5 Pertanyaan Saat Lebaran yang Bikin Kesal






Anisa AE - Tidak terasa setelah melewati sebulan berpuasa akhirnya datang juga hari kemenangan yang ditunggu-tunggu. Memang sedih rasanya ditinggal oleh bulan Ramadan. Namun, juga mau gimana lagi. Iya nggak? Andai saja semua bulan seperti bulan Ramadan hehe. Eits, akan tetapi inilah yang membuat bulan Ramadan berbeda dengan bulan lainnya.

Nah, kalau momen lebaran seperti saat ini memang menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang terutama si kecil. Hal ini dikarenakan di saat perayaan hari raya idul fitri si kecil akan mendapatkan uang THR dari sanak saudara dan juga tetangga. Eits, akan tetapi hari raya idul fitri ini juga bisa jadi hari yang tidak menyenangkan. Lho kok bisa? Hal ini dikarenakan memang awalnya bahagia bisa berkumpul dengan sanak saudara. 

meminta maaf


Namun, ada satu hal yang bisa merubah suasana yang menyenangkan tersebut. Apa nih? Penasaran ya. Nah, salah satu hal yang bisa merubah suasana perayaan hari raya idul fitri menjadi tidak menyenangkan lagi adalah munculnya berbagai macam pertanyaan yang bahkan bisa menjadi bumerang bagi para remaja. Iya nggak nih? 

Sebenarnya bukan hanya para remaja saja sih. Bahkan orang dewasa pun terkadang merasa sebal dengan pertanyaan ini. Mau tahu apa saja pertanyaan yang biasanya muncul di hari raya idul fitri? Mau tahu aja apa mau tahu banget nih hehe. Nah buat kamu yang mau tahu banget bisa baca artikel ini sampai habis ya. Ini dia 5 pertanyaan yang bisa bikin kamu kesal saat hari raya idul fitri :

1. Kapan menikah?

menikah

Nah, salah satu pertanyaan yang menjadi kamu sangat kesal adalah pertanyaan “kapan menikah?” Pertanyaan yang satu ini memang pertanyaan singkat dan juga hanya untuk sekedar basa-basi. Namun, kamu harus tetap bisa mengatur jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini. Nah, biasanya pertanyaan ini ditujukan kepada kamu yang usianya sudah memasuki usia dewasa. Namun, masih belum menikah. 

Pertanyaan yang satu ini sering kali memang mebuat kebanyakan orang menjadi sangat kesal. Terlebih lagi ketika berkumpul dengan sanak saudara. Bisa-bisa kamu menjadi sangat malu, apalagi kalau kamu tidak bisa menjawab pertanyaan yang mematikan ini dengan benar. Nah, kamu bisa menjawab pertanyaan ini dengan jawaban “hehe aamiin” atau “doakan saja ya”. 

Kamu jangan sampai tersulut emosi ya. Eits, ada satu catatan nih ya. Kamu tidak perlu menjelaskan kepada mereka tentang kisah hidupmu kepada mereka. Karena sebenarnya mereka tidak ingin mengetahui kisah hidupmu melainkan hanya mencari topik pembicaraan.

2. Kapan lulusnya?

mengerjakan skripsi




Selain pertanyaan “kapan menikah?” bisa membuat kamu geram dan juga kesal. Salah satu pertanyaan yang bisa membuatmu kesal selanjutnya adalah “kapan lulusnya?”. Pertanyaan yang satu ini memang banyak ditujukan kepada mahasiswa yang sudah memasuki semester akhir. Andai mereka tahu, menjadi seorang sarjana dan juga melakukan kegiatan wisuda adalah impian kebanyakan mahasiswa yang sudah memasuki semester akhir. 


Namun, ada saja yang membuat semua itu menjadi terhalang untuk mencapainya. Apa sih yang menghalangi? Yups benar sekali skripsi yang tidak selesai-selesai. Hari raya idul fitri ini merupakan salah satu momen yang tepat untuk sebentar melepas penat dari revisi skripsi. Namun, seringkali momen bahagia ini menjadi salah satu momen yang menjengkelkan. Hal ini dikarenakan adanya pertanyaan “kapan lulusnya” dari sanak saudara. 

