Manfaat dan Tutorial Memakai Hijab






Anisa AE - Sudah menjadi kewajiban bagi setiap perempuan untuk menutup auratnya, tanpa terkecuali kepala. Tidak banyak orang yang memakai penutup kepala menggunakan hujab. Hijab sendiri berasala dari abhasa arab yang berarti penghalang. Hijab sendiri sudah ada pada zaman dahulu. Nah, ngomongin masalah hijab kamu tau tidak apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan? Selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT hijab juga mempunyai manfaat yang lain lho, tahu tidak apa saja manfaatnya? Manfaatnya yaitu :

* Menutupi aurat

Seperti yang kita ketahui. Sebagai umat muslim harus menjalankan perintah Allah SWT salah satunya adalah menutup aurat. Aurat perempuan sendiri adalah seluruh badan kecuali wajah dan juga telapak tangan. Maka dari itu dengan berhijab kita juga sudah menutup aurat.

* Meredakan hawa nafsu

Nah, pasti kaum adam biasanya melihat seseorang terus ada pikiran tentang wanita yang sedang ia lihat. Misalkan saja nih “rambutnya bagus sekali, panjang dan lurus” Nah, pikiran itu juga merupakan hawa nafsu yang ada pada laki-laki. Dengan menggunakan hijab,laki-laki tidak akan berpikiran seperti itu. Dengan begitu kita sudah bisa meredakan hawa nafsunya.
* Menghadirkan rasa hormat

Nah, salah satu manfaat berhijab adalah mennghadirkan rasa hormat. Kalau kamu memakai hijab seorang laki-laki yang sedang melihatmu, ia tidak akan menggodamu karena ia merasa malu dan akan menghormati dirimu. Nah, cocok banget nih buat kamu yang biasanya digodai cowok :D.

* Menutupi masalah yang ada pada rambut


Hayo siapa nih yang rambutnya ada ketombenya? Pasti kamu nggak pingin kan kalau orang lain mengetahui kalau rambutmu ada ketombenya. Nah, dengan menggunakan hijab kamu akan terhindar dari rasa malu itu, karena orang lain tidak akan bisa melihat rambutmu.

* Mengurangi biaya perawatan

Nah, biaya perawatan di sini yang dimaksud adalah perawatan rambut. Pasti kamu sering kan melakukan erawatan entah itu smoothing, rebonding bahkan creambath hanya untuk mendapatkan hasil rambut yang bagus dan bisa membuat orang lain tertarik. Namun, lain halnya dengan wanita yang mengenakan hijab. Karena ia akan lebih jarang untuk melakukan perawatan ini. Karena wanita yang berhijab tidak menunjukkan seberapa bagus rambutnya. Dengan begitu kamu juga bisa menghemat biaya perawatan. Uangnya juga bisa kamu gunakan untuk hal lainnya yang lebih penting. Betul nggak nih? Hehe.

* Terlihat lebih cantik

Siapa bilang kalau kamu mengenakan hijab kecantikanmu akan berkurang. Eits, kamu salah besar. Dengan mengenakan hijab yang ada kecantikanmu akan bertambah. Nggak percaya. Buruan deh coba memakai hijab lalu kamu berkaca di depan cermin :D. Selain itu dengan mengenakan hijab kamu juga akan kelihatan lebih anggun. Tidak sedikit lho laki-laki yang menginginkan perempuan untuk menjadi teman hidupnya adalah wanita yang berhijab. Cocok banget nih buat yang masih single. Buruan deh pakai hijabmu agar ada lelaki yang mau denganmu hehe.

* Terhindar dari kanker kulit






Eits, selain manfaat yang ada di atas. Berhijab juga bisa membuatmu terhindar dari masalah kanker kulit lho. Hal ini dikarenakan saat kamu memakai pakaian yang ketat dan terbuka kemudian terkena paparan sinar matahari yang lama ini akan menyebabkan kanker kulit. Maka dari itu, dengan menggunakan hijab kamu akan terlindung dari penyakit ini

* Rambut terjaga
Dengan memakai hijab kamu kulit kamu akan tertutup dan tidak terbakar sinar matahari. Selain itu rambut kamu juga akan terjaga dari debu, kotoran dan polusi. Kan nggak banget tuh ya ketika kamu sedang bersih-bersih banyak debu yang beterbangan lalu rambutmu ikutan kotor. Namun, kalau kamu menggunakan hijab rambutmu tidak akan ikutan kotor, mungkin hanya hijabmu saja yang kotor.

