Tumbuh, Tinggi, Tangguh, Tanggap Bersama Susu Bubuk Indomilk



Anisa AE - Perkembangan si kecil memang menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan oleh orangtua. Terlebih lagi bila memasuki usia sekolah. Tumbuh kembang anak memiliki pola pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik kasar dan halus), kecerdasan (meliputi daya cipta, daya pikir, kecerdasan spiritual, satu lagi yaitu sosio-emosional (meliputi sikap dan perilaku). Seperti anak saya Asma, dia saat ini menjadi tumbuh pintar dan memenangkan beberapa perlombaan.

Tapi tahukah Bunda bahwa pertumbuhan dan perkembangan itu berbeda. Pertumbuhan adalah bertambahnya jumlah sel, ukuran serta jaringan interselular. Sedangkan perkembangan adalah bertambahnya struktur dan juga fungsi tubuh yang kompleks dalam kemampuan gerak kasar, gerak halus, berbicara, serta sosialisasi dan kemandirian. Pertumbuhan anak terjadi secara simultan dengan perkembangan.


Jadi, dapat disimpulkan pertumbuhan adalah perubahan yang bersifat kuantitatif (tinggi badan, berat badan) dan perkembangan adalah bertambahnya kemampuan anak (berbicara, bersikap, sosialisasi).

Untuk membantu tumbuh kembang si kecil bisa dilakukan dengan cara pemberian Susu Bubuk Indomilk. Kenapa harus Susu Bubuk Indomilk? Karena di dalam Susu Bubuk Indomilk terdapat nutrisi yang lengkap dan juga dilengkapi dengan Optinutri, Omega 3, Sumber Protein dan juga Tinggi Kalsium. Tahukah Bunda bahwa semua nutrisi yang ada di dalam Susu Bubuk Indomilk memiliki manfaat untuk tumbuh kembang anak. Pingin tahu apa saja manfaatnya?


1. Manfaat Omega 3 untuk anak




a. Meningkatkan kecerdasan anak 🡪 kandungan asam lemak omega 3 pada ikan menguatkan fungsi otak pada anak yang membuat anak lebih mudah konsentrasi dan dapat meningkatkan kecerdasannya.
b. Mencegah anak dari berbagai penyakit 🡪 tidak hanya mencerdaskan anak, tapi juga mencegah anak dari serangan penyakit. Hal ini dikarenakan omega 3 dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat si kecil terbebas dari penyakit.
c. Meningkatkan kemampuan membaca pada anak 🡪 anak yang sering diberikan asupan makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 akan lebih mudah untuk menyeimbangkan gerakan tangan dan mata yang menjadikan anak lebih mudah dalam melakukan kegiatan membaca.
d. Meningkatkan kesehatan mental 🡪 selain manfaat omega 3 untuk kesehatan secara fisik ternyata omega 3 juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Bunda tidak perlu khawatir karena hal ini sudah dilakukan penelitian bahwa mengonsumsi asam lemak omega 3 dapat menurunkan resiko penyakit mental contohnya depresi.

2. Indomilk susu dengan sumber protein

Protein adalah salah satu nutisi yang mempunyai peran besar untuk tumbuh kembang anak. Protein membantu kontraksi otot, proses penglihatan, membentuk struktur tulang, gigi dan juga rambut. Kekurangan asupan protein akan mengakibatkan tumbuh kembang anak menjadi terganggu.

3. Tinggi kalsium

Tidak hanya omega 3 dan protein yang ada di dalam Susu Bubuk Indomilk. Namun, kandungan kalsium tentu saja ikut ikut berperan aktif dalam Susu Bubuk Indomilk. Kalsium dibutuhkan untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Tidak hanya itu, kalsium juga membantu melindungi si kecil dari serangan penyakit. Selain kandungan nutrisi yang terkandung di dalam Susu Bubuk Indomilk. Susu Bubuk Indomilk juga mampu membuat anak Bunda menjadi anak yang tinggi, tangguh dan juga tanggap.

