Makan Bersama yuk di Warung Swalayan Ngudi Gesang







Anisa AE - Siapa nih di sini yang suka kulineran? Angkat tangannya yang tinggi dong hehe :D. Kota Malang memang banyak menyimpan wisata apalagi wisata kuliner. Baik di Malang Kota maupun di pedesaan juga menyimpan beraneka macam wisata kuliner yang dapat dinikmati. Kalau kamu sedang berkunjung ke Ngajum tepatnya di Jl. Raya Putukrejo Ngajum Gunung Kawi kamu bisa mampir ke warung yang menyimpan ciri khas tersendiri ini. Kalau kamu melewati daerah Ngajum wajib nih mampir ke Warung Swalayan Ngudi Gesang. Warung ini cocok banget buat kalian yang suka kulineran. Jangan khawatir Anda akan disuguhkan dengan menu makanan yang pastinya membuat lidah bergoyang :D, dan membuat perutmu kenyang seketika hehe.



Warung Swalayan Ngudi Gesang ini sudah berdiri sekitar 13 tahun yang lalu, lumayan lama yah ternyata. Pastinya juga sudah memiliki pelanggan yang sering datang ke tempat ini.  Warung ini menggunakan tema lesehan. Jadi kamu bisa lesahan sesuka hatimu, kalian bisa duduk dengan selonjor atau pun buat tidur-tiduran :D. Kalau ada yang membawa anak kecil jadi bisa ditidurkan di sini juga :D. Oh iya di sini tempatnnya rindang lho, banyak pepohonannya. Jadi kalau siang hari nggak usah takut panas atau gerah, soalnya tempatnya teduh. Pastinya bikin kamu makin betah dan nggak mau pulang hehe.





Selain tempat duduk yang nyaman di sini fasilitasnya juga lumayan memadai. Mau  tahu fasilitasnya apa saja? Fasilitas yang ada di Warung Swalayan Ngudi Gesang :

1. Mushola





Buat kalaian yang mau sholat juga nggak usah khawatir di warung swalayan ini juga ada tempat beribadah umat islam. Kalian bisa sholat  di mushola ini.  Jadi nggak ada alasan mau meninggalkan sholat ya hehe, karena sholat adalah kewajiban :). Sembari menunggu makanan yang sedang disiapkan alangkah baiknya kamu sekalian sholat dahulu (kalau sudah masuk waktu sholat). Untuk wudhunya kalian bisa berwudhu di toilet karena di tempat ini masih belum ada tempat wudhunya.

2. Wastafel


Wastafel adalah tempat yang digunakan untuk mencuci tangan. Jadi kalau hanya tangan kalian saja yang kotor, cukup cuci tangan ke wastafel saja nggak perlu ke kamar mandi. Di wastafelnya juga sudah disediakan sabun cuci tangannya kok.

3. Tempat parkir


Di sini juga ada kok tempat parkirnya. Kamu nggak usah khawatir memarkirkan sepeda motor atau mobilmu di sini. Karena tempat parkirnya aman kok, orang dekat sama lokasi tempat dudukmu :D hehe. Oh iya satu lagi, di sini parkirnya gratis kok nggak berbayar hehe.

4. Toilet


Fasilitas yang satu ini memang sangat penting dan perlu ada di tempat kulineran. Soalnya terkadang orang yang melakukan perjalanan jauh, pastinya juga butuh ke toilet kan. Atau kalian yang ingin buang air kecil terus di tempat itu nggak ada toiletnya kan juga sulit. Jadi kalau kalian mau buang air kecil atau buang air besar nggak usah binggung cari toilet karena di tempat ini sudah disediakan toilet.


Dari tadi ngomongin fasilitas saja. Menu makanannya mana? hehe. Menu makanan di sini beragam lho. Kalian tinggal pilih yang kalian suka. Untuk menu minumannya juga sama banyaknya :D. Nanti kamu akan diberi selembaran kertas dan bulpoin yang digunakan untuk menulis makanan mana yang akan kamu pesan.


