Tips Tampil Cantik Menawan Dengan Modal Buah-buahan




Anisa AE -Siapa sih yang nggak suka kulitnya cantik, bersih? Pasti nggak ada kan. Semua orang pasti mendambakan wajah yang cerah, bersih dan menawan terutama untuk wanita nih hehe. Kulit wajah yang terlihat kusam akan membuat performa penampilan Anda menjadi berkurang dan tentunya menjadi tidak percaya diri. Terkadang banyak orang yang ingin mendapatkan wajahnya tampil menawan dengan cara yang cepat dan instan, seperti pergi ke salon kecantikan atau dengan memberikan bedak yang tebal pada wajah Anda.




Produk kecantikan pun juga tidak ramah di dompet iya kan hehe, meski juga ada sih yang murah tapi kan iya kalau cocok pada wajah Anda kalau tidak hayo bagaimana hehe. Nah, daripada kalian bingung mau beli produk kecantikan yang Anda sendiri pun tidak tahu aman atau tidak untuk wajah Anda mendingan Anda pakai bahan alami deh hehe.

Di sekitar kita banyak lho bahan alami yang bisa membatu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih dan menawan. Karena ini menggunakan bahan alami beruba buah-buahan maka Anda tak perlu khawatir akan efek sampingnya. Nah, berikut ini ada beberapa buah yang dapat memutihkan wajah Anda :

1. Lemon


Untuk buah yang satu ini adalah buah jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Tidak hanya itu saja, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit. Untuk caranya adalah sebagai berikut :




a. Ambil buah lemon, lalu peras buah lemon tersebut
b. Oleskan perasan air lemon pada wajah
c. Diamkan selama kurang lebih 15 menit
d. Bilas wajah Anda dengan air hangat
e. Maka wajah Anda menjadi lebih segar dan merona


2. Pepaya


Buah yang satu ini selain manis juga kaya vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1,B3,B5 vitamin E, vitamin K, dan masih banyak lagi lho kandungan vitamin yang lainnya. Buah yang satu ini mampu mengembalikan dan juga meremajakan kulit. Buah pepaya ini akan membantu wajah menjadi cerah, itu karena sel-sel kulit mati akan otomatis terkelupas. Eits, jangan khawatir kalian yang memounyai kulit kusam dan kendor, karena kulit yang kusam dan kendor akan mengelupas sehingga menjadi lebih kencang dan juga cantik dari dalam.

Untuk cara membuatnya adalah :

a. Siapkan beberapa buah pepaya
b. Haluskan buah pepaya bisa dengan cara di blender
c. Tambahkan juga sedikit madu
d. Oleskan pada wajiah
e. Diamkan hingga beberapa saat hingga mengering
f. Kemudian cuci wajah Anda sampai bersih

3. Alpukat


Buah yang satu ini sangat ramah untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering. Kandungan lemaknya yang tinggi membantu meremajakan kulit sehingga menjadi lebih cerah dan kencang. Buah alpukat juga memiliki banyak kandungan vitamin lho. Buah alpukat kaya akan asam lemat tak jenuh tunggal, serat, kalium, dan vitamin K.


Untuk cara pembuatannya juga sangat mudah :

a. Siapkan wadah atau mangkuk
b. Ambil setengah buah alpukat dan masukkan ke mangkuk
c. Tambahkan 1 buah kuning telur (kuningnya saja ya gaes, nanti yang putihnya bisa di goreng tuh :D)
d. Tambahkan juga susu ¼ cangkir
e. Aduk hingga sampai semua bahan tercampur
f. Oleskan pada wajah
g. Diamkan selama 15-30 menit (sampai maskernya kering)
h. Setelah itu bersihkan menggunakan waslap yang hangat

4. Tomat


Kandungan pada buah ini juga bagus sekali untuk wajah. Kandungan vitamin A dan C yang tinggi pada tomat jika diaplikasikan pada wajah akan membuat kulit wajah akan tampak lebih segar dan merona.

Cara pembuatan :

a. Siapkan buah tomat
b. Iris buah tomat
c. Gosokkan pada wajah Anda
d. Cara yang juga bisa dilakukan dengan memeras buah tomat, kemudian ambil airnya untuk dioleskan pada wajah
e. Tunggu hingga mengering
f. Setelah itu cuci wajah Anda sampai bersih

Gimana gaes selain mudah didapat, murah, mudah di aplikasikan masih ragu nih mau membuat wajah Anda tampak lebihbsegar dengan menggunakan buah.


All source pictures : Google

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v