Mengusut Kasus Prostitusi Online 80 Juta???




Anisa AE - 80 Juta untuk apa ya?

Kasus prostitusi online 80 juta masih belum usai juga. Kasus yang menimpa artis cantik kelahiran Jakarta, Vanessa Angel. Siapa yang tidak mengenal artis kelahiran tanggal 21 Desember 1991 ini. Artis cantik yang mengawali karirnya pada tahun 2008 sebagai seorang foto model majalah dan dilanjutkan dengan membintangi sinetron pertamanya Cinta Intan pada tahun 2008. Tak hanya berhenti di situ artis ini melanjutkan karirnya di dunia panggung hiburan dan menjadi bintang FTV membuat namanya semakin terkenal.


Namun, akhir-akhir ini banyak dikabarkan di media sosial bahwa artis cantik ini sedang terlibat masalah prostitusi online. Kalian tahu tidak apa itu prostitusi online? Prostitusi di Indonesia dianggap sebagai bentuk kejahatan terhadap moral atau juga bisa dikatakan sebuah bentuk kegiatan ilegal yang bersifat melawan hukum.  

Sedangkan pengertian prostitusi online itu sendiri adalah gejala kemasyarakatan wanita menjual dirinya, melakukan perbuatan asusila sebagai mata pencaharian dan media social sebagai alat untuk membantu bernegoisasi harga dan tempat dilakukannya prostitusi tersebut. Kegiatan ini dilakukan secara online atau terhubung menggunakan suatu jaringan.


Tak hanya Vanessa Angel yang terlibat dalam kasus prostitusi online ini. Avriellya Shaqila perempuan kelahiran 11 April 1994 ini adalah seorang model popular dan FHM yang dikenal sebagai majalah khusus pria dewasa juga terlibat kasus prostitusi online. Namun keduanya mematok harga yang berbeda untuk melakukan sekali kencan. Vanessa Angel mematok harga Rp. 80 juta sedangkan Avriellya Shaqila mematok harga jauh di bawah Vanessa Angel yaitu Rp. 25 juta. Itu semua uang kan gaes? 80 juta?


Vanessa Angel tertangkap di sebuah Hotel di Surabaya. Saat itu Vanessa Angel tertangkap basah saat sedang berdua di dalam kamar dengan seorang pria yang bukan sahnya (suami). Vanessa Angel langsung diamankan oleh pihak kepolisisan setempat. Tak hanya itu model majalah dewasa Avriellya Shaqila tertangkap ketika sedang dalam perjalanan menuju hotel.
Siapa pria yang berani menyewa artis cantik Vanessa Angel dengan tarif Rp. 80 juta?

Baca juga : TIPS MEMILIH HIJAB BERDASARKAN BENTUK WAJAH

Dia adalah pria berusia 45 tahun berinisial “R” alias Rian. Pria ini merupakan pengusaha sukses dari luar Jawa yang mempunyai banyak bisnis di pulau Jawa, salah satunya tambang pasir di kawasan Lumajang. Meski sudah berusia 45 tahun ternyata pria ini masih bujang alias belum berkeluarga. Ketika diperiksa oleh pihak kepolisian Rian mengaku bahwa ia berani membayar mahal Vanessa Angel hanya karena dia adalah penggemar berat artis cantik ini. Waw 80 juta gaes hanya untuk sekali kencan?


Pria yang menyewa kamar hanya untuk berdua dengan Vanessa Angel ini sudah diketahui identitasnya, beda dengan pria yang menyewa kamar dengan Avriellya Shaqila sampai sekarang belum diketahui identitasnya. Pasalnya pria yang menyewa kamar dengan Avriellya Shaqila tidak ada di lokasi kejadian ketika dilakukan penggrebekan oleh pihak kepolisian, alias masih ada di perjalanan. Dari situlah pihak kepolisian tidak bisa mengungkapkan siapa pria yang menyewa kamar dengan Avriellya Shaqila.


Usut demi usut ternyata ada 2 muncikari yang terlibat kasus prostitusi online ini. Kedua muncikari ini diamankan di Mapolda Jatim. Dua muncikari ES (37 th) dan TN (28 th) mengaku telah menjalankan prostitusi online sejak tahun 2017. Dia memasang tarif artis dengan harga yang bervariatif mulai Rp. 25 juta - Rp. 100 juta lebih, tergantung tingkat kepopuleran sang artis. Pembayarannya dilakukan dengan cara transfer. Tak hanya itu bahwa artis VA sekaligus sanksi ini telah mendapat kiriman transfer sebanyak 15 kali dari muncikari ES. Kiriman transfer ini diketahui mulai 1 Januari 2018 hingga tanggal 5 Januari 2019. Selain itu, ada juga bukti trasnferan uang dari VA kepada muncikari ES sebanyak 8 kali. Dalam kegiatan prostitusi online ini muncikari mendapatkan uang sebanyak 30% dari tarif jasa seksual pemberi jasa. 




Tak hanya pengakuan itu yang diungkapkan oleh kedua muncikari tersebut, mereka juga mengatakan bahwa mereka tidak pernah mengajak artis VA untuk masuk ke dalam prostitusi online. Melainkan VA sendiri yang menawarkan diri kepada  mereka. 

"Dia sendiri yang menawarkan diri, bukan saya yang menawarkan pada dia" kata ES yang ditemani TN di Mapolda Jatim (10/01/2019) 

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan muncikari ES mempunyai jaringan 45 artis yang dipasarkan melalui media sosial. Sedangkan muncikari TN adalah spesialis memasarkan model majalah dewasa. Dari muncikari TN ternyata ada 100 model yang siap dipasarkan. Ngeri ya gaes. Atas perbuatannya kedua tersangka (ES dan TN) dijerat dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE Pasal 27 ayat 1 dan 45 ayat 1. Serta pasal 296 dan 506 KUHP tentang mentransmisikan di dunia maya mengenai pornografi.



Baca juga : TIPS PERAWATAN WAJAH AGAR TAMPAK CANTIK DAN NATURAL

Di luar itu ternyata ada 5 artis yang terindikasi kuat masuk bisnis prostitusi online. Mereka akan segera dimintai keterangan demi membongkar praktik jasa seksual. Untuk saat ini artis VA sendiri hanya dikenakan wajib lapor. Tetapi tidak tahu untuk kedepannya, melihat pengakuan dari kedua muncikari  bahwa mereka tidak pernah mengajak artis VA untuk masuk ke prostitusi online. 

"Jika ada temuan baru soal keduanya (VA dan AS) yang menggunakan tindakan prostitusi ini sebagai penghasilan utama akan kami tetapkan tersangka" kata Frans menandaskan.

Entah bagaimana kasus ini berakhir kita serahkan pada petugas yang berwenang. Eh ngomong-ngomong itu 80 juta uang beneran kan :D? Banyak banget kan itu pastinya gaes. Kalau aku punya uang 80 juta mau aku gunain untuk apa ya? Bingung nih hehe. Kalau kamu punya uang 80 juta mau kamu gunakan untuk apa nih?


All source pictures : Google

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v