Tinggi badan itu tergantung pada faktor lingkungan dan juga faktor genetik. Pertumbuhan tinggi badan pada anak juga dapat menunjukkan status gizi yang ada di dalam diri anak itu sendiri. Karena selain di lihat dari berat badan memang pertumbuhan anak dapat dilihat dari tinggi badan. Seorang anak yang lebih pendek dibandingkan teman-teman seumurannya akan mengalami berbagai gangguan pada tumbuh kembangnya yang mengakibatkan kemampuan berfikirnya terhambat dan juga rentan terkena penyakit. Nah, ini dikarenakan asupan gizi selama 1000 hari kehidupan (2 tahun pertama) tidak terpenuhi dengan baik yang menyebabkan anak itu tidak tumbuh tinggi. Makanya, saya juga memberi Asma Susu Bubuk Full Cream Indomilk agar dia bisa tumbuh tinggi.




Selain menjadikan anak tumbuh lebih tinggi Susu Bubuk Indomilk namun juga menjadikan anak yang tangguh. Pribadi yang tangguh (pantang menyerah) secara umum adalah sebutan bagi pribadi yang tidak merasa dirinya lemah terhadap sesuatu yang terjadi dan menimpanya. Pribadi yang pantang menyerah atau tangguh ini bukan semata-mata terjadi secara fisik saja, tetapi juga sifat jiwanya yang yang begitu kuat dan tangguh. Selain itu juga menjadikan anak menjadi lebih tampil percaya diri. Bulan lalu Asma ikutan lomba pidato pada awalnya sih saya sempat ragu, takut kalau dia tidak percaya diri tapi ternyata dia berani tampil dengan percaya diri dan saya sempat di buat bahagia olehnya karena ternyata dia memenangkan juara tiga lomba pidato dan sari tilawah. Alhamdulillah.

Ini juga berlaku untuk anak-anak, mereka akan kuat meskipun mereka mengalami keadaan yang tidak mereka inginkan atau dengan kata lain kenyataan yang diterima tidak sesuai dengan yang di inginkan.

Lalu, kenapa harus Susu Bubuk Full Cream? Karena susu yang berbentuk bubuk ini mempunyai beberapa kelebihan antara lain :

a. Tahan lama
b. Tidak perlu di simpan di lemari pendingin (kulkas) setelah kemasan susu di buka, asalkan simpan di tempat kering
c. Bisa menjadi campuran untuk MPASI (Makanan Pendamping ASI)

Tak hanya itu Susu Bubuk Full Cream Indomilk juga mempunyai banyak manfaat, antara lain : membuat badan lebih berisi, menambah berat badan, memperbaiki tekanan darah, menjaga kesehatan gigi, sebagai sumber protein, menjaga kesehatan tulang dan juga masih banyak lagi manfaat yang lainnya.



Susu Bubuk Full Cream kan banyak merknya, kenapa harus Indomilk? Karena susu Indomilk memiliki keunggulan, antara lain:
a. Kandungan nutrisi yang tinggi
b. Rasa yang sangat disukai oleh anak-anak dan juga seluruh anggota keluarga
c. Terbuat dari susu sapi segar dan juga buah-buahan alami
d. Sistem pengawetan yang alami, tanpa menggunakan bahan pengawet.
e. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dibandingkan dengan produk-produk susu lainnya.


Tak hanya mempunyai banyak keunggulan. Untuk saat ini produk dari PT. Indomilk selain dipasarkan di dalam negeri nyatanya produk susu ini sudah di ekspor ke luar negeri seperti Kamboja, Philipina, Singapura, Taiwan Jepang, Korea, New Zealand, Timor Leste, Hongkong, Korea, Fiji, Malawi, Cameroon, Nauru, Solomon, Samoa, Tinga, Brunei Darussalam, Vanuatu, Maladewa, Papua Nugini. Dari sini saya tahu bahwa Susu Indomilk selain digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya anak saya, tetapi juga digemari oleh masyarakat luar negeri.

Nah, Bunda tidak perlu khawatir karena Susu Bubuk Indomilk ini tidak hanya memiliki rasa full cream saja lho. Susu bubuk Indomilk ini juga memiliki varian rasa lain seperti Cokelat dan Plain instant, pastinya bikin anak-anak suka.
Nah, untuk kemasan dari susu Indomilk ini ada yang kemasan sachet dan juga kemasan 400 gr. Tidak hanya itu kemasannya juga ada yang 800 gr.

#SusuBubukIndomilk #TinggiTangguhTanggap    



Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v