5 Bahan Dapur yang Membuat Wajahmu Tampil Menawan







Anisa AE - Siapa sih yang nggak pingin wajahnya cantik dan tampan? Tak hanya kaum hawa yang menginginkan wajahnya cantik, tapi kalian para kaum adam pasti juga pinginkan terlihat tampan. Iya kan? hehe. Mungkin kalian berfikir kalau wajah yang cantik dan tampan hanya bisa didapatkan dengan perawatan, dengan mengeluarkan banyak uang.



Eits kalian jangan salah. Kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memiliki wajah yang cantik dan tampan. Cukup dengan bahan-bahan yang ada di dapur kamu bisa memiliki wajah yang cantik dan tampan. Tapi tidak semua bahan dapur itu aman untuk wajah ya, nanti kamu pakai cabai untuk muka kamu nanti bukannya wajahmu cantik dan tampan tapi jadi merah seperti habis kebakar hehe.

Baca juga : TIPS MEMILIH HIJAB BERDASARKAN BENTUK WAJAH

Di sini ada beberapa bahan dapur yang aman untuk wajah dan pastinya bikin wajahmu tampak lebih cantik dan tampan :

1. Kunyit



Bumbu dapur yang satu ini bisa mengatasi kulit berminyak lho. Buat kalian yang wajahnya berminyak coba pakai masker dari kunyit. Caranya mudah kok campurkan 2 sendok makan bubuk kunyit dengan 3 sendok makan air jeruk lemon atau jeruk nipis matang. Kemudian aduk hingga tercampur, lalu oleskan diwajah anda. Biarkan selama 15-20 menit setelah itu bilas menggunakan air hangat.

2. Garam dapur



Selain berguna untuk menyedapkan makanan, garam dapur ternyata juga bermanfaat untuk membersihkan wajah. Untuk kamu yang sering memakai make up, coba bersihkan wajahmu menggunakan garam dapur. Caranya yaitu campurkan 1 sendok teh garam dapur dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Kemudian oleskan pada wajah sambil pijat lembut. Dijamin kotoran dan bekas make up mu akan hilang seketika hehe.

Baca juga : 7 TEMPAT MERAYAKAN TAHUN BARU DI MALANG

3. Teh



Kalian pasti suka kan minum teh? Siapa sih yang nggak suka dengan minuman satu ini, aku aja suka kok hehe. Siapa sangka jika ampas kantung teh yang biasa kita buang dapat bermanfaat untuk wajah lho. Ampas kantung teh tersebut bisa kamu gunakan sebagai masker mata yang berkhasiat untuk menghilangkan kantung mata akibat keseringan begadang. Hayo siapa yang suka begadang? 

4. Kopi



Selain ampas teh yang biasanya kalian buang, ampas kopi juga jangan dibuang ya. Ternyata ampas kopi bisa digunakan untuk masker lho, yang bisa menghilangkan keriput diwajah. Untuk membuat masker kopi ini cukup mudah, yang perlu kamu lakukan adalah campurkan 2 sendok makan ampas kopi dengan sebutir putih telur. Kemudian oleskan pada wajah dan tunggu kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas wajah anda menggunakan air bersih.

Baca juga : TIPS PERAWATAN WAJAH AGAR TAMPAK CANTIK DAN NATURAL

5. Merica



Bumbu dapur yang menyumbang rasa pedas ini sangat bermanfaat menghilangkan komedo diwajah. Bumbu dapur ini dapat kamu gunakan sebagai masker wajah. Caranya mudah banget, kalian campurkan 1 sendok makan bubuk merica dengan 1 sendok makan yoghurt plain. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah. Diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas wajah sampai bersih. Kamu tahu tidak kenapa merica kok dapat menghilangkan komedo? Iya kamu benar itu karena terkena efek pedas dari bumbu dapur yang satu ini.

Gimana nggak perlu mengeluarkan banyak uang kan untuk memiliki wajah cantik dan tampan. Cukup dengan bumbu dapur juga bisa. Yuk buruan coba. Kalian mau coba masker yang mana nih hehe?

