5 Kegiatan Untuk Menyambut Lebaran






Anisa AE - Tidak terasa nih ternyata besok sudah memasuki tanggal 1 syawal. Lebih tepatnya adalah perayaan hari raya idul fitri. Sudah nggak sabar nih ya mau merayakan idul fitri dengan keluarga dan orang tercinta? Sama nih saya juga hehe. Nggak sabar mau bertemu dengan kerabat juga. Nah, sebelum hari kemenangan datang kamu sudah mempersiapkan hal apa nih untuk menyambut lebaran besok? Kamu bisa melakuakn beberapa hal berikut iniuntuk menyambut lebaran. Apa saja sih hal itu? Penasaran ya? Nah, ini dia beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan untuk menyambut lebaran besok :

1. Membuat jajanan lebaran


Baca juga :  DOA DAN HARAPAN UNTUK KEDEPANNYA


Salah satu yang paling khas di hari raya atau lebaran adalah suguhan jajanan. Iya nggak nih? Bahkan disetiap rumah akan terdapat berbagai macam kue atau jajanan lebaran. Nah, kalau kamu sendiri sudah mempunyai janana apa nih untuk lebaran besok? Buat kamu yang masih belum mempunyai jajanan untuk besok kamu bisa menyiapkannya sekarang nih. Kamu bisa membuat jajanan itu sekarang ataupun kalau kamu nggak mau ribet kamu juga bisa membelinya di toko kue.

2. Membersihkan rumah


Siapa sih yang mau rumahnya kelitahan banyak barang dan seperti kapal pecah saat lebaran? Pastinya kamu nggak mau kan. Hal ini dikarenakan ketika lebaran tiba banyak kerabat dan juga teman yang mampir ke rumahmu untuk bersilaturahmi dan juga halal bi halal. Dengan melakukan bersih-bersih rumah sekarang, saat lebaran tiba rumahmu jadi kelahatan bersih dan tamu yang datang pun juga akan nyaman berada di dalam rumahmu.





3. Menyiapkan THR


Baca juga : MOMEN TERBAIK RAMADAN KALI INI

Nah, salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menyambut lebaran adalah dengan cara menyiapkan Tunjangan Hari Raya yang akan dibagi-bagikan kepada anak-anak. Membagi-bagikan THR ini juga merupakan salah satu tradisi yang ada ketika hari raya idul fitri. Kamu bisa menyiapkan THR ini sekarang agar besok ketika lebaran kamu tidak bingung mau memberikan THR kepada si kecil. Eits, selain itu kamu juga harus menyesuaikan uang untuk THR ini sesuai dengan budgetmu ya.

4. Membeli baju baru


Nah, salah satu tradisi yang masih berlaku berlaku ketika lebaran adalah memakai baju baru. Kamu tidak perlu bingung lagi untuk membeli baju lebaran. Karena sekarang banyak sekali toko baju yang menyediakan diskon yang banyak. Selai itu, buat kamu yang lagi nggak pingin keluar kamu juga bisa membeli baju baru hanya dari rumah. Hal ini dikarenakan sekarang sudah banyak toko online. Kamu bisa memilih dan nggak perlu repot-repot datang ke toko.

5. Belanja bahan makanan


Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menyambut lebaran adalah dengan berbelanja bahan makanan. Bahan makanan ini sangat berguna ketika lebaran datang. Kamu pastinya nggak mungkin kan kalau tidak menyuguhkan makanan apa-apa ketika dihari kemenangan? Nah, kebanyakan orang pasti menyuguhkan makanan juga misalnya saja nih opor ayam. Makanan yang satu ini memang sudah menjadi salah satu makanan yang selalu hadir ketika lebaran tiba.

Baca juga : JAJANAN YANG SERING DIJUMPAI SAAT LEBARAN

Nah, bagaimana kamu sudah melakukan kegiatan yang mana nih untuk menyambut lebaran besok? Kalau masih belum melakukannya langsung saja yuk lakukan hehe. Soalnya sudah besok lho lebarannya. Oh iya, karena lebaran sudah ada di depan mata. Saya mohon maaf lahir batin ya. Barangkali saya mempunyai maaf kepada kalian, entah itu yang saya sengaja atau yang tidak saya sengaja saya mohon maaf sebesar-besarnya ya. Minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin ^^
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v