Tempat Wisata yang Bagus di Bali, Selain Pantai


Anisa AE - Nah, siapa nih di sini yang suka jalan-jalan. Saya yakin semuanya pasti suka nih kalau di ajak jalan-jalan. Apalagi kalau travellingnya sama orang tercinta, uppss kok jadi baper yah hehe. Kalau kalian mau travelling, bisa banget nih ke Bali. Siapa sih nggak tahu Bali? Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Siapa nih yang sudah pernah ke Bali angkat tangannya yang tinggi dong :D. Hmm saya sendiri belum pernah nih ke Bali, padahal pingin banget :(. Semoga ada rezeki dan ada waktu untuk ke sana. Karena kalau hanya ada uang, tapi nggak ada waktu kan sama aja nggak bisa berangkat. Begitu juga kalau ada waktu, tapi nggak ada uang. Karena uangnya untuk hal lainnya kan juga nggak bisa berangkat. Jadi, semoga saja bisa mempunyai uang dan waktu agar bisa cepat ke sana, aamiin. Kok jadi curhat yah :D. 


Nah, meskipun saya belum pernah ke sana, tapi saya sudah mempunyai list destinasi tempat wisata Bali yang kece dan keren banget yang ada di Bali :D. Makin penasaran kan sama tempatnya. Yuk lanjutkan membacanya.

Bali memang terkenal dengan pesona pantainya yang sangat indah. Namun, pesona Bali nggak hanya tentang dunia lautan saja. Buat kalian yang mau berkunjung ke Bali rugi banget nih kalau kalian hanya mengunjungi wisata pantainya saja. Karena selain wisata pantainya yang indah. Bali juga menyuguhkan banyak destinasi wisata yang membuatmu tersepona eh terpesona maksudnya :D.



Wisata yang bertemakan kebudayaan? Wisata alam? Ada dong di Bali, bahkan wisata unik pun juga ada di Bali. 

1. Hidden Canyon


Pingin berwisata alam? Bisa banget nih ke tempat yang satu ini. Namanya Hidden Canyon. Jadi, Hidden Canyon merupakan tempat ngarai yang sakral. Kita bisa menyaksikan keunikan dari dinding-dinding yang terbentuk dari wisata ini. Untuk bentuknya sendiri pun sangat beragam. Ada yang seperti sosok tengkorak yang sedang menangis, ada juga yang berupa wajah manusia hingga berupa hewan singa. Ngeri juga ya :D. Tidak hanya itu lho. Kita bisa banget nih turun ke area perairannya. Akan tetapi ada satu catatan ya, kalian harus hati-hati.

Buat kalian yang berminat mengunjungi Hidden Canyon bisa menggunakan rute menuju Pure Beji Guwang. Hal ini dikarenakan lokasi wisata ini berdekatan. Nah, buat yang dari Denpasar. Tempat ini dapat kalian tempuh kurang lebih 30 menit. Pada saat di perjalanan, akan melewati sebuah patung, yaitu patung Garuda. Dari patung ini belok ke arah kiri menuju Banjar Wangbung.


Sekitar 200 meter dari Banjar Wangbung, kalian bisa melihat Pura Beji Guwang. Langkah selanjutnya yang harus kalian tempuh adalah melewati dengan sebuah tangga yang ada di samping tempat sakral ini hingga menjumpai wilayah perairan. Selanjutnya, belok ke arah kiri menyusuri sungai yang berbatu. Kurang lebih 700 meter dapat menemukan lokasi Hidden Canyon ini.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali. Tuh udah saya kasih tahu lengkap alamatnya. Untuk jam bukanya setiap hari lho mulai pukul 08.00 – 17.00 WITA. Tiket masuknya seharga Rp15.000/orang.

2. Pura Luhur Lempuyang


Selain sebagai pura Hindu tertua yang ada di Bali. Tempat bersejarah dan juga sakral ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah. Pura tertinggi ini berada di atas Bukit Bisbis atau Gunung Lempuyang di daerah Karangasem, Bali. Buat kamu yang pingin melihat keindahan pemandangan bukit, gunung berapi dan pantai dari pura ini kalian haus mendaki 1.700 anak tangga.

