Membuat Menu Buka Puasa Mudah Dengan Cosmos Blenz








Anisa AE -  Wah tidak terasa sudah memasuki puasa Ramadan yang ke 17 ya. Saya bahagia sekali dengan bulan yang satu ini. Selain merupakan bulan yang mulia dan bulan agung. Pada bulan puasa seperti ini saya bahagia keika berbuka puasa bersama keluarga dan sahur bersama. Jarang banget kan kalau makan bersama. Karena biasanya suami makannya pagi dan saya sendiri kadang makannya agak siang. Nah, kalau buka puasa kan bisa barengan dan itu membahagiakan. Bisa makan bareng sama Michan, Machin sama Nachan juga :D. 

Ngomongin berbuka puasa, saya nanti mau bikin menu berbuka puasa apa, ya? Maunya sih yang enak sekaligus juga menyehatkan. Oh iya, mumpung masih ada persediaan buah tomat. Mau membuat jus tomat aja deh. Saya suka banget sama buah yang satu ini. Karena mempunyai banyak kandungannya nutrisinya yang baik tubuh. 


Nutrisi apa saja sih yang ada di dalam tomat? Nah, jadi buah tomat ini mengandung vitamin  A, vitamin C, vitamin K, kalium, antioksidan likopen dan masih banyak lagi. Selain mempunyai kandungan yang sangat banyak. Buah tomat ini juga mempunyai manfaat yang banyak lho untuk tubuh. Sudah pada tahu belum nih? Nah, buat yang belum tahu simak artikelnya sampai habis ya. Manfaat tomat untuk kesehatan :

1. Melancarkan pencernaan

buah tomat

Nah, manfaat tomat yang bisa kamu rasakan yang pertama adalah melancarkan pencernaan. Dengan mengonsumsi tomat, kamu akan terhindar dari penyakit diare dan juga sembelit. Hal ini dikarenakan serat yang ada di dalam buah tomat ini bisa membantu gerakan yang terjadi pada otot-otot saluran pencernaan, dengan kata lain adalah membantu gerakan peristaltic.

2. Menjaga mata

mata sehat

Buah tomat juga bisa lho menjaga kesehatan mata kamu. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin A yang ada di dalamnya. Vitamin A sendiri merupakan antioksidan yang mampu menangkap radikal bebas. Eits tidak hanya itu. Namun, juga mampu mencegah rabun senja. Kamu bisa mengonsumsi buah kalau ingin matanya tetap sehat.

3. Menjaga kulit

kulit sehat

Eits, selain buah tomat bisa menjaga kesehatan mata. Buah yang satu ini juga bisa menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan likopen yang ada di dalamnya. Likopen sendiri bisa mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet dan juga sinar matahari.

4. Mencegah kanker

buah tomat

Likopen yang ada di dalam buah ini selain bisa menjaga kesehatan kulit. Namun, juga bisa mencegah terjadinya kanker kolorektal, kanker prostat, kanker perut. Likopen sendiri merupakan antioksidan alami yang bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan likopen sendiri akan menjadi lebih banyak jika buah tomat tersebut di masak terlebih dahulu.

Nah, karena buah yang satu ini mengandung banyak nutrisi dan juga manfaat. Maka dari itu saya suka banget. Bahkan di dalam kulkas saya masih banyak tuh hehe. Buat persediaan :D. Saya mau membuat jus buah saja deh buat nanti berbuka. Nah, kalau saya sendiri biasanya memakai Cosmos Blenz untuk membuat jus. Kenapa kok saya menggunakan Cosmos Blenz CB-801 BL? Karena banyak banget kemudahan yang saya dapatkan ketika menggunakan produk ini. 

blender cosmos blenz








Jadi, penasaran ya sama keunggulan produk ini? Ini nih keunggulan Cosmos Blenz CB-801 BL:

