7 Barang yang Bisa Menularkan Penyakit






Anisa AE - Siapa nih di sini yang biasanya menggunakan barang yang sama dan bergantian. Misalnya saja nih memakai barang satu, kemudian kamu pinjamkan ke teman-teman kamu yang lain. Sadar nggak sih ketika kamu meminjamkan barang yang kemudian digunakan bersama dengan teman-temanmu itu bisa menjadikan kamu tertular penyakit? Hah, masa iya sih bisa tertular penyakit? 

Memang sih tidak semua barang yang kamu gunakan secara bersama-sama bisa menularkan penyakit. Namun, kamu juga harus tahu nih barang apa saja yang bisa menularkan penyakit. Mau tahu? Mau tahu banget apa mau tahu aja nih? Hehe. Nah, buat kamu yang penasaran barang apa saja itu. Langsung baca artikel ini sampai tuntas ya :D. Ini nih 7 barang yang bisa menularkan penyakit saat digunakan bersama-sama :

1. Sabun batangan

sabun batangan

Nah, salah satu barang atau benda yang bisa membuat kamu tertular penyakit adalah sabun batangan. Lho kok bisa? Bisa dong. Hal ini dikarenakan setelah sabun batangan ini menggunakan sabun batangan, sejumlah kuman atau bakteri menempel dan juga menutupi permukaan sabun. Eits, tidak hanya itu lho. Suhu lingkungan yang lembab seperti di dalam kamar mandi ini akan membuat perkembangan kuman yang ada di sabun akan menjadi cepat. Nah, kamu pastinya nggak mau kan kalau menggunakan sabun batangan punya temanmu. 

Baca juga : PENYEBAB DAN CARA MENGHILANGKAN BAU MULUT

Apalagi kamu tidak tahu kalau ternyata temanmu mempunyai penyakit. Bisa-bisa kamu tertular penyakitnya. Kamu pastinya nggak mau kan? Jadi, mulai sekarang kamu jangan menggunakan sabun batangan berbarengan dengan orang lain ya. Kalau kamu mau menggunakan sabun secara berbarengan, kamu bisa nih memakai sabun cair. Kan sekarang sudah banyak tuh sabun cair yang bisa kamu gunakan.

2. Lipstik

lipstik

Siapa nih di sini yang suka memakai lipstik? Bahkan setiap wanita pasti suka memakai alat make up yang satu ini. Selain bisa membuat kamu tidak kelihatan pucat. Namun, juga bisa membuat bibirmu merona. Nah, kamu pastinya pernah kan ketika melihat lipstik punya teman kamu dan kebetulan warnanya berbeda dengan punyamu. Pasti kamu ingin mencobanya kan? 

Eits, tapi perlu kamu ketahui nih. Kalau kamu memakai lipstik punya temanmu. Apalagi lipstik itu sudah dipakai oleh teman-temanmu lainnya. Kamu emangnya masih mau? Apalagi di bawah permukaan bibir kamu itu terdapat pembuluh darah. Nah, ketika kamu menggunakan lipstik milik orang lain. Bisa saja bakteri yang ada di lipstik tersebut masuk melalui aliran darah yang kemudian masuk ke dalam tubuhmu. 

Kamu pastinya nggak mau kan kalau tertular penyakit? Makanya pakai lipstikmu sendiri. Kalau kamu penasaran sama lipstik temanmu. Kamu bisa meminta tolong agar dia memakai lipstik di bibirnya. Kemudian kamu lihat. Nah, kalau kamu tertarik kamu bisa membelinya sendiri. Iya nggak nih?

3. Deodorant

deodorant

Setiap orang pasti nggak mau kan kalau badannya bau. Terutama buat kamu yang sudah remaja dan juga dewasa. Hal ini dikarenakan banyaknya bakteri yang ada di bagian ketiak. Nah, salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau badan yang ada adalah dengan menggunakan deