Tips Tampil Cantik Menawan Dengan Modal Buah-buahan




Anisa AE -Siapa sih yang nggak suka kulitnya cantik, bersih? Pasti nggak ada kan. Semua orang pasti mendambakan wajah yang cerah, bersih dan menawan terutama untuk wanita nih hehe. Kulit wajah yang terlihat kusam akan membuat performa penampilan Anda menjadi berkurang dan tentunya menjadi tidak percaya diri. Terkadang banyak orang yang ingin mendapatkan wajahnya tampil menawan dengan cara yang cepat dan instan, seperti pergi ke salon kecantikan atau dengan memberikan bedak yang tebal pada wajah Anda.




Produk kecantikan pun juga tidak ramah di dompet iya kan hehe, meski juga ada sih yang murah tapi kan iya kalau cocok pada wajah Anda kalau tidak hayo bagaimana hehe. Nah, daripada kalian bingung mau beli produk kecantikan yang Anda sendiri pun tidak tahu aman atau tidak untuk wajah Anda mendingan Anda pakai bahan alami deh hehe.

Di sekitar kita banyak lho bahan alami yang bisa membatu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih dan menawan. Karena ini menggunakan bahan alami beruba buah-buahan maka Anda tak perlu khawatir akan efek sampingnya. Nah, berikut ini ada beberapa buah yang dapat memutihkan wajah Anda :

1. Lemon


Untuk buah yang satu ini adalah buah jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Tidak hanya itu saja, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit. Untuk caranya adalah sebagai berikut :




a. Ambil buah lemon, lalu peras buah lemon tersebut
b. Oleskan perasan air lemon pada wajah
c. Diamkan selama kurang lebih 15 menit
d. Bilas wajah Anda dengan air hangat
e. Maka wajah Anda menjadi lebih segar dan merona


2. Pepaya


Buah yang satu ini selain manis juga kaya vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1,B3,B5 vitamin E, vitamin K, dan masih banyak lagi lho kandungan vitamin yang lainnya. Buah yang satu ini mampu mengembalikan dan juga meremajakan kulit. Buah pepaya ini akan membantu wajah menjadi cerah, itu karena sel-sel kulit mati akan otomatis terkelupas. Eits, jangan khawatir kalian yang memounyai kulit kusam dan kendor, karena kulit yang kusam dan kendor akan mengelupas sehingga menjadi lebih kencang dan juga cantik dari dalam.

Untuk cara membuatnya adalah :

a. Siapkan beberapa buah pepaya
b. Haluskan buah pepaya bisa dengan cara di blender
c. Tambahkan juga sedikit madu
d. Oleskan pada wajiah
e. Diamkan hingga beberapa saat hingga mengering
f. Kemudian cuci wajah Anda sampai bersih

3. Alpukat


Buah yang satu ini sangat ramah untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering. Kandungan lemaknya yang tinggi membantu meremajakan kulit sehingga menjadi lebih cerah dan kencang. Buah alpukat juga memiliki banyak kandungan vitamin lho. Buah alpukat kaya akan asam lemat tak jenuh tunggal, serat, kalium, dan vitamin K.


Untuk cara pembuatannya juga sangat mudah :

a. Siapkan wadah atau mangkuk
b. Ambil setengah buah alpukat dan masukkan ke mangkuk
c. Tambahkan 1 buah kuning telur (kuningnya saja ya gaes, nanti yang putihnya bisa di goreng tuh :D)
d. Tambahkan juga susu ¼ cangkir
e. Aduk hingga sampai semua bahan tercampur
f. Oleskan pada wajah
g. Diamkan selama 15-30 menit (sampai maskernya kering)
h. Setelah itu bersihkan menggunakan waslap yang hangat

4. Tomat


Kandungan pada buah ini juga bagus sekali untuk wajah. Kandungan vitamin A dan C yang tinggi pada tomat jika diaplikasikan pada wajah akan membuat kulit wajah akan tampak lebih segar dan merona.

Cara pembuatan :

a. Siapkan buah tomat
b. Iris buah tomat
c. Gosokkan pada wajah Anda
d. Cara yang juga bisa dilakukan dengan memeras buah tomat, kemudian ambil airnya untuk dioleskan pada wajah
e. Tunggu hingga mengering
f. Setelah itu cuci wajah Anda sampai bersih

Gimana gaes selain mudah didapat, murah, mudah di aplikasikan masih ragu nih mau membuat wajah Anda tampak lebihbsegar dengan menggunakan buah.