Kemudian berikan tulisan pesanan kalian ke pegawai warung ini, nanti mereka yang akan membuat serta menyajikan menu makanan dan minuman yang kalian pesan. Kalian tinggal menunggu di tempat duduk kalian hehe.


Untuk harga makanannya juga bervariatif mulai dari Rp. 5000,00 – Rp. 40.000,00. Untuk minumannya mulai Rp. 3000,00 -  Rp. 9000,00

Daftar makanan beserta harganya yang ada di Warung Swalayan Ngudi Gesang :

Rawon + Empal                            : Rp. 17.000, 00
Kare ayam kampung (kecil)         : Rp. 17.000, 00
Kare ayam kampung (besar)        : Rp. 28.000, 00
Nasi pedas kampung                    : Rp. 28.000, 00
Nasi Peti (repela ati)                     : Rp. 28.000, 00
Ayam goreng spesial                     : Rp. 28.000, 00
Ayam bakar spesial                       : Rp. 28.000, 00
Bebek goreng                                 : Rp. 28.000, 00
Bebek bakar                                   : Rp. 28.000, 00
Mujaer goreng                                : Rp. 25.000, 00
Mujaer bakar                                  : Rp. 25.000, 00
Mujaer kothok                                : Rp. 25.000, 00
Lele goreng                                     : Rp. 17.000, 00
Lele kothok                                     : Rp. 17.000, 00
Gurami goreng                                : Rp. 40.000, 00
Gurami bakar                                  : Rp. 40.000, 00
Penyet tempe + nasi                        : Rp. 10.000, 00 (tidak pakai nasi Rp. 5000, 00)
Penyet terong + nasi                        : Rp. 10.000, 00 (tidak pakai nasi Rp. 5000, 00)
Penyet tahu + nasi                           : Rp. 10.000, 00 (tidak pakai nasi Rp. 5000, 00)

Daftar minuman beserta harganya yang ada di Warung Swalayan Ngudi Gesang :
Es teh                                               : Rp. 4000, 00
Kopi                                                 : Rp. 3000, 00
Es jeruk                                            : Rp. 5000, 00
Es dawet                                           : Rp. 5000, 00
Es campur                                         : Rp. 5000, 00
Teh                                                    : Rp. 3000, 00
Jeruk panas                                       : Rp. 5000, 00
Es teh susu                                        : Rp. 5000, 00
Extra jos                                            : Rp. 5000, 00
Josua                                                 : Rp. 5000, 00
Aneka jus                                          : Rp. 9000, 00
Es buah                                             : Rp. 6000, 00
Soda gembira                                    : Rp. 9000, 00
Es merah delima                               : Rp. 9000, 00


Buat kalian nggak mau duduk lesehan, disini juga ada kok tempat duduk kursi. Jadi terserah kalian mau duduk di mana hehe :D. Kalau saya sih mending duduk yang lesehan, kumpul bareng, makan bareng-bareng. Karena makan bareng-bareng itu seru gaes hehe.



Kemarin saya pesan makanan yang ayam bakar spesial. Mau tahu rasanya? Rasa ayam  bakar spesial ini lezat banget gaes, apalagi saat itu saya ke sana pagi hari. Pas banget kan perut belum di isi, terus makan ayam bakar spesial Warung Swalayan Ngudi Gesang ini. Tidak hanya ayam bakar spesial saja yang rasanya spesial lezatnya :D. Menu lainnya seperti kare ayam kampung, belut dan juga lainnya juga nggak kalah enaknya. Di warung ini nasinya gratis jadi kalau kalian mau ambil nasi lagi, tinggal bilang tanpa harus menamah biayanya lagi. Kemarin saya makan bareng-bareng sama karyawan AE habis sekitar Rp.200.000,- 


Oh iya, saya sarankan kalian datang ke sini pagi hari untuk sarapan, soalnya kalau sore menjelang malam warung ini sangat ramai pengunjung. Takutnya nanti nggak kebagian tempat duduk hehe. Apalagi kalau waktu bulan puasa warung ini selalu dipadati pengunjung untuk buka bersama.
Di warung ini juga ada tempat charger handphone juga lho, tapi sayangnya masih belum ada konesi internet (Wifi). Mungkin untuk kedepannya supaya dipasang wifi agar pengunjungnya dapat bertambah lagi :)

Di Warung Swalayan Ngudi Gesang ini juga disediakan buah pisang gratis lho, jadi kalian yang mau ambil buahnya kalian tinggal ambil saja tanpa membayarnya. Lumayan dapat buah gratis hehe.


