

    ReplyDelete
  3. Ke Surabaya nya naik kereta ya? Enak tuh. Aku juga paling suka naik keretaan~
    Liburan akhir tahun emang harus digunakan sebaik mungkin nih waktunya.
    Waktu ke Surabaya, aku juga sempet pengen ke Jaktim Park, tapi apalah daya, waktu mepet dan akhinrnya cuma bisa main di Tugu Pahlawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, seru banget naik kereta itu. Apalagi anak anak suka banget naik kereta :)
      hmm nggak sempet main ke Jatim Park ya, ya nanti kalau ada waktu luang main lagi kak hehe

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.