10 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami






Anisa AE - Selain mempunyai wajah yang pitih bersinar memiliki gigi putih bersih merupakan salah satuyang diinginkan oleh kebanyakan orang. Karena gigi yang putih bisa menambah rasa kepercayaan dirimu. Apalagi kalau sedang berhadapan dengan orang lain. Pastinya kamu nggak mau kan kalau gigimu kelihatan kuning saat berbicara dengan orang lain. 

Tidak banyak juga orang harus mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk mendapatkan gigi yang putih bersih. Padahal banyak lho bahan alami yang bisa kamu lakukan untuk membuat gigimu menjadi putih bersih lagi. Penasaran sama bahan alami apa saja itu? Simak terus artikel ini ya. 10 Bahan alami yang bisa membuat gigimu menjadi putih bersih :

1. Kulit jeruk


Siapa nih yang suka makan buah jeruk. Kalau habis mengelupas jeruk kulitnya kamu apain? Langsung kamu buang? Eits, jangan dibuang dulu ya karena kulit jeruk yang sering dianggap remeh ini ternyata mempunyai banyak manfaat lho. Salah satunya adalah untuk memutihkan gigi. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit jeruk bagian dalam ke seluruh gigi, kemudian diamkan sejenak. Langkah selanjutnya yaitu menggosok gigi pelan-pelan sampai bersih dari kulit jeruknya.


2. Kulit pisang


Selain kulit jeruk yang mampu memutihkan gigi, kulit pisang juga bisa lho digunakan untuk memutihkan gigi. Kulit pisang ini mempunyai kandungan protein, vitamin C, zat besi, kalsium dan masih banyak lagi bisa dijadikan alternative untuk memutihkan gigi. Craaya juga cukup mudah yaitu dengan cara menggosokkan kulit pisang ke seluruh gigi, kemudian biarkan beberapa saat. Setelah itu lanjutkan dengan menggosok gigi sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa melakukannya selama 1 sampai 2 minggu.

3. Minyak kelapa


Selain mempunyai manfaat untuk kesehatan wajah dan rambut, minyak kelapa juga mempunyai manfaat untuk memutihkan gigi lho. Meskipun initerlihat aneh. Namun, hal ini sudah terbukti bisa memutihkan gigi yang kuning. Hal ini dikarenakan adanya asam laurat yang terkandung di dalam minyak kelapa ini bisa melawan bakteri yang menjadi penyebab kerusakan gigi. Cara menggunakannya juga mudah yaitu oleskan minyak kelapa pada gigi dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Kemudian bersihkan gigi  dari minyak tersebut.

4. Siwak


Bahan alami yang terbukti bisa memutihkan gigi selanjutnya adalah siwak. Seperti yang kita ketahui bahwa siwak sudah dipergunakan mulai zaman dahulu. Siwak ini mempunyai fungsi sebagai alat pembersih gig tradisional. Namun, ternyata siwak juga mempunyai manfaat lain yaitu memutihkan gigi secara alami. Cara menggunakan juga mudah banget lho yaitu dengan cara menggosokkan siwak secara merata pada gigi. Kamu bisa menggunakan cara ini 2 sampai 3 kali sehari untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Lemon







Lemon juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Hal ini dikarenakan kandungan asam lemon mampu mengangkat bakteri yang menyebabkan gigi menjadi kuning. Selain itu, lomon juga sangat baik untu menjaga kesehatan gigi. Hal ini dikarenakan kadat PH nya yang seimbang. Craa menggunakan buah yang satu ini juga cukup mudah kok yaitu dengan cara ambilah 1 buah lemon segar kemudian peras lemon dan tambahkan 1 sendok teh baking soda. Kemudaian gosokkan ke gigi menggunakan sikat gigi.

6. Cuka apel


Cuka apel mempunyai banyak manfaat seperti untuk menghilangkan jerawat, mencegah munculnya kerutan bahkan juga bisa mengatasi masalah ketombe yang ada di kepalamu. Nah, cuka apel juga bisa lho digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya seperti asam asetat, vitamin A, B2, B2, B 6 dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana dong caranya? Nah, caranya juga mudah lho yaitu dengan cara ambillah 1 sendok cuka apel kemudian oleskan pada gigi secara merata.

7. Buah strawberry


Siapa nih yang suka memakan buah strawberry? Buah yang satu ini memang mempunyai rasa yang sedikit masam. Nah, buat kamu penggemar buah yang satu ini. Sudah tahu belum apa saja manfaat yang ada di dalamnya? Belum tahu ya? Nah, buat yang belum tahu saya kasih tahu nih. Buah strawberry ini mempunyai manfaat yang luar biasa lho, yaitu bisa mencegah adanya penyakit kanker, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung dan masih banyak lagi. 

Oh iya, buah ini juga bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan gigi. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan cara menggosok-gosokkan bagian luar buah ini ke gigimu. Hal ini bisa mengangkat kotoran dan juga noda yang menempel pada gigimu.

8. Jeruk Nipis


Nah, kalau tadi lemon bisa untuk memutihkan gigi. Begitu juga dengan jeruk nipis. Buah yang mempunyai kandungan nutrisi yang banyak ini terbukti bisa memutihkan gigi yang kuning. Untuk caranya sendiri juga mudah lho yaitu dengan tambahkan segelas air pada perasan jeruk nipis lalu gunakan untuk berkumur. Eits, tidak hanya itu lho. Kamu juga bisa langsung menggosokkan jeruk nipis pada gigimu.

9. Air garam



Siapa sangka bumbu dapur yang harus ada di saat memasak ternyata juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk memutihkan gigi yang kuning. Tahu tidak apa penyebabnya air garam bisa memutihkan gigi yang kuning? Ada yang tahu nggak nih? Hehe. Nah buat yang belum tahu saya kasih tahu nih. Air garam bisa memutihkan gigi dikarenakan kandungan yang ada di dalam air garam ini sudah terbukti bisa membunuh kuman yang menyebabkan gigimu berlubang. 

Nah, dengan berkumur-kumur dengan air garam ini kamu juga bisa menjaga kesehatan gigi dan sekaligus juga bisa memutihkan gigi. Eits, kalau habis kumur langsung dibuang ya. Jangan ditelan ntar yang ada bakteri masuk ke dalam tubuhmu dan yang paling penting rasa air asinnya bakal kamu rasakan :D

10. Biji buah pinang


Nah, ada yang tahu tidah dengan buah pinang? Jadi, buah pinang adalah buah dari pohon yang biasanya disebut dengan “betel palm” yang merupakan tumbuhan monokotil dan tergolong palem-paleman. Nah, buah dari pohon ini juga bisa untuk membersihkan gigi. Biji buah ini bisa sudah digunakan oleh nenek moyang pada zaman dahulu untuk membersihkan giginya. Cara untuk melakukannya juga mudah banget kok. Pertama yang harus kamu lakukan adalah menghaluskan biji pinangnya terlebih dahulu kemudian langsung gosokkan ke bagian gigi. Sampai merata ya :D.

Bagaimana banyak banget kan bahan alami yang ada di sekitarmu yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi dan satu lagi nih, tanpa ada efek sampingnya. Karena tidak ada zat yang berbahaya, iya nggak? Masih mau memutihkan gigi menggunakan produk yang dijual dipasaran? Mending memakai bahan alami yang sudah terbukti keamanannya. Kalau kamu sendiri sudah memakai buah apa nih untuk memutihkan gigimu? Share di kolom komentar ya :D

All pictures by : Google

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v