Tutorial Make Up Natural dan Juga Sejarahnya







Anisa AE - Siapa nih di sini yang suka make up? Make up sudah menjadi salah satu yang tidak asing lagi bagi kaum hawa. Bahkan mereka sudah menggunakan make up dalam kehidupan sehari-hari agar tidak kelihatan pucat wajahnya. Hingga saat ini make up sudah menjadi hal yang wajar untuk kaum hawa. Nah, buat kaum hawa yang suka make up, sudah pada tahu belum kalau make up ternyata sudah ada sejak 5000 tahu lalu lho? Belum pada tahu ya. Jadi, awal mula make up dimulai dari zaman mesir kuno hingga sampai saat ini. Simak penjelasan di bawah ini ya :D.

1. Zaman Mesir Kuno


Pada zaman ini merupakan awal mula adanya make up. Kamu bisa melihat make up pada zaman ini ada pada Ratu Cleopatra. Sudah pada tahu dong ratu  yang satu ini? Cleopatra ini merupakan salah satu putri dari Raja Ptolemy XII, Fir’aun. Ratu Mesir yang terkenal cerdas, ambisiun dan cantik terkenal hingga saat ini.

2. Zaman Yunani


Nah, pada zaman ini make up lebih banyak digunakan oleh para wanita kelas atas. Hal ini digunakan untuk menunjukkan status sosial yang ada. Untuk bahan yang digunakan juga masih alami, seperti buah untuk olesan bibir, alis dengan menggunakan batu bara atau arang. Make up pada zaman ini masih menggunakan make up yang natural.


3. Abad pertengahan


Kalau di zaman Yunani memilih menggunakan make up natural, di abad pertengahan ini wanita menggunakan make up dengan trend kulit putih mulus bebas dari bercak. Wanita pada zaman ini mengartikan wanita akan kelihatan cantik dengan warna putih pucat.

4. Masa Venesia


Tahu tidak pada masa Venesia ini make up mempunyai perubahan yaitu dengan menggunakan make up putih pucat dan juga menor. Tidak hanya itu lho. Bahkan pada masa ini menggunakan aksesoris yang banyak dan juga tatanan rambut. Nah, hal inilah yang menunjukkan status sosial mereka. Namun, sayang sekali make up ini seringkali bisa membuat kulit wajah rusak karena menggunakan bahan yang berbahaya.

5. Masa Perancis






Make up ini banyak dipakai oleh wanita Perancis yang mempunyai rambut pirang dan juga kulit putih. Akhirnya mereka ingin memberikan warna pada wajahnya. Nah, dalam hal ini mereka memberikan blush on pink atau bahkan juga sering menggunakan yang merah. Makeup ini juga didukung dengan aksesoris mewah yang menandakan status sosial.

6. Masa Victoria


Jika pada masa yang lain, make up dengan tebal dan menor dianggap berkelas. Berbeda dengan make up pada masa ini. Karena mereka kebanyakan menggunakan make up natural. Bahkan buat mereka yang menggunakan make up tebal dan menor akan dianggap wanita murahan.

7. Masa make up hitam


Nah, kalau masa yang satu ini bermula pada tahun 1960 an. Make up ini kelihatan mirip seperti vampire, karena menggunakan make up dengan mata yang gelap dan juga bibir yang sangat merah. Kamu pernah tidak menggunakan make up yang satu ini? Kalau saya sendiri sih belum pernah, entar  kalau saya pakai make up ini anak-anak lari semua karena mereka takut melihat muka saya. Kalau kejadiannya seperti itu kan nggak lucu, iya nggak?

8. Masa Modern


Nah, seiring berjalannya waktu make up sekarang sudah ada di dalam masa modern. Yang mana wanita bebas untuk memilih warna yang mereka inginkan dan tidak terpaku untuk menunjukkan status sosial. Pada masa inilah mucul satu persatu alat make up seperti eyeliner, lipstick dengan berbagai warna, mascara dan masih banyak lagi.

Dengan adanya kebebasan untuk bermake up. Kaum hawa bisa memilih tipe make up yang mereka sukai entah itu tebal, menor ataupun natural. Nah, kalau saya sendiri sih suka make up yang natural untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Apalagi saya berhijab nih. Sudah tahu kan ya, kalau hijab selain untuk menutupi aurat. 

Namun, saat ini juga merupakan salah satu trend yang sedang hits dan banyak digunakan. Ngomongin berhijab pasti kamu juga akan melakukan make up juga kan. Nah, saya punya tutorial nih buat kamu yang suka make up natural. Penasaran nggak sama tutorial make upnya? Kalau kamu penasaran ini nih saya kasih tahu tutorialnya. Simak langkah-langkahnya dengan teliti ya :).


Alat makeup :

- Foundation
- Pelembab
- Concealer
- Bedak tabur
- Kuas makeup
- Pensil alis
- Eyeliner
- Mascara
- Lipstik
- Blush on

Tutorial makeup natural :

* Pakai pelembab terlebih dahulu
* Kemudian lanjutkan dengan memakai foundation
* Ratakan dengan menggunakan spons rias atau juga bisa menggunakan kuas make up
* Setelah rata, aplikasikan concealer juga untuk di bawah mata dan juga bekas jerawat
* Ratakan kemudian lapisi juga dengan bedak
* Sapukan blush on ke pipi. Jangan terlalu menor ya warnanya
* Kemudian bentuk alis sesuai keinginan
* Buat gambar menggunakan eyeliner untuk dibagian kelopak mata atas. Kamu bisa menambahkan mascara untuk mempercantik penampilan
* Nah, make upnya naturalnya sudah selesai nih
* Langkah selanjutnya adalah bentuk hijab sesuai dengan keinginanmu



Untuk betuk hijab ada banyak pilihan lho buat kamu. Kamu bisa memakai bentuk hijab segiempat, atau memakai hijab pasmina, hijab syar’i dan masih banyak lagi pilihan hijab yang bisa kamu gunakan. Kalau saya sendiri sih suka memakai hijab segiempat karena mudah digunakan dan bisa dibentuk sesuka selera hehe. Bener banget nggak nih.

Bagaimana mudah bukan untuk make up natural ini. Kamu bisa mengaplikasikan make up natural ini untuk kegiatanmu sehari-hari. Apalagi sekarang bulan puasa nih. Pastinya pingin dong mukanya tetap kelihatan segar meskipun saat puasa. Nah, kamu bisa langsung coba turorial make up natural berhijab ala saya ya dan selamat mencoba :D.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v