Serba-Serbi Kuliner Favorit di Kota Malang






Anisa AE - Alhamdulillah ya sekarang sudah memasuki puasa hari ke 2. Masih puasa nggak nih. Jangan sampai puasanya bolong ya, tapi kalau wanita yang nggak puasa beda lagi ya :D. Karena wanita kan istimewa hehe. Ngomongin puasa, pasti yang dicari adalah tempat untuk nanti berbuka puasa. Nah, buat kalian yang ada di Malang saya mempunyai tempat rekomendasi nih buat berbuka puasa.

Siapa sih yang nggak tahu Kota Malang. Selain menyajikan banyak tempat wisata yang bagus, Kota Malang juga mempunyai banyak rumah makan yang bisa kamu nikmati, apalagi saat berbuka puasa bersama keluarga atau orang tercinta. Mau tahu apa saja rumah makannya? Yuk baca terus artikelnya sampai habis. Siapa tahu bisa menjadi tempat tujuan kamu saat berbuka puasa nanti. 8 Tempat favorit untuk berbuka puasa di Malang :

1. Madam Wang Secret Garden


Nah, rumah makan ini merupakan gabungan antara cafĂ© dan juga butik. Rumah makan yang satu ini memang menjadi salah satu tempat favorit saat berbuka puasa. Apalagi kaum remaja. Untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Telomoyo No. 12, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang. Tempat ini cocok banget untuk menjadi tempat berbuka puasa dengan adanya ruangan outdoor yang indah dan juga ruangan indoor yang nyaman. 
Untuk fasilitas yang ada di tempat ini juga memadai kok. Mau tahu apa saja fasilitasnya? Nah, fasilitasnya itu ada toilet, wastafel untuk mencuci tangan dan satu lagi nih free wifi. Tempat ini selain menjadi tempat berbuka puasa di Malang yang favorit, akan tetapi juga menjadi tempat hangout para remaja. Untuk harga makanan yang ada di sini juga terjangkau lho, yaitu mulai dari Rp15.000 sampai dengan Rp100.000.

2. Depot Tahu Lontong Lonceng


Siapa sih yang nggak suka dengan menu makanan yang satu ini. Kalau saya suka sama makanan yang satu ini. Nah, buat kalian yang suka dengan tahu lontong bisa nih datang ke Depot Tahu Lontong Lonceng yang ada di kawasan kota lama Malang. Tepatnya di Jalan Laksamana Martadinata No. 66. Tahu tidak depot tahu lontong sudah berdiri lama lho. 

Tepatnya sudah berdiri pada tahun 1935. Namun, rumah makan satu ini tetap ramai dikunjungi pengunjung terutama ketika bulan Ramadan. Karena banyak seklai orang yang datang untuk berbuka puasa. Hal ini dikarenakan rasa yang ada di dalam tahu lontong yang khas. Eits, harganya juga sangat terjangkau lho yaitu sekitar Rp8000 per porsi.

3. Warung Lesehan Pak H. Sholeh


Nah, buat kalian yang suka dengan rumah makan mengusung tema lesehan. Bisa banget nih datang ke Warung Lesehan Pak H. Sholeh. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang favorit untuk berbuka puasa. Apalagi kalau untuk buka puasa bersama. Untuk menu andalan yang ada di warung ini adalah ayam gorengnya. Eits, tidak hanya ayam goreng saja lho. Ikan segar juga merupakan salah satu menu yang banyak dipesan oleh pengunjung. Untuk alamat warung makannya sendiri berada di Jalan Raya Kertonegoro, Karangploso,Kota Malang.
4. Malibu Steak ‘n’ Pizza






Buat yang pingin buka puasa dengan menu hidangan Eropa bisa datang ke Malibu Steak ‘n’ Pizza. Restoran ini sudah memiliki 2 cabang lho yaitu di kawasan Jalan Ijen, lebih tepatnya di Jalan Pahlawan Trip A11 dan satunya lagi di Jalan Terusan Kawi No. 6C-6D Kota Malang. Restoran ini menyuguhkan hidangan seperti pasta, steak, sop, pizza dan masih banyak lagi. Cocok banget nih buat kalian pecinta masakan Eropa. Iya nggak?

