6 Alasan Depok Layak Sebagai Kota Incaran Membeli Rumah



Anisa AE - Harga rumah yang kian meroket apalagi di Kota Jakarta membuat masyarakat kini mencari rumah di kawasan pinggiran Jakarta. Misalkan saja nih di Bekasi, Bogor, Tangerang dan Depok. Hal ini dikarenakan harga rumah yang dijual di sana dianggap lebih murah.

Salah satu kota incaran pencari rumah di kawasan Bodetabek adalah Depok. Mengapa kok di Depok? Berdasarkan data portal properti Lamudi, Depok menjadi area yang paling banyak diincar oleh pencari rumah, sepanjang tahun 2018 lalu ada sekitar 30.20 orang berniat untuk membeli rumah dijual di Depok

Secara administratif, diapit oleh Jakarta Selatan dan Bogor, luas areanya mencapai 202 kilometer persegi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kota Depok, jumlah penduduk di sana mencapai 2.179.813 jiwa.

Nah, bagi Anda yang saat ini berniat untuk membeli rumah dijual di Depok, berikut ini adalah 4 alasan mengapa area berjuluk Kota Belimbing sangat cocok sebagai hunian:

Harga Jual Rumah di Depok Murah

Harga Rumah dijual di Depok tergolong masih murah lho, berdasarkan data dari Lamudi rata-rata adalah Rp 8.777.778 per meter persegi, harga ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga rumah di Bekasi yang rata-rata nya mencapai Rp 10 jutaan per meter persegi. Iya nggak?           

Pusat Perbelanjaan

Siapa nih yang suka berbelanja? Kawasan Depok cocok banget nih buat kamu yang suka berbelanja. Hal ini dikarenakan Depok sejak lama dikenal memiliki pusat perbelanjaan yang lengkap, di sana setidaknya ada empat mall besar yang kerap dijadikan area hangout generasi milenial. Seperti Margo City, Depok Town Square, Depok Mall dan ITC Depok. Keberadaan area perbelanjaan ini tentunya akan sangat memudahkan warga untuk membeli kebutuhan sehari-hari.      
  
Transportasi Massal

Kota ini juga memiliki transportasi massal yang cukup lengkap lho, mulai dari jalur commuter line, busway hingga LRT (Light Rail Transit). Keberadaan transportasi massal tersebut tentunya dapat mempermudah mobilitas warga Depok menuju pusat kota Jakarta atau pun kota lainnya seperti Bogor dan Bekasi.  

Transportasi

Ragam alat transportasi dan destinasi ke daerah lain pun dapat ditemukan. Dari mulai angkutan umum kecil hingga bus akan mengantar Anda, dan dengan mudah dapat ditemukan di Terminal Depok. Selain itu, jalur kereta yang melintasi kota ini pun menjadi alternatif kendaraan umum untuk bepergian. Menuju ke kota Bogor maupun Jakarta, kereta menjadi alat transportasi populer di kota ini.

Pusat Pendidikan

Kawasan Depok sejak lama dikenal memiliki banyak pusat pendidikan mulai dari jenjang PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga universitas bergengsi. Selain itu sekolah profesi hingga bahasa juga banyak didirikan. Namun yang paling menonjol adalah Universitas Gunadarma, universitas swasta terbesar di Asia Tenggara. Keberadaan pusat pendidikan tentunya menjadi nilai lebih untuk mereka yang tinggal di Depok.

Tempat Wisata

Area Depok juga memiliki tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Contohnya seperti Masjid Kubah Emas yang memiliki kubah berlapis emas serta Taman Bunga Wiladatika yang sering digunakan sebagai lokasi shooting sinetron televisi. Keren banget kan :D

Destinasi Kuliner

Siapa nih yang doyan makan? Bagi mereka pecinta kuliner, kota ini juga memiliki lokasi yang menyajikan hidangan yang lezat. Tepatnya di sepanjang jalan Margonda Raya. Di sana Anda bisa menemukan banyak makanan mulai dari tradisional, Asia hingga Eropa    

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v