Tips Perawatan Wajah Agar Tampak Cantik dan Natural






Anisa AE - Wajah merupakan bagian tubuh yang pertama kali orang lihat ketika baru bertemu. Wajah yang cantik menawan memang dambaan setiap wanita. Banyak para kaum hawa yang memakai make up hanya agar mereka bisa tampil lebih cantik dan menarik. Seakan-akan make up menjadi senjata bagi kaum hawa untuk merubah penampilannya.

Baca juga : LIBURAN AKHIR TAHUN KE KEBUN BINATANG SURABAYA

Padahal ada banyak cara yang menjadikan kita tampil cantik meski tanpa make up alias tampil natural. Dan pastinya kita akan terlihat lebih percaya diri. Berani tampil natural tanpa make up? Jika masih ragu untuk tampil natural disini akan saya bahas mengenai perawatan wajah agar bisa tampil cantik natural, antara lain :

1. Cuci muka





Jangan sampai lupa untuk mencuci muka anda, sebelum dan selesai beraktivitas. Cuci muka anda menggunakan sabun cuci muka. Lakukan 3-4 kali sehari. Jangan malas untuk mencuci muka karena ketika melakukan aktivitas tentunya ada debu dan noda yang menempel di wajah kita, apalagi ketika kita melakukan aktivitas di luar ruangan. Kalau malas cuci muka nanti wajahnya jadi kusam lho sebab debu dan nodanya masih nempel. Nggak mau kan pastinya wajahnya kusam? hehe


2. Tidur secukupnya



Kurang tidur juga dapat memicu timbulnya jerawat, karena kurang tidur menyebabkan meningkatnya hormon kortisol yang menyebabkan tubuh rentan terhadap peradangan serta inflamasi, salah satunya yaitu terjadi peradangan kulit. Munculnya jerawat adalah salah satu contoh peradangan kulit. Selain timbul jerawat hormon kortisol akan menyebabkan peningkatan produksi minyak yang dapat memperburuk jerawat anda. Dan pastinya membuat anda tidak percaya diri bukan? Maka dari itu jangan tidur terlarut malam oke hehe.

Baca juga : TIPS BELI HANDPHONE BEKAS AGAR DAPAT YANG BAGUS DAN MURAH

3. Minum air putih secukupnya



Minum air putih tidak hanya baik untuk kesehatan melainkan juga berpengaruh pada kecantikan wajah. Kekurangan air putih dapat menyebabkan wajahmu dehidrasi lho, bukan hanya dirimu saja yang dehidrasi jika kekurangan minum wajahmu pun juga sama. Makannya jangan sampai wajahmu dehidrasi agar tidak kering dan kusam, minum air putih akan membuat kulit wajahmu tampak cerah dan lembab.

4. Memakai facial foam



Selain di atas, memakai facial foam juga penting bagi wajah anda. Facial foam berfungsi untuk membersihkan noda dan debu yang menempel pada wajah anda. Facial foam juga cocok digunakan untuk anda yang memiliki wajah berminyak, karena selain menghilangkan noda dan debu facial foam juga dapat menghilangkan minyak yang ada di wajah anda. 

5. Memakai pelembab wajah


Memakai pelembab wajah merupakan salah satu cara perawatan yang sering dilakukan para kaum hawa. Pelembab wajah mempunyai banyak manfaat, anatara lain : melembabkan wajah, mencegah kulit wajah menjadi kering, menghilangkan komedo, dll.

6. Memakai suncreen



Selain memakai pelembab, lakukan juga pemakaian sunscreen, terlebih lagi jika berada di luar rumah. Pemakaian sunscreen mempunyai beberapa manfaat, antara lain : membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung, mencegah penuaan dini, mencegah kanker kulit, mencegah komedo, dll. 

7. Pola hidup yang sehat



Selain cara diatas, pola hidup sehat tentunya juga sangat berpengaruh pada kecantikan wajah. Pola hidup sehat bisa dilakukan dengan cara menghindari junk food yang diganti dengan makan sayur-sayuran. Mengganti cemilan dengan buah-buahan, hindari juga makanan yang berminyak. Mengapa kita harus makan sayur dan buah? karena kulit wajah juga perlu nutrisi yang membuat kulit tampak cerah dan pastinya kelihatan awet muda hehe.


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



10 comments:

  1. Kayaknya porsi minum air putihku perlu ditambah deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minum air putih bagus untuk kesehatan lho kak, semakin banyak juga akan semakin bagus untuk tubuh. Ditambah lagi aja yuk kak minum air putih nya :D

      Delete
  2. Mau tak mau, harus ikut polah hidup sehat dan banyak minum air putih ya Mbak. Sehat ini tidak hanya dari luar saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar banget kak, pola hidup sehat memang penting banget buat tubuh kak :)

      Delete
  3. jadi bagusan pakai facial foam ya mba?

    ReplyDelete
  4. Saya pakai facial foam nggak tiap hari karena wajah saya cenderung kering takut tambah kering. Tapi kalau cleansing milk rutin tiap hari. Saya juga suka minum air putih. Konsumsi buah saya ganti dengan sering minum juice buah. Efeknta memang terasa minum juice buah segar, badan menjadi lebih fit, sehat.dan kulit menjadi lebih cerah nggak kusam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak, lanjutkan saja mbak biar wajahnya makin cerah :)

      Delete
  5. kayaknya saya harus perbaiki penggunaan skincare deh, pakai facial foam yang gentle, pelembab wajah lalu sunscreen...

    selama ini cuma pakai cleanser aja,,, hasilnya wajah jadi tampak kusam

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.