5. Dapur Resto Kota Malang


Resto ini merupakan salah satu resto yang favorit di Kota Malang. Untuk tempat restonya sendiri juga sangat mudah dijangkau karena berada di sekitar salah satu kampus yang terkenal di Kota Malang, yaitu Universitas Brawijaya.Lebih tepatnya beralamatkan di Jalan Soekarno Hatta. Dapur Resto Kota Malang ini menyajikan menu makanan yang sangat beragam lho. Mulai dari masakan khas Indonesia hingga masakan internasional bisa kamu nikmati di sini. 

Untuk harganya juga bersahabat dengan kantong :D. Dapur Resto Kota Malang ini selalu dipadati pengunjung tidak hanya karena menu makanan yang disajikan. Namun, juga karena desain bangunan yang ada di resto ini yang sangat indah. Sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman.

6. Rumah Makan Inggil


Mau makan dengan nuansa unik di Kota Malang? Langsung datang saja ke Rumah Makan Inggil yang beralamatkan di Jalan Gajah Mada No. 4 Malang. Ketika kalian masuk ke dalam rumah makan ini kalian akan diajak untuk kembali ke masa tempo dulu. Di dalam Rumah Makan Inggil ini terdapat koleksi benda yang unik seperti mesin jahit, telepon zaman dahulu, mesin ketik dan juga dekorasi masyarakat Jawa Timur di masa kolonial Belanda.  

Eits, tidak hanya itu lho. Rumah makan ini juga akan memutarkan lagu lawas dan juga gending. Pramusajinya juga menggunakan pakaian tradisional lho yang menambah suasana tempo dulu semakin terasa. Menu makanan yang ditawarkan juga sangat beragam seperti sate ayam, nasi jagung, aneka macam penyetan dan masih banyak lagi. Untuk harganya juga terjangkau yaitu mulai dari harga Rp5000 sampai dengan Rp50.000.

7. Padi Resto Galeri


Buat para pecinta steak bisa nih datang ke Padi Resto Galeri. Banyaknya pecinta steak menjadikan resto ini selalu banyak dipadati pengunjung. Selain itu Padi Resto Galeri ini mengusung suasana galeri dengan rumah makan yang memiliki desain interior yang sangat unik dan membuat nyaman pengunjung. Harga yang ditawarkan di sini juga sebanding dengan suasana yang dihasilkan dari resto ini. Penasaran dengan Padi Resto Galeri ini? Langsung datang saja ke Jalan Pahlawan Trip No. 19 Kota Malang.
8. Ikan Bakar Cianjur


Siapa sih dini yang suka dengan kuliner khas Sunda? Nah, buat kalian yang pingin mencicipi kuliner khas Sunda tidak perlu datang ke sana untuk menikmati lezatnya ikan bakar khas Sunda. Kalian cukup datang ke Jalan Simpang Balapan No. 5, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang. Di tempat ini kalian akan merasakan makanan khas Cianjur. Rumah makan Ikan Bakar Cianjur ini merupakan rumah makan yang berasal dari Cianjur, Jawa Barat yang mengenalkan rasa makanan khas Sunda kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. 

Rumah makan ini tidak pernah sepi pengunjung, terlebih lagi ketika bulan puasa seperti saat ini. Nah, buat kalian yang sedang berkunjung ke rumah makan Ikan Bakar Cianjur ini jangan lewatkan ikan bakar dan juga ikan goreng yang ada di rumah makan ini ya.

Bagaimana banyak juga kan rumah makan yang bisa kamu nikmati ketika buka puasa bersama keluarga ataupun orang tercinta. Nah, diantara 8 rumah makan di atas mana nih yang menjadi favorit kalian. Tulis di kolom komentar ya :D

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v