All source pictures : Google

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



38 comments:

  1. Lebih hemat juga ya mb sebenarnya klo pake buah2an gini. Lebih aman juga pastinya...ga banyak terpapar bahan kimia kan jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget mbak, selain hemat juga nggak ada efek sampingnya hehe:D

      Delete
  2. Pertama jeruk lemon, jeruk lemin ini di percaya mampu memberi efek kecantikan karna kandungan vitamin C nya

    ReplyDelete
  3. Pepaya juga bagus lho buat nambah keremajaan kulit, karna dari nutrisi dan vitamin yang di kandungnya, mudah di cari harganya juga murah banget, 1 juta dapet 1 kontener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak

      1 juta dapet satu kontener bisa aja wkwk

      Delete
  4. Alpukat,,,apa lagi buah Alpukat, selain rasanya enak di bikin juZ Alpukat juga bagus buat masker wajah sebagai alternatif untuk kecantikan

    ReplyDelete
  5. Nah ini nih buat tomat, siapa sih yang nggak kenal si tomat ? buat tomat yang biasa buat bahan baku sambal saos ternyata memiliki nilai ekonomis untuk kecantikan lhoo

    ReplyDelete
  6. ok baik nanti bisa dilanjut ...tunggu komenya nongol dulu...biar bisa reply

    ReplyDelete
  7. Haloo. Dik Admin kemana nih..?

    ReplyDelete
  8. Wah dik Admin lagi sibuk momong sikecil ya....

    ReplyDelete
  9. Alpukat salah satu buah yang memiliki banyak vitamin serta nutrisi untuk mendukung kesegaran kulit terutama pada area wajah, konon sering sering minum juz Alpukat mampu menambah gairah bercinta, betul nggak ya ?

    Matur nuwun....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak.

      Ada-ada saja sering meminum juz alpukat bisa menambah gairah bercinta wkwk :D

      Delete
    2. sepertinya iya,,,sih bisa nambah gairah bercinta buah alpokat ini selain buah coklat, lha mamanya selalu rajin nyiapin juz alpokat kok, bukan di minum dingin tetapi keadaan hangat...betul aku nggak bohong.,,.saya nggak tega bohongin dik Admin sebaik ini

      Delete
    3. Yah kalau istrinya nyiapain itu mah beda lagi ceritanya :D

      Hahaha ada-ada aja :D

      Delete
  10. Pake buah2an ini harus telaten dan rajin. Aku udah pernah tomat dan lemon.

    ReplyDelete
  11. Kalo buah pepaya baunya kurang enak gitu, apalagi kalo buat muka, hehehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya tapi kan yang penting manfaatnya :)

      Delete
  12. Bener sekali Mba perawatan dengan buah buahan tidak ada efek samping dan aman, buah pepaya bisa juga Mba menurunkan berat badan dan terbukti saya pernah mencobanya.

    ReplyDelete
  13. aku pernah nyoba pake bahan-bahan ini mbak selama 3 bulan, tapi dasarnya kulit badak jadi nggak ada yang mempan. niatnya sih biar alami gitu, apalagi sedang berjuang lepas dari krim dokter, tapi nggak ngefek apa-apa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dari kulit wajahnya mbak. Karena setiap orang kan juga punya jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang sensitif, berminyak, dll

      Delete
  14. Buah pepaya yang paling saya suka. Karen ditempat saya terkenal dengan produksi pepaya californianya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangnya masnya ada di mana kalau boleh tahu hihi :D

      Delete
  15. Aku suka tuh pake lemon, tp klo kulitnya sensitif bahaya agak perih2 gimana gitu di muka. Sedangkan alpukat bikin muka jd lbh berminyak tp agak kenceng sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak, aku juga biasanya pakai kok

      Delete
  16. Bener Mbak, buah-buahan kan alami ya, jadi nggak ada zat kimianya, pasti aman buat wajah. Pengen nyoba yang alpukat ahh :).

    ReplyDelete
  17. saya suka makan tomat gitu aja Mbak, klo dijadikan masker mah rempong hihih :D
    anyway makasih ya Mbak tipsnyna, kapan2 mau buat juga aahh ;)

    ReplyDelete
  18. Sama-sama. Iya, silakan dicoba. Semoga tidak rempong lagi hehehe.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.