* Teknologi yang ada di Cosmoz Blenz ini sangat canggih lho. Karena bisa berhenti sendiri. Jadi, kamu nggak perlu menunggunya, kamu jadi bisa melakukan aktivitas lainnya deh.
* Hemat waktu dan juga hemat tenaga. 
* Cosmos Blenz ini bisa ngeblenz sendiri. Jadi, nggak perlu diaduk secara manual.
* Bisa digunakan untuk menggiling bumbu kering dan juga basah.
* Ada lampu indikatornya juga. Nah, kalau lampunya sudah menyala itu tandanya blendernya sudah siap untuk digunakan.
* Adanya Thermostat Overheat Protection yang berfungsi untuk melindungi dari panas yang berlebihan.
* Ada kunci pengamannya juga. Ini nih salah satu yang saya suka. Dengan adanya kunci pengaman, maka blender tidak akan menyala ketika belum terpasang dengan benar. Kan jadi lebih aman ketika digunakan.
* Hemat listrik juga karena daya masukannya hanya 250  Watt.
* Anti Slip. Hal ini berfungi agar blender tidak berpindah ketika saat peruses blending berlangsung.
* Motor lebih awet dan tahan lama. Hal ini dikarenakan tersiri dari 100% gulungan tembaga.
* Untuk plastiknya juga mempunyai kapasitas yang besar yaitu 1,5 liter. Bisa sekali blender untuk sekeluarga.
* Mempunyai 2 varian warna yang kekinian yaitu biru muda dan juga pink muda. Kalau saya sendiri sih suka yang biru muda hehe.


blender cosmos blenz

Nah, saya biasanya menggunakan Cosmos Blenz yang bisa #BerhentiSendiri untuk membuat jus. Cara membuat jus juga sangat simple lho. Yang pertama kamu harus menyiapkan bahan-bahannya. Apa saja sih bahannya?

Bahan :

- buah tomat
- air secukupnya saja
- gula atau susu
- es batu (biar jusnya makin seger)

Cara pembuatan :
- Cuci buah tomat hingga bersih.
- Kemudian potong kecil-kecil.
- Ambil Cosmos Blenz, kemudian masukkan tomat yang sudah dipotong, air secukupnya, gula atau susu ke dalam blender.
- Nyalakan blendernya. Kemudian lakukan aktivitas lain. Misalkan menyiapkan gelas. Kamu nggak perlu khawatir karena nanti Cosmos Blenz ini akan #BerhentiSendiri.
- Kalau Cosmos Blenznya sudah berhenti, tuang ke dalam gelas.


blender cosmos blenz

Jus tomat yang segar dan menyehatkan sudah jadi. Mudah sekali bukan untuk membuat jus ini? Cocok banget nih buat berbuka puasa nanti. Nah, karena saya ada si kecil. Saya biasanya juga pakai Cosmos Blenz untuk membuat MPASI. Karena Nachan sudah berumur 8 bulan, hari ini saya membuatkan dia MPASI bayam dan jagung yang dikasih sedikit campuran nasi. Bagaimana sih cara membuatnya? Perhatikan cara pembuatan di bawah ini ya?

Cara pembuatan :

~ Setelah kamu memilih bayam dan jagung dengan kualitas terbaik. Langkah yang harus kamu lakukan adalah mencuci bayamnya dan juga jagung.
~ Setelah di cuci hingga bersih. Kemudian rebus  jagung sampai empuk. Setelah itu, masak bayam sebentar, kira-kira lima menit agar bayam tidak pahit.
~ Kemudian masukkan semua bahan ke dalam blender Cosmos Blenz.
~ Siapkan wadah. Tidak perlu menunggu proses blendingnya selesai. Karena Cosmos Blenz ini bisa #BerhentiSendiri.
~ Setelah blendernya berhenti. Tuangkan MPASI ini ke dalam wadah.


rice cooker cosmos harmond


bubur mpasi

Mudah sekali bukan menggunakan Cosmos Blenz? Tertarik untuk membelinya? Kamu bisa membeli produk Cosmos ini di toko elektronik, supermarket. Nah, buat kamu yang nggak mau ribet untuk keluar rumah. Kamu bisa membeli secara online yaitu di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Bukalapak. Buat kamu yang masih penasaran sama produknya kamu bisa lihat info selengkapnya di wesitenya blender cosmos blenz ini ya. Di sana juga ada resep dan tipsnya juga lho.

blender cosmos blenz

Eits, tidak hanya itu lho. Blender terbaik ini juga akan mengeluarkan produk barunya, yaitu CB-812 G. Kalau yang saya pakai sekarang itu adalah CB-801 BL. Nah, produk terbarunya ini lebih bagus nih. Apa sih keunggulan dari produknya? Ini nih keunggulannya :

* Bisa berhenti sendiri. Jadi, bisa melakukan aktivitas yang lain.
* Nggak perlu diaduk manual. Karena sudah bisa ngeblenz sendiri.
* Goblet kacanyanya juga berukuran besar yaitu 2 liter.
* Terdapat penggiling bumbu kering dan juga penggiling bumbu basah.
* Bisa melumatkan lebih halus karena terdapat dua mata pisau penghancur es.


blender cosmos blenz

Masih bingung mau membeli blender yang mana? Buruan deh beli Blender Cosmos Blenz aja :D. Saya sudah punya lho. Kamu kapan punya?

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v