Tips Beli Handphone Bekas agar Dapat yang Bagus dan Murah






Anisa AE - Gadget murah kerap kali menjadi buruan mereka-mereka yang hanya memiliki dana sangat terbatas, tapi sangat menginginkan sebuah smartphone sebagai alat komunikasi, untuk eksis di sosial media, untuk berbelanja online, sebagai pusat hiburan, streaming, dan berbagai kegiatan lainnya termasuk untuk bermain game.

Sebenarnya, hp Android murah cukup mudah kita temukan saat ini. Beberapa diantaranya bahkan dijual dengan harga dibawah Rp1.000.000. Tapi sayang, sebagian besar smartphone tersebut adalah smartphone lawas yang tampaknya sudah mulai usang dan ketinggalan zaman. Baik dari sisi hardware maupun sistem operasinya. Lalu bagaimana dengan smartphone murah keluaran terbaru? Tentu saja pilihannya pun lumayan banyak. Mulai dari, Xiaomi Redmi 5A yang dijual dengan harga sekitar Rp 1,1 jutaan, Xiaomi Redmi 6A dijual dengan harga sekitar Rp 1,2 jutaan, kemudian ada juga pesaing Redmi 5A yaitu, Meizu M6 yang di awal kemunculannya juga dijual dengan harga sekitar Rp999.999. Smartphone ini membawa spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Redmi 5A.
Pilihan handphone murah tersebut bisa jadi alternatif terbaik jika kamu ingin membeli smartphone kekinian yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android yang tidak terlalu lawas walaupun bukanlah yang terbaru, hardware yang cukup memadai, serta kamera yang lumayan.

Tapi jika menginginkan harga hp Android yang tidak terlalu jauh dari angka 1 jutaan, dan sudah memiliki spesifikasi yang cukup oke untuk memainkan game-game berat, melakukan multitasking, dan punya kamera ciamik. Maka alternatifnya adalah membeli handphone bekas (smartphone second). Jika kamu tertarik untuk membeli smartphone second, berikut adalah beberapa tips beli handphone bekas agar dapat yang bagus dan murah.





Beli handphone di Bukalapak. 

Ketika berbicara soal smartphone second yang masih bagus dan berkualitas serta pilihannya banyak, saya secara otomatis teringat pada toko online Bukalapak. Pasalnya, online shop yang satu ini memang terkenal lengkap dan tidak hanya menyediakan produk yang kondisinya masih baru (brand new) melainkan, menyediakan juga produk second.
Jadi, tidak hanya bisa membeli. Kamu pun sebenarnya punya kesempatan besar untuk menjadi penjual di toko online Bukalapak. Kalau kamu punya berbagai produk, walaupun kondisinya saat ini adalah produk bekas, namun jika masih layak pakai dan bernilai. Kamu bisa menjualnya melalui toko online Bukalapak yang pelanggannya sudah banyak sehingga kemungkinan besar barang tersebut lagu sangat besar.

Cara paling mudah untuk menemukan handphone bekas yang masih bagus dan dijual dengan harga murah di olshop Bukalapak adalah dengan mengklik link yang telah saya berikan di atas. Link tersebut akan mengarahkanmu langsung ke halaman Kategori Barang: Handphone. Lalu, jika sudah berada di halaman tersebut, pilihan Subkategori: HP & Smartphone. Kemudian, tekan tombol Filter > Kondisi Barang > Bekas. Akhiri dengan menekan tombol Simpan diikuti dengan menekan tombol Aktifkan Filter. Segera kamu akan dihadapkan pada berbagai pilihan handphone murah yang kondisinya second atau bekas.

Agar dapat yang bagus, pilihlah penjual yang ditandai dengan icon bintang, yang menunjukkan bahwa penjual tersebut adalah penjual yang terpercaya dan biasanya memiliki produk bagus. Selain itu, kamu juga bisa mencari handphone bekas yang bagus dengan melihat review atau ulasan dari para pembeli yang sudah terlebih dahulu membeli serta mencoba produk yang sama. 
Jangan lupa membaca judul secara lengkap dan juga deskripsinya. 

Produk apapun yang akan kamu beli khususnya produk second atau smartphone bekas, pastikan kamu membaca judul dan deskripsinya hingga tuntas untuk mengetahui kondisi barang yang sebenarnya agar tidak menyesal di kemudian hari. Jika kamu merasa keterangan barang tersebut kurang jelas, kamu bisa langsung memanfaatkan fasilitas chatting yang telah disediakan di aplikasi untuk berbicara dan meminta keterangan yang lebih jelas kepada penjualnya. 

 Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



18 comments:

  1. salah satu alasan beli hape bekas pas budget minim. Kalo saya biasa melihat referensi gambar dan pastinya tanyain langsung. Biar ngga nyesel setelah beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget tuh kak, biar barang yang kita terima nggak mengecewakan :)

      Delete
  2. Untuk hp sampe saat ini aq blm pernah berani beli di market place Dan beli yang second.

    Masih ttp beli lngsung ke store Dan beli yg baru, lebih seneng sebelum di beli di lihat langsung Dan dipegang, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget tuh kak, memang lebih baik beli langsung ke store dan beli yang baru. Tapi kan juga ada kak yang pas butuh hp tapi budget minim :) jadi masih bisa beli yang second hehe

      Delete
  3. kalo situs ini memang terpercaya pastinya aman juga
    untuk spek ama kondisi emang harus diliat didepskripsi
    cacat dikit aja biasanya ditulis :D

    ReplyDelete
  4. Kalau beli hp jadul saya biasanya nyari di fb, kalau hp android yang sekarang masih belum pernah beli yang bekas, soalnya ngeceknya agak sulit kalau ngga bener-bener paham..
    Iya sih saya setuju banget kalau mau beli apa apalewat bukalapak, biar aman.. dan kalau barang yg dikirim ngga sesuai deskripsi bisa dikomplain. Hihihi..
    kebetulan saya juga jualan disana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bener banget, itu salah satu kelebihan bukalapak kak :) kakak jualan apa di bukalapak?

      Delete
  5. Hahaha iyaa nih, salah satu tips membeli hape bekas jelas harus baca detail deskripsinya, dan jangan asal tergiur harga murah wkkw. Pernah lihat harganya murah banget, tapi ternyata mati total. YAAA KALEEEK WKWKW :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mati total kok di jual.
      Bener banget mbak memang harus detail kalau mau beli hp bekas agar tidak kecewa nantinya :)

      Delete
  6. Buka Lapak lengkap banget ya Mbak, serba ada dan bisa diandalkan. Kereeen daahh :)

    ReplyDelete
  7. Hp yang aku pakai ini cuma 600ribu. Trus beli second di Bukalapak juga. Haha... Bagus kok. Bisa buat mobile blogging. Asal tau di mana pelapak yang terpercaya, insyaAllah aman beli gadget online.

    ReplyDelete
  8. Perlu dicoba nih,,,soal sekarang kebanyakan hp bekas yg dijual itu hp yg habis diservis yg kemungkinan bakal rusak lagi,,,termasuk saya juga begitu,,,tiap hp beres diservis mending dijual wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget mas, kalau beli hp bekas trus rusak mending kalau habis diservis langsung dijual lagi aja hehe

      Delete
  9. Oh, di Bukalapak ada jual hape second ?, aku baru tau sekarang.
    Yang jadi pertanyaan mendasar seperti beli hp second pada umumnya tentang keorinilan hardwarenya dan kinerja mesinnya ikut dijamin sama Bukalapak ngga itu, kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak kak, tergantung sama seller nya kak

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.