Gimana masih bingung mau makan di mana. Pingin makan seperti menu lalapan? Kalian tinggal datang saja ke Warung Swalayan Ngudi Gesang hehe.

Bonus Foto : Pemilik Warung Swalayan Ngudi Gesang



All source pictures : Personal Documentation

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



37 comments:

  1. Bener2 berasa banget nuansa homey
    Design bangunan lama masih dipertahankan ini yg jadi unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuliner merupakan isitilah wajib bagi saya Min, pasalnya sering sekali lho saya setiap mudik dari Makassar ke Jawa Tengah mampir di Warung-warung di pinggiran jalan poros Surabaya Semarang

      Delete
    2. Apa lagi daftar menunya beragam, ini tentunya menambah selera makan dan juga bagus buat langganan

      Delete
    3. Lebih unik Mana dengan Mbak Sie Thi Nurjanah?

      Delete
    4. Hehe iya mas.
      Karena makan di warung bersama dengan keluarga, kerabat, atau teman itu sungguh menyenangkan hehe

      Delete
  2. Wah, cocok nih kalau pas main ke Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mampir kalau lagi ke Malang hehe :D

      Delete
    2. warung NGUDI GESANG ini deket nggak dengan tempat tingganya Mbak AE ?

      Delete
  3. Yang paling mencuri perhatian malah buah pisang yang yang gratsi wk maklum sobat miskin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya kak, lumayan dapat buah gratis :D

      Delete
    2. Curi perhatian gara gara pisang ? jangan ya Mas Bro

      Delete
    3. Tunggu Komentar saya mucul dulu ah biar bisa reply

      Delete
  4. Laaaah, enak banget bisa makan buah pisang gratis :D saya kalau makan di sana, habis itu pisangnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh nanti temannya nggak kebagian tuh hehe :D

      Delete
  5. Banyak juga jenis makanan dan minuman yang dijual ya, harganya terjangkau pula.

    ReplyDelete
  6. Wah saya paling suka sama kuliner yang masih tradisionalan gitu, pake daun pisang juga buat wadahnya... mantappp dah :D
    Untuk masalah harga standar ya mbak...

    ReplyDelete
  7. Ini suasananya sangat suka, udah gitu lengkap ada tempat sholatnya juga.
    Apalagi lihat lalapannya tuh, duh bikin pengen dan segera cocol sambal..he

    ReplyDelete
  8. Mbak admin kemana nih...komenya kok belum pada di publis

    ReplyDelete
  9. Wahh aku paling suka tempat makan podokan lesehan kaya gini, feels like home, jadi kangen Purwokerto, disana banyak tempat makan model kaya gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak

      Kalau makan lesehan berasa lebih nikmat ya mbak hehe :D

      Delete
  10. Kalau mau nambah nasi ga perlu tambah biaya T_T ini bikin terharuuu mbak, huuuuu.... bisa puas makan dengan lauknya...

    baru ngomongin ayam bakar aja udah nelen air liur nih... apalagi serba murah meriah dan lezatos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas hehe

      Haha masnya pingin beli ya, monggo mas langsung ke Warung Swalayan Ngudi Gesang hehe

      Delete
  11. Pisangnya banyak ya setandan gitu, kayak di pohon tinggal metik aja kalo mau

    ReplyDelete
  12. Wah enak banget ayam bakarnya dan lalapan bikin lidah bergoyang. Menu minumannya sangat murah. Tambah nasi gratis, makan pisang gratis. Sip banget. Makasih mbak Anisa info nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak.
      Buruan mbak datang ke sana hehe :D

      Delete
  13. Suasananya beneran suasana pedesaan, bksa tak rekomen klo aku main ke Malang, yeaay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe bener banget mbak memang suasananya di sana bikin hati dan pikiran jadi adem hehe

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.