Nah, buat kalian yang dari pusat Kota Denpasar. Pura Luhur Lempuyang sendiri dapat ditempuh selama kurang lebih 2 jam. Kalian bisa mencapai tempat ini dengan melalui kawasan wisata Candidasa melewati Amplapura. Mau lewat alternatif lain? Kamu bisa lewat Kecamatan Selat Karangasem yang kemudian melalui Kota Semapura lalu ke arah Bekasih. Untuk lokasi tempatnya sendiri berada di Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali. Buka setiap hari lho mulai pukul 09.00 – 18.00 WITA.

3. Bukit Belong


Mau berwisata dengan tema hijau? Kalian bisa banget nih datang ke Bukit Belong. Bukit ini berada di kawasan Klungkung. Nah, dari puncak bukit ini kamu bisa menyaksikan area persawahan, pemukiman penduduk dan juga hamparan tanaman hijau.

Kalian juga bisa lho hunting foto di sini sambil menikmati indahnya panorama alam yang disuguhkan. Nah, untuk spot foto favorit yang ada di tempat ini adalah di sebuah pohon yang letaknya di dekat jurang. Tidak hanya itu, hamparan alang-alang juga cocok banget buat hunting foto.


Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Gunaksa, Gunaksa, Dawan, Klungkun, Bali. Tempat wisata ini buka selama 24 jam lho. Untuk tiket masuknya sendiri seharga Rp5000.

4. Tukad Unda


Tukad Unda? Apa sih itu Tukad Unda? Nah, buat kalian yang penasaran saya kasih tahu nih. Jadi, Tukad Unda adalah salah satu wisata yang ada di Bali. Untuk namanya sendiri dalam bahasa lokal. ‘Tukad’ sendiri berarti sungai. Sedangkan ‘Unda’ berarti lapisan. Nah, jika digabungkan Tukad Unda mempunyai makna sungai yang berlapis-lapis.

Karena adanya intrastuktur bangunan, area ini menjadi tampak bertingkat. Nggak heran dong kalau aliran air yang jatuh seperti air terjun mini hehe :D. Saking indahnya nih tempat ini menjadi salah satu lokasi foto prewedding terbaik di Bali. Buat kalian yang mau ke sini. Tukad Unda berada sekitar 62 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Untuk waktu tempuhnya sendiri kurang lebih selama 1 jam berkendara. 

Lokasinya sendiri berada di Jalan Tukad Yen Unda, Semarapura Kelod Kangin, Klungkung, Bali. Tukad Unda ini juga dekat dengan pusat Kota Semarapura, yakni sekitar 1,5 kilometer ke arah timur. Tertarik untuk ke sini? Buruan deh ke tempatnya langsung. Oh iya, tempat wisata ini buka selama 24 jam ya, untuk tiket masuknya tidak berbayar alias gratis hehe :D.

5. Rumah Bambu Pengalon


Buat kalian yang suka hunting foto, cocok banget nih tempat yang satu ini. Tempat ini bernama Rumah Bambu Pengalon. Sebenarnya bangunan ini rencananya untuk menjadi tempat festival music Bali Unite. Akan tetapi, proyek ini justru berhenti di tengah jalan karena terhalang perizinan. Meskipun tempat ini belum selesai dibangun, tapi arsitektur yang ada di tempat ini sangat eksotis. Tidak hanya itu, bahkan di tempat ini juga tedapat danau kecil yang jernih.

Nah, buat kalian yang pingin ke sini. Bisa banget nih memulai perjalanmu dari pusat Kota Denpasar. Setelah SPBU di Yeh Malet (melewati Pura Goa Lawah) arahkan kendaraanmu ke kanan. Ketika kalian sudah berada di Kantor Desa Antiga Timur. Lanjutkan perjalananmu sekitar 400 meter dari Jalan Raya Amlapura-Denpasar. 

Ikuti saja jalan yang tidak beraspal hingga datang ke Rumah Bambu Pengalon. Untuk lokasi tempat ini sendiri berada di Banjar Pengalon, Desa Antifa, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali. Tiket masuknya gratis lho.

Nah, gimana banyak banget kan tempat wisata Bali selain pantai yang dapat kamu kunjungi ketika ada di Bali? Jadi, kapan nih mau travelling ke Bali? Atau mau nanti bareng saya sekalian? Tapi, kita nabung dulu, ya? Hehehe.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v