Manfaat Buka Bersama Teman






Anisa AE - Salah satu hal yang paling banyak ditunggu-tunggu di bulan Ramadan apa hayo? Ada yang tahu tidak nih :D. Penasaran ya sama satu hal ini? Nah, hal yang paling ditunggu-tunggu ketika bulan Ramadan datang salah satunya adalah momen berbuka puasa bersama. Eits, berbuka puasa memang indah ketika bersama keluarga.

Namun, berbuka puasa bersama dengan teman juga mempunyai sisi positif lho. Mau tahu tidak apa sisi positif dari berbuka puasa bersama dengan teman atau kerabat? Pastinya mau dong. Iya kan? Hehe. Nah, buat kamu yang penasaran. Ini nih sisi positif atau hikmah dari berbuka puasa bersama dengan teman :

1. Menguatkan silaturahmi

Nah, salah satu sisi positif yang bisa kamu ambil adalah dapat memperkuat silaturahmi. Mungkin saja nih kamu jarang bertemu dengan temanmu, Kalau kamu tidak mengagendakan kegiatan untuk membuat kamu bisa bertemu bisa jadi pertemanan kamu putus di tengah jalan. Pastinya kamu nggak mau kan kalau hal itu sampai terjadi? 

Maka dari itu, untuk memperkuat silaturahmi kamu bisa mengagendakan untuk membuat acara buka bersama. Eits, selain itu dengan adanya acara buka bersama. Hal ini juga bisa menjadi ajang untuk saling memaafkan kesalahan satu orang dengan orang yang lainnya.

2. Berbagi


Berbuka bersama juga bisa menjadikan sarana untuk berbagi rezeki yang kamu punya. Lho kok bisa? Iya dong. Kamu tidak harus berbuka puasa di tempat restoran mahal.Nah, buat kamu yang sekalian mau berbagi rezeki, kamu bisa memilih rumahmu untuk dijadikan tempat acara berbuka puasa.





Untuk makana dan minuman yang digunakan untuk acara buka bersama adalah dari kamu sendiri. Hal ini juga bisa mendatangkan pahala yang berlipat dari Allah SWT. Selain itu, kamu juga bisa memberikan kebahagiaan terhadap temanmu. Ingat ya berbagi itu indah :)

3. Mengisi waktu yang luang

Salah satu hikmah atau sisi positif lainnya adalah untuk mengisi waktu luang. Hal ini akan berbeda ketika kamu berbuka puasa sendiri di rumah. Iya tidak? Meskipun waktu magrib sudah sebentar lagi. Namun, kamu merasa waktu itu sangat lama dan bahkan kamu bisa menjadi bosan. 

Dengan melakukan kegaiatn buka bersama kamu bisa mengisi waktu luangmu dengan membericarakan sesuatu atau hanya sekedar mengobrol dengan teman. Dengan begitu waktu berbuka yang tadinya lama bisa terasa sangat cepat. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan ajang berbuka puasa sebagai penghibur diri sendiri.

4. Menghilangkan beban pikiran


Nah, daripada kamu stres sendiri di dalam rumah dengan pekerjaan kamu yang tidak terselesaikan. Lebih baik kamu melakukan acara buka bersama dengan teman-temanmu. Hal ini dikarenakan kamu bisa menghibur dirimu, mengobrol dengan teman. Membahas sesuatu hal yang lain. Dengan begitu beban pikiranmu akan hilang dan kamu tidak akan stres. Kamu juga bisa menjadi semangat lagi dalam mengerjakan tugas-tugasmu karena pikiranmu sudah tidak stres  lagi.
5. Bernostalgia



Tidak semua masa lalu itu menyakitkan. Eh kok jadi kebawa perasaan ya hehe. Nah, salah satu sisi positif melakukan acara buka bersama dengan teman adalah untuk bernostalgia. Mengingat masa lalu. Apalagi masa lalu tersebut merupakan masa lalu yang lucu dan konyol. Hal ini bisa menjadi momen berbuka puasa yang menyenangkan. Selain itu, kamu jadi ingat bagaimana kamu di masa yang dulu.

Bagaimana banyak banget kan sisi positif yang bisa kamu dapatkan dari kegiatan berpuasa puasa bersama teman. Kamu sudah melakukan buka bersama dengan teman belum nih. Kalau sudah share pengalamanmu di kolom komentar ya ^^

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v