All source pictures : Google

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



31 comments:

  1. merica di jadiin masker? hal baru lagi nih. bakal panas gk ya? klo mba pernah yang mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mbak hehe
      Kalau aku sih pernahnya yang teh mbak soalnya aku kan suka begadang hehe :D

      Delete
    2. Hati-hati ya.. Kalau nyoba... Jangan sampai ketebelen..

      Kalau ketebelen ntar kaya badut lho..

      Delete
    3. Untuk bahan merica, mungkin barangkali sedikit pedas ya kalau di lulurkan ke bagian muka, tetapi justru efek dari pedas inilah yang mampu menghilangkan dokome

      Delete
    4. sebaiknya oles tipis tipis saja tetapi merata Neng Icha....

      Delete
    5. Hehe badut katanya :D

      Iya bener banget kak

      Delete
  2. Kunyit bubuk ya mbak, kalau kunyit parut bisa ga ya?

    Dulu sempat suka perawatan dari bahan dapur. Sekarang, efek pulang dari liburan, masih males masuk dapur lagi 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik yang bubuk aja mbak hehe

      Serunya habis liburan :D

      Delete
  3. penasaran pengen nyoba yang garam itu, gampang banget tinggal pakein air jadi kaya scrubing yah.. kalau yang kunyit pengen nyoba tapi aq takut mukanya malah jadi kuning2 dan aq males kalau pegang kunyit tuh lama ilangnya di kulit yah.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya bener banget kak
      Hmm kalau gitu coba saja kak yang garam itu hehe

      Delete
    2. Nggak perlu penasaran lah ya...

      Cobain aja ntar kamu bakalan tahu manfaat garam dapur yang sebenarnya selain sebagai bumbu pelengkap masakan...

      Delete
  4. saya dulu pernah pakai garam dapur dicampur gula, digosok-gosok ke hidung untuk mengurangi komedo. lumayan hasil nyaa..

    ReplyDelete
  5. Saya pernah coba pakai yang kopi, lumayan mencerahkan juga ya ternyata. Terima kasih Mba informasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak sama-sama :)

      Delete
    2. Selain nikmat disruput saat kumpul bareng, rupanya kopi juga memiliki efek buat nyerahin muka ya...

      Makasih ya Adik untuk infonya...

      Delete
  6. Ya kopi merupakan bahan herbal, namun bisa juga buat alternatif jika ingin muka lebih frees, kinclong tapi tetap hemat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak, kan lumayan tuh kakak minum dulu kopinya ntar ampasnya buat masker hehe
      Jadi nggak perlu capek-capek buat beli masker yang ada di luaran sana, kalau di rumah aja ada hehe

      Delete
    2. setuju banget sama Mbakyu Anisa...

      Delete
    3. Dari 5 bahan dapur tersebut diatas, saya rasa paling praktis yaitu kopi

      karna kalau kopi kan sudah akrab dengan cowok, seusai di minum...ampasnya kemudian digunakan sebagai masker...iya kan Dik Admin....

      Delete
    4. Bener banget kak, hehe

      Buruan dicoba gih hehe :D

      Delete
  7. penasaran sama merica, apa ga pedes ya mbak? atau karena udah dikasih yogurt bakalan ga pedes... saya pernah pakai teh buat mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, monggo coba aja mbak dulu hehe
      Saya juga pernah pakai ampas teh buat mata, kita sama hehe

      Delete
  8. Pengen nyoba yang garam dapur ahh, kayaknya simpel dan tersedia di rumah. Minyak zaitun kebetulan juga ada. Biar sudah emak-emak gini, kan pengen punya wajah bersih juga ya Mbak, hehe.

    ReplyDelete
  9. makasih infonya, ternyata tuk perawatan ga mesti ngeluarin uang banyak

    ReplyDelete
  10. Kalo 4 bahan lain di list teratas saya sering denger tapi kalau merica apa ga pedas ya mba di wajah

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.