Nah, kamu tidak perlu menjawabnya dengan pernyataan yang sangat panjang. Misalnya saja nih menjelaskan tentang kesulitan kamu ketka mengerjakan skripsi atau sulitnya untuk bertemu dengan dosen pembimbing. Kamu tingal menjawab pertanyaan satu ini dengan jawaban singkat seperti pertanyaan “kapan menikah?”. Yups benar sekali, kamu bisa menjawabnya “hehe iya doakan saja cepat lulus” atau “ini masih proses” dengan memberikan sebuah senyuman.

3. Mana pasangannya

sendiri

Eits, selain pertanyaan “kapan menikah” yang bisa membuat kamu kesal. Pertanyaan yang satu ini juga bisa membuat kamu kesal. Nah, pertanyaan yang satu ini merupakan pertanyaan super mematikan buat para jomlo. Yaitu pertanyaan "mana pasangannya?" Apalagi kalau pertanyaan ini merembet ke pertanyaan lainnya. Misalkan saja “kok tidak dikenalkan kepada kita?” atau “kapan dikenalkan ke kita nih?”.Seketika kamu akan kebingungan untuk menjawab pertanyaan yang satu ini. Eits, tapi kamu nggak perlu bingung lagi nih. Karena kamu bisa menjawab pertanyaan ini dengan jawaban “masih mau fokus karier dulu”. 

Dengan begitu kamu bisa meredam pertanyaan yang awalnya menjadi pertanyaan yang sangat mematikan. Iya nggak nih mlo, jomlo :D. Kamu tidak perlu menceritakan kepada mereka tentang kisah hidupmu dengan mantan pasanganmu ataupun dengan kisah hidupmu misalkan saja cintamu yang bertepuk sebelah tangan. Hal ini dikarenakan sebenarnya mereka juga tidak peduli dengan keadaanmu saat ini.

4. Kerja di mana sekarang?

stres

Pertanyaan ini juga bisa menjadi salah satu pertanyaan yang bisa membuat momen hari raya idul fitri menjadi sangat menyebalkan selain pertanyaan “kapan lulus?”. Pertanyaan yang satu ini banyak ditujukan untuk yang sudah lulus sekolah atau tamat kuliah. Bagaimana tidak kesal coba? Misalkan saja kamu baru lulus tahu ini sudah ditanya seperti itu? Mencari pekerjaan itu sangat sulit, terlebih lagi jika mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kamu. 


Banyak hal yang harus kamu hadapi ketika kamu memilih untuk bekerja daripada memilih melanjutkan untuk bersekolah lagi. Hal ini dikarenakan sulitnya mencari pekerjaan dan juga gagal saat proses interview. Hal ini tentu pernah kamu rasakan kan? Terlebih lagi untuk bekerja, kita juga mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan juga keinginan kita. Karena yang terpenting sebenarnya bukan hanya dilihat dari gaji yang besar. Namun, juga kenyamanan dan juga kebahagiaan yang kamu dapatkan :).

5. Kok gendutan?

makan

Nah, pertanyaan yang kalah bikin kamu sebel adalah pertanyaan yang satu ini. Yaitu pertanyaan “kok gendutan?” atau “sekarang kok makin gendut?” Hmm ini merupakan salah satu pertanyaan yang bisa merusak momen saat lebaran. Memang saat berpuasa kita menahan lapar dan juga minum. Hal ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan diet yang sehat. Namun, bukannya dipuji karena kelihatan langsing. 

Akan tetapi masih saja ada orang bahkan saudara sendiri yang bilang kalau kita itu gendutan. Eits, buat kamu yang mendapatkan salah satu pertanyaan ini. Kamu nggak perlu bingung mau menjawabnya seperti apa. Kamu jawab saja “hehe iya nih lagi suka makan”. Dengan kamu menjawab seperti itu kamu nggak akan merasa kesal lagi. Nah, kalau saudaramu masih tanya terus-menerus sama kamu dan masih mengejek kamu karena mempunyai badan yang gemuk. 

Kamu bisa membalasnya dengan perkataan “kok kamu kurus banget? Nggak diberi makan ya” :D. Nah, salah satu pertanyaan itu bisa kamu berikan kepadanya. Biar dia juga tahu rasanya diberi pertanyaan seperti itu. Iya nggak nih?

Nah, itu beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh saudara bahkan juga tetangga yang bikin kesal. Kamu sendiri pernah ditanyai yang mana nih? Share di kolom komentar ya ^^ 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v