Tips Memilih Hijab Berdasarkan Bentuk Wajah







Anisa AE - Bagi seorang muslimah yang berhijab, eh kalau muslimah ya tentunya berhijab dong hehe. Banyak orang yang tidak percaya diri dengan apa yang dikenakannya. Apalagi untuk seorang muslimah, hijab merupakan salah satu hal yang diperhatikan agar tampil lebih anggun, lebih cantik. Hijab saat ini sudah tidak terkesan kuno, banyak para hijabers yang memadukan beragam corak dan warna hingga bisa tampil lebih modis dan trendi.


Namun tidak hanya warna dan corak yang diperhatikan, bentuk wajah kamu juga mempengaruhi model hijab yang akan kamu pakai. Jangan khawatir di sini akan dibahas cara memilih hijab berdasarkan bentuk wajah :

1. Wajah Bulat



Untuk Anda yang mempunyai wajah bulat, lebih baik memakai hijab yang menutupi sebagian pipi yang chubby. Tujuannya untuk memberi kesan lebih panjang pada wajah. Gunakan bahan yang jatuh agar memberi efek wajah lebih ramping.

2. Wajah Oval



Wajah oval adalah wajah idaman semua kaum hawa, karena cocok untuk mengenakan semua model hijab. Jadi nggak usah ribet-ribet memilih model yang cocok untuk digunakan. Untuk anda yang mempunyai wajah oval bersyukurlah hehe. Kalian tidak usah pusing-pusing dalam berhijab karena tinggal memilih paduan warna yang cocok sama pakaian yang kamu kenakan.


3. Wajah Lonjong



Wajah lonjong/panjang lebih cocok memakai hijab model turkish hijab style (hijab Arab). Model ini menggunakan undercaps (ciput dalam) hingga dahi sehingga mengurangi efek panjang wajah Anda dan pastinya memberi kesan lebih padat bagi wajah anda.

4. Wajah Kotak Persegi



Untuk yang memiliki wajah dengan bentuk kotak persegi sebaiknya memakai model hijab rounded shape, karena model ini akan menyamarkan bentuk wajah anda dengan cara membingkai wajah dengan memperhalus garis-garis yang dibentuk rahang yang menonjol.
Selain menggunakan model rounded shape juga dapat menggunakan undercaps yang tebal di bagian atas lalu tarik garis kerudung pada bagian pipi untuk menutupi sebagian pipi.


5. Wajah Segitiga



Bagi Anda yang mempunyai wajah bentuk segitiga lebih baik mengenakan hijab yang longgar. Hijab yang erat fokuskan pada daerah dahi yang lebih lebar, usahakan tetap memakai hijab dengan feel yang longgar dengan membuat lipatan lembut di bagian dahi.

Kalau saya masuk kategori berwajah bulat wkwk, kalau kamu wajah apa?

All source pictures : Google

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



22 comments:

  1. Terimakasih atas tipsnya, ini sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Wahhhh ternyata memilih hijab tidak sembarangan yaaa ;D, wajar deh ak gak pernah pake hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong kak.
      hmm iya lah nggak pernah pakai hijab, kan mas nya laki-laki

      Delete
  3. Wah udah profesional banget mbak, tentang hijab. Lanjutkan mbak...

    ReplyDelete
  4. kalau biasanya sih asal nyaman aja sama bahannya sih sis.. jadi urang perhatiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya juga sih mbak, tapi kan kalau tahu model yang sesuai dengan bentuk wajah kita bisa menjadikan kita lebih percaya diri gitu hehe :D

      Delete
    2. kikiki emak-emak sosialita ya sis #peace

      Delete
  5. Kalau bentuk wajah saya agak lonjong,,kira kira yg bagus yg mana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang nomer 3 dong kak, eh btw kakak laki-laki kan?
      kok mau pakai hijab wkwk

      Delete
  6. Wajah saya bulat banget nih, Mbak. Jadi harus nutupin pipi biar nggak kelihatan gembul ya, hehe.

    ReplyDelete
  7. Iya kalau salah model jilbab wajah jadi menonjol banyak dan juga bikin nggak pede.

    ReplyDelete
  8. Dikirain memilih hijab awal comot aja, ternyata Ngga juga yah

    ReplyDelete
  9. Makasih tips nya mbak Anisa. Bermanfaat bagi saya dalam memilih hijab agar percaya diri.

    ReplyDelete
  10. tipsnya sangat bermnfaat :)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.