Tips Make Up Simple Untuk Lebaran






Anisa AE - Sebagai seorang wanita yang mempunyai pekerjaan sehari-hari yang begitu padat. Pastinya juga ingin terlihat cantik menawan di saat hari lebaran. Iya nggak nih? Hari lebaran yang identik dengan bertemu sanak saudara akan menjadi salah satu momen yang menyenangkan. Pastinya kamu pingin tampil beda kan? Masa iya sih mau tampil biasa-biasa saja upss hehe. Selain baju baru, tas baru yang mendukung penampilanmu. Wajah yang cantik juga akan membuat kamu lebih percaya diri. Nah, buat kamu yang masih bingung bagaimana caranya untuk tampil cantik menawan di hari raya idul fitri. Kamu bisa ikuti tips di bawah ini ya. Mau tahu tidak tipsnya? Tentunya mau dong ya hehe. Ini nih tipsnya :

1. Memakai primer


Nah, pastinya sebagai wanita yang suka make up kamu sudah tahu dong dengan produk yang satu ini. Yups benar sekali primer atau face primer merupakan bagian dari make up itu sendiri dan hal ini dilakukan ketika sebelum menggunakan alat make up lainnya. Apa sih tujuannya menggunakan primer ini? Nah, untuk tujuannya sendiri adalah untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. 


Selain itu foundation yang akan digunakan juga akan menempel dengan sempurna yang dapat membuat make up menjadi tahan lama. Eits, tidak hanya itu lho primer ini juga bisa menahan minyak yang berlebihan di wajahmu dan juga bisa mengecilkan pori-pori. Nah, pemakaian primer ini sendiri merupakan pemakaian make up pertama kali. Jadi, wajah yang masih bersih kemudian lakukan pemakaian alat make up yang satu ini.

2. Memakai foundation


Nah, setelah kamu menggunakan primer. Kamu bisa menggunakan foundation ke wajahmu. Aplikasikan foundation ini sampai benar-benar rata ke semua bagian wajah. Kamu bisa memilih foundation yang lebih cair ya. Hal ini bisa membuat kulit kamu kelihatan menjadi lebih bercahaya. Eits, namun tetap dengan cakupan yang baik ya. Jangan menggunakan foundation yang terlalu tebal juga. Hal ini bisa membuat wajahmu jauh berbeda dengan wajah aslimu. Nah, kalau jauh berbeda. Misalnya putih banget, kan jadi menyeramkan hehe.

3. Memakai bedak tabur


Salah satu cara untuk membuat make up kamu lebih kelihatan menawan adalah dengan memakai bedak. Bedak memang banyak jenisnya Namun, lebih baik kamu menggunakan bedak tabur. Kamu bisa mengaplikasikan beda tabur ini ke seluruh wajah setelah menggunakan foundation. Bedak tabur ini juga bisa menahan minyak yang ada di wajahmu lho.

4. Memakai concealer






Nah, pemakaian concealer ini juga sangat penting untuk kamu gunakan. Terlebih lagi untuk kamu yang mempunyai masalah kulit seperti bintik hitam, noda bekas jerawat, bahkan kantung mata. Kamu pastinya nggak mau kan kalau ada bekas jerawat kamu terlihat? Apalagi kantung mata. Enggak banget tuh. 

Nah, untuk menutupi semua itu kamu bisa menggunakan alat make up yang satu ini. Untuk pemilihan warnanya juga sangat penting lho ya. Untuk menutupi kantung mata kamu bisa memakai warna yang lebih terang dari foundation. Nah, kalau untuk menutupi bintik hitam atau noda bekas jerawat kamu bisa menggunakan warna yang sama dengan warna foundation kamu.


5. Memakai pensil alis dan maskara


Kalau masalah keseluruhan wajah sudah beres. Sekarang saatnya untuk mempercantik bagian mata terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan pensil alis dengan warna coklat muda. Hal ini bisa membuat alis kamu kelihatan lebih menonjol. Eits,tapi jangan khawatir karena masih terlihat natural kok. Jangan lupa untuk merapikan alismu terlebih dahulu ya seelum menggunakan dengan pensil alis ini. 

Nah, setelah bagian  alis kamu bisa memakai eye shadow juga untuk membuat tampilan matamu semakin menarik hehe. Warna eye shadownya gunakan warna yang bernuansa nude ya. Seperti apa sih warna yang bernuasnsa nude? Nah, warnanya tuh seperti peach, pink, light brown. Setelah selesai menggunakan eye shadow kamu juga bisa menambahkan maskara dan juga eyeliner untuk membuat mata kamu semakin terlihat hidup.

6. Memakai bronzer dan juga blush on


Nah, langkah selanjutnya yaitu fokus pada pipi. Tadi kan sudah fokus pada mata tuh hehe. Kamu bisa menggunakan bronzer untuk menonjolkan tulang yang ada di pipi. Dengan menggunakan bronzer ini kamu akan kelihatan lebih natural. Eits, kamu cukup menggunakannya sedikit saja ya, jangan terlalu banyak ya. Kamu bisa memadukan hal ini dengan blush on yang berwarna pink muda atau peach.

7. Memakai lipstik


Nah, untuk pemilihan lipstik kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna peach, nude atau pink. Hal ini juga bisa membuat kamu lebih terlihat natural dan tetap aman ketika kamu harus memakan berbagai jenis hidangan yang ada di hari raya.


8. Setting Spray


Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk membuat make up kamu tahan lama adalah dengan cara menggunakan setting spray. Kamu bisa menggunakan setting spray ini dengan cara menyemprotkannya ke seluruh wajah kamu. Tunggu samapi air menyerap pada kulit wajah ya. Nah, dengan menggunakan make up ini kamu nggak perlu khawatir dengan wajahmu selama seharian.

Bagaimana mudah sekali bukan untuk membuat make up lebaran yang tahan lama. Selamat mencoba :D

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v