Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan






Anisa AE - Siapa nih di sini yang suka makan buah naga? Pasti banyak nih yang suka, saya saja suka kok hehe. Tahu gak sih? Selain buah naga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Buah naga juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lho. Mau tahu apa saja manfaat buah naga untuk kecantikan? Yuk, simak penjelasan-penjelasan di bawah ini!




1. Buah naga dengan pohon seperti kaktus, tetapi tidak begitu banyak memiliki duri ini mengandung vitamin C, vitamin E, dan vitamin B3. Vitamin-vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit. Seperti tubuh yang juga selalu senantiasa memerlukan asupan nutrisi. Kulit yang merupakan anggota tubuh paling luar yang bersentuhan langsung dengan dunia luar juga membutuhkan asupan nutrisi supaya kesehatan kulit senantiasa terjaga, sehingga kulit tampak lebih sehat, mulus, dan cantik.



2. Tahu gak sih? Kalau buah naga itu juga bisa mencegah penuaan dini? Pada belum tahu ya. Jadi, di dalam buah naga mempunyai vitamin E yang bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Terutama cewek pasti khawatir kan kalau terlihat lebih tua dari usianya. 

Memang kulit itu bagian tubuh terluar yang rentan mengalami penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini itu sendiri dianggap pembawa masalah, sebab bisa membuat penampilan kulit terlihat tidak indah karena terdapat kerutan-kerutan dan lain sebagianya. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi buah naga ini lho. Bisa juga diolah menjadi masker atau lulur, terutama dengan bahan dasar buah naga merah. Boleh di jus juga loh. Apalagi diminum pas dingin, seger :D.



3. Jerawat. Duh ini nih yang paling tidak disukai oleh setiap orang. Pasti kamu merasa kesal kan kalau wajahmu mulai berjerawat? Karena dengan tumbuhnya jerawat di wajah bisa membuat seseorang jadi tidak percaya diri.

Nah, bagi kamu yang sering mengalami masalah jerawat pada wajah bisa juga kok diatasi dengan buah naga. Karena buah naga memiliki kandungan vitamin C yang dapat mengatasi masalah jerawat. Cara penggunaan buah satu ini cukup mudah, yaitu dengan cara menjadikan masker lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Namun, lakukan secara teratur ya J. Sampai jerawat hilang.



4. Selain bisa menjadi masker penghilang jerawat. Buah naga masih bisa digunakan masker lanjutan loh, alias tidak waktu wajah berjerawat saja. Tidak hanya di wajah saja, masker buah satu ini juga bisa digunakan untuk lulur bagian kulit tubuh yang diinginkan untuk mempercantiknya.
Cara membuat maskernya mudah kok, gunakan buah naga yang sudah masak lalu blender hingga lembut dan berbentuk seperti bubur. Kemudian saring ampasnya, setelah itu sudah bisa dioleskan deh ke wajah atau bagian kulit tubuh yang diinginkan. Jangan lupa diamkan selama 15-30 menit supaya khasiat buah naga ini masuk ke pori-pori kulit. Selesai itu jangan lupa dibersihkan ya, hehe.



5. Sudah tahu dan percaya gak kalau buah naga itu bisa diolah menjadi lotion? Pada belum tahu ya, hehe. Nah, cara membuat lotion dari buah naga ini adalah dengan mengambil sarinya kemudian dioleskan ke bagian kulit tubuh atau wajah yang ingin dilindungi dari sinar matahari ketika keluar rumah. 

Untuk mendapatkan sarinya tentu harus dihaluskan atau diblender terlebih dahulu ya. Jangan lupa diamkan beberapa menit setelah lotion dioleskan ke kulit tubuh agar khasiatnya meresap ke dalam kulit, setelah itu bersihkan. Oh iya, penggunaan ini dikhususkan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV lho ya. Sangat bagus kan manfaatnya J.



6. Siapa yang ingin kulitnya terlihat cerah hayo? Pasti setiap orang ingin dong ya, termasuk para wanita hehe. Tidak perlu membeli pencerah kulit yang sampai harganya mahal lho ya. Nih, saya kasih tahu solusinya yang mudah dan pasti harganya jauh lebih murah dibanding harga pencerah kulit secara instan itu. Cukup gunakan buah naga saja.

Vitamin B3 yang terdapat pada buah bernama seram ini bisa banget lho membantu mencerahkan kulit. Namun, penggunaannya harus secara rutin. Caranya yaitu dengan mengolahnya menjadi masker atau lulur selain dikonsumsi.








7. Olahan masker dari buah naga ini sangat banyak manfaatnya. Selain bisa menghilangkan jerawat, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, dan lain sebagainya. Masker buah ini juga bisa melembabkan dan mengatasi kulit kering. Sedangkan jika mengonsumsi buah naga bisa membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Jika ingin mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, lakukan perawatan tersebut secara rutin dan teratur. Baik digunakan sebagai masker maupun mengonsumsinya secara langsung.



8. Seringnya beraktivitas di bawah sinar matahari langsung bisa membuat efek yang tidak bagus untuk kulit, terutama jenis kulit sensitif. Salah satu efek buruknya adalah bisa membuat kulit terbakar. Akibatnya warna kulit berubah menjadi kemerahan bahkan sangat merah dan terasa panas. Bagi yang karakteristik kulitnya berwarna sawo matang akan terlihat merah dengan campuran warna cokelat gelap. Nah, manfaat lain dari buah naga ada di sini nih. Yaitu bisa membantu memulihkan kulit yang terbakar matahari dengan cara mengolahnya menjadi lotion/ masker, kemudian dicampur dengan tambahan mentimun maupun madu. Lotion/ masker tersebut dioleskan ke bagian kulit yang terbakar.



9. Regenerasi kulit. Tahu tidak regenerasi kulit itu apa? Regenerasi kulit yaitu proses pergantian sel kulit yang telah mati dengan sel kulit baru. Proses tersebut dapat menyebabkan adanya peremajaan sel kulit yang bisa membuat kulit tampak lebih segar dan sehat. Nah, masker buah naga ini sangat baik untuk membantu proses pergantian sel kulit agar lebih optimal. Masker buah naga ini dinilai efektif untuk membantu pergantian sel kulit terutama pada wajah.



10. Oh iya, sudah tahu belum kalau buah naga juga bisa membantu menurunkan berat badan? Kenapa buah naga bisa membantu menurunkan berat badan? Itu dikarenakan buah satu ini memiliki kandungan kaya akan serat dan juga rendah kalori. Nah, hal tersebut bisa membuat perut terus merasa kenyang tanpa khawatir bertambahnya berat badan. Selain itu, buah satu ini juga dapat membantu pencernaan semakin lancar sebab mengandung banyak air. Cocok banget nih buat kamu yang sedang diet.



11. Rambut merupakan mahkota bagi para wanita, tetapi kaum adam juga merasa lebih percaya diri lho jika rambutnya sehat. Perlu kamu ketahui bahwa buah naga terutama yang dagingnya berwarna merah mengandung lebih banyak antioksidan dan juga enzim yang bisa membuat rambut menjadi jauh lebih halus serta sehat.

Cara memanfaatkan buah naga ini dengan mengonsumsinya secara rutin, boleh juga dijus setiap hari. Selain itu bisa juga mengolahnya menjadi masker lalu dioleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air. Selesai dibilas, sudah bisa mencucinya menggunakan shampoo. Merawat rambut seperti ini bisa dilakukan 1 minggu sekali agar mendapat tambahan asupan nutrisi.



12. Buah naga dengan warnanya yang merah ini memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa melindungi dari radikal bebas. Warna merah itu menunjukkan bahwa ia mempunyai kandungan fitokimia yaitu zat antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas seperti polusi dan debu yang terdapat di sekitar lingkungan. Zat tersebut juga bermanfaat untuk membangun serta meningkatkan pertahanan sel kulit agar selalu kuat dan sehat.
Bagaimana teman-teman? Sudah tahu kan sekarang apa saja manfaat yang ada pada buah naga?
Ingin tampak cantik? Cobalah mengatasinya dengan menggunakan buah naga J. Apa sudah ada nih di sini yang sudah menggunakan buah naga untuk perawatan kulit. Yuk ceritakan pengalamanmu di kolom komentar :D.

All picture by: Google

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



13 comments:

  1. Terima aksih kak atas informasinya. Sangat bermanfaat :) DItunggu informasi selanjutnya, hehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya sama-sama ^^

      Terus pantengin website saya ya :D

      Delete
  2. kok rasa2nya sayang ya kalau dibuat untuk kecantikan gitu,, aku mikirnya lebih baik dimakan, enaak. hahaha..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha buah naga emang enak kak kalau dimakan. Namun, juga mempunyai manfaat lain yakni untuk kecantikan :)

      Delete
  3. mantap juga ya kak ternyata banyak banget manfaat dari buah naga ini, terutama untuk kecantikan ya, tapi kalau dimakan juga enak kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak.

      Iya kak, enak banget malahan. Apalagi kalau di jus :D

      Delete
  4. jus buah naga plus skm coklat, wih enak banget, berkhasiat pula
    makasih banyak infonya kakaak

    ReplyDelete
  5. biar mudah untuk berkunjung dan berkomentar di blog sobat, izinkanlah ane untuk mem-follow blog sobat, terimakasih banyak :)

    ReplyDelete
  6. Makasih i infonya mbak Anisa, buah Naga memang kaya manfaaat.
    Saya ingin mempraktekkan buah naga menjadi masker wajah.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.