Di samping manfaatnya yang baik untuk diri sendiri. Hijab juga mempunyai banyak model. Mau tahu apa saja model hijab? Mau tahu aja apa mau tahu banget nih hehe. Nah, buat kamu yang pingin tahu banget bisa simak artikel ini sampai habis ya. 3 model hijab yang bisa kamu gunakan untuk sehari-hari :

1.Hijab pashmina


Kamu pastinya nggak asing kan dengan hijab yang satu ini. Yups hijab dengan bahan dasar dari kashmir ini banyak digunakan oleh kaum hawa. Ukuran hijab ini sendiri adalah 160 x 50 centimeter. Nah, mau tahu tidak cara menggunakan hijab yang satu ini? Ini nih saya kasih tahu hehe. Cara memakai hijab pashmina untuk yang wajahnya bulat :
- Pertama kali yang harus kamu lakukan adalah menggunakan inner
- Kemudian pasang kerudung dengan ujung kanan yang lebih pendek dari ujung kiri
- Lalu kamu bisa mengambil ujung sebelah kiri yang bagian dalam ya, sematkan ke pelipis kanan. Pastikan juga bagiannya berada di balik kerudung yang kanan
- Langkah terakhir adalah tarik ujung yang disematkan ke atas kepala, lalu juntaikan ke bagian yang kiri. Sematkan juga tepian yang ada di puncak dengan menggunakan jarum pentul.
Bagaimana mudah sekali bukan untuk memakai hijab pashmina ini.

2. Hijab segiempat

Nah, kalau hijab yang satu ini cocok sekali untuk acara formal maupun non formal. Hal ini dikarenakan kamu bisa membentuk sesuai keinginanmu. Hijab yang satu ini biasanya dipakai pada acara keluarga, pergi ke kantor, pergi ke pesta dan masih banyak lagi. Cara menggunakan hijab ini juga sangat mudah. Kamu tinggal memakainya lalu kreasikan sampai kamu menemukan model yang cocok. 

Nah, kalau masih bingug mau dibentuk seperti apa hijabnya kamu bisa lihat cara di bawah ini ya. Cara untuk model hijab segi empat yang simple dan mudah :
-  Pertama ambil hijab persegi empatnya
- Lipat hijab menjadi 2 bagian ya ya, yaitu dengan bentuk segitiga simetris atau biasanya sering disebut bagian luarnya lebih lebar.
- Kemudian aplikasikan pada wajah
- Kaitkan kedua bagian ini menggunakan jarum pentul atau peniti
- Kamu bisa menarikujungnya ke belakang dan kemudian talikan agar kelihatan lebih rapi.

3. Hijab bergo


Nah, buat kamu yang suka memakai hijab dan nggak pingin ribet. Kamu bisa menggunakan hijab bergo. Apa sih hijab bergo itu? Jadi, hijab bergo adalah hijab yang paling mudah untuk digunakan. Selain itu, hijab ini juga mempunyai ciri khas lho yaitu dengan adanya bantalan busa yang ada di depan. Hijab yang satu ini memang cocok untuk sehari-hari. Cara menggunakannya juga mudah sekali kamu tinggal mengambil hijabnya. Kemudian masukkan ke dalam kepala. Atur sampai posisinya nyaman. Sudah selesai deh. Mudah sekali bukan?

Bagaimana masih nggak pingin nih pakai hijab. Hijab saat ini sudah mempunyai banyak pilihannya lho. Masa iya sih nggak mau pakai. Cara memakai hijabnya juga mudah. Kalau mau ada yang mencoba saya persilakan. Selamat mencoba ya ^^

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v