Heboh! Bayi Dibuang di Kepanjen


Anisa AE - Air mata saya tak berhenti menetes, bahkan dada pun berdegup lebih cepat dari biasanya saat melihat vidio yang dishare oleh seseorang di grup FB. Di Kepanjen, tak jauh dari rumah saya, ditemukan orok bayi baru lahir. Saya tak sanggup berkata apa-apa. Sungguh, bibir ini terasa kelu. Bahkan saat mengetik tulisan ini, tangan saya bergetar dengan hebatnya.

Astaghfirullah. Penemuan bayi lagi di Kepanjen. Kali ini ditemukan warga di sungai, menurut informasi, bayi dengan jenis kelamin perempuan ini ditemukan di dalam kresek, lalu oleh warga dimasukkan ke dalam kardus. 

Saya tak tahu alasan apa kalian (orang tua bayi) membuang bayi ini. Bayi yang tak berdosa, kalianlah yang berdosa karena telah membuangnya. Membuat dia ada dengan jalan yang (mungkin) salah. Padahal banyak pasangan lain yang menginginkan bayi, bahkan mereka melakukan dengan berbagai cara. Seharusnya semua ini tak terjadi.

Tubuhnya yang membiru, tak bernyawa, mengambang di sungai. Tak berhatikah mereka yang membuang bayi ini? Allah Allah. Melihat vidio ini membuat saya meneteskan air mata dan memantapkan niat untuk membuka panti asuhan. Ya Allah, tolong ijabah keinginan ini, agar tak ada lagi bayi-bayi yang dibuang.