Tempat Wisata Impian di Jogja








Anisa AE - Hari ini hari apa hayo? Yups benar sekali hari ini adalah hari Sabtu. Besok hari Minggu nih. Enaknya jalan-jalan ke mana yah? Mumpung masih weekend nih hehe. Saya kemarin sempat kepikiran mau pergi ke Jogja. Ke Jogja mau lihat apa? Eits, jangan salah sangka dulu di Jogja itu banyak sekali lho tempat wisata yang dapat dikunjungi. Penasaran tempat wisata apa saja yang bisa kalian kunjungi ketika di Jogja? Simak artikelnya terus ya :D.

Siapa sih yang nggak tahu kota satu ini? Kota yang mempunyai sebutan lain Daerah Istimewa Yogyakarta? Pasti semua sudah tahu kan. Kota ini merupakan salah satu kota yang mempunyai tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi. Eits, kota ini juga merupakan rencana saya sehabis dari Kota Surabaya :D. Ketika kalian ada di kota yang terkenal dengan makanan khasnya yaitu gudeg, kalian wajib nih mampir ke salah satu tempat yang ada di kota ini. Kalau bisa sih saya mau mampir semuanya :D.



Nah, buat kalian yang pingin berwisata sekalian belajar sejarah, kalian bisa datang ke Candi Borobudur yang merupakan salah satu keajaiban yang ada di dunia. Borobudur juga termasuk salah satu candi terbesar yang ada di dunia. Kalian tahu tidak bahwa Candi Borobudur juga merupakan bangunan  yang megah? Pada belum tahu ya, candi ini dikatakan megah karena memiliki stupa yang berada di tengah yang merupakan mahkota candi. 
Tidak hanya itu, di Candi Borobudur juga terdapat 72 stupa yang melingkari bangunan sekaligus tempat ibadah agama Budha. Nah, buat kalian yang mau ke sana saya kasih tahu nih alamatnya. Jadi, Candi Borobudur ini berada di Jalan Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.



Buat kalian yang suka dengan wisata pantai juga jangan khawatir, karena di Jogja juga banyak wisata pantai yang bagus. Kalian bisa datang langsung ke Pantai Indrayanti. Pantai satu ini memang sudah banyak dikenal oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kalian tahu tidak sejarah dari nama pantai ini? Buat yang belum tahu simak terus artikel ini ya :D.

Jadi, nama dari panatai ini bukan diambil dari nama tempat di mana pantai ini berada. Namun, nama pantai ini diambil dari nama restoran yang letaknya tidak jauh dari pantai ini. Restoran Indrayanti namanya, restoran ini cukup terkenal yang membuat pantai ini dinamakan Pantai Indrayanti. Eits, tidak hanya sampai di situ saja lho. Ternyata nama Indrayanti yang dipakai untuk nama restoran ini merupakan gabungan dari nama pemilik restoran ini, yaitu Bapak Indra dan Ibu Yanti. 
Wah karena mereka, pantai ini dikenal dengan nama Pantai Indrayanti ya hehe. Mau tahu alamatnya? Pantai yang siap memanjakan matamu dengan pasir putih dan air birunya ini berlokasi di desa Tepus, Kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.







Masih di Kabupaten Gunung Kidul nih. Nah, buat kalian yang pingin berwisata ke dalam goa juga bisa datang ke Goa Pindul yang ada di Daerah Istimewa satu ini. Goa pindul merupakan salah satu tempat wisata goa dan juga sungai bawah tanah. Kalian bisa nih menelusuri goa yang masih terjaga keasliannya ini dengan menggunakan Cave Tubing. Dengan menggunakan paket ini kalian akan diajak menelusuri ke dalam goa ini dengan menggunakan ban dan juga pelampung. Eits, kalian tidak sendirian lho. 

Karena dengan menggunakan paket ini kalian juga sudah ada pemandunya.  Kalian juga bisa Rafting Sungai Oyo lho. Cocok banget tuh ya buat yang suka rafting :D. Goa Pindul sendiri berada di dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul.



Nah, satu tempat ini nih yang nggak boleh ketinggalan ketika kalian sudah ada di Yogyakarta. Mau tahu apa itu tempatnya? Yups benar sekali, Malioboro. Malioboro merupakan salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang lagi berkunjung ke Yogyakarta. Memang tempat ini hanya berupa jalanan yang hanya beberapa kilometer saja. Namun, disekitar jalan ini banyak orang yang menjual beberapa oleh-oleh mulai dari makanan dan juga pakaian.

Baca juga : TRAVELLING DAN KULINERAN KE CIREBON YUK

Sudah punya list tempat wisata yang akan dikunjungi, tapi masih bingung mau berangkat ke Jogja menggunakan apa? Kalian tidak perlu khawatir untuk bisa ke Kota Gudeg ini. Dengan adanya berbagai kemudahan transportasi yang ditawarkan. Kalian bisa berangkat dengan naik kereta api, atau juga bisa nih naik bus. Nah, jika kalian memilih untuk naik bus juga tidak perlu khawatir. Karena saat ini sudah banyak penyedia jasa transportasi. Salah satunya yaitu Bus Sugeng Rahayu. 



Kalian tidak perlu risau ketika menggunakan jasa transportasi bus ini, karena dengan menggunakan bus ini kalian mendapatkan fasilitas yang memadai dengan harga yang cukup terjangkau. Tahu tidak asal usul dari Bus Sugeng Rahayu ini? Belum tahu ya? Saya kasih tahu nih hehe. Jadi, Bus Sugeng Rahayu ini adalah salah satu Perusahaan Otobus yang dulunya bernama Sumber Kencono. Kantor pusat dari Bus ini berada di Krian, Sidoajo, Jawa Timur. 

Bus Sugeng Rahayu yang merupakan bus antar kota bahkan antar propinsi ini mematok harga yang terjangkau. Namun, disesuaikan dengan jarak yang ditempuh ya. Kalian mau tahu tidak daftar harga Bus Sugeng Rahayu terbaru?

Nah, buat kalian yang berangkat dari Surabaya dan mau ke Mojokerto hanya dikenakan tarif Rp 37.000. Surabaya ke Solo dikenakan biaya Rp 75.000. Nah, kebetulan saya dari Surabaya mau ke Yogjakarta. Mau tahu berapa tarifnya? Mau tahu aja apa mau tahu banget nih :D. 



Nah, kalau kalian dari Surabaya ke Yogyakarta (seperti saya :D) dikenakan tarif Rp 90.000. Masih banyak lagi lho kawasan yang akan dituju. Namun, ada satu hal nih yang perlu diingat bahwa harga tiket yang ada di bus Sugeng Rahayu ini bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk sistem pembayaran tiketnya bisa langsung di dalam bus. Untuk pembelian tiketnya juga nggak perlu khawatir. 



Kalian bisa memesan tiketnya dengan sistem online. Jadi, kalian nggak perlu menunggu antrian yang lama dan membosankan. Kalian bisa banget nih menggunakan aplikasi Traveloka untuk memesan tiketnya. Kalian tinggal menentukan lokasi  awal dan lokasi tujuan. Jangan lupa tentukan juga kapan kamu akan berangkat. Dengan menggunakan aplikasi Traveloka kamu sudah bisa mendapatkan tiket dengan mudah tanpa melakukan antrian yang panjang. Bagaimana siap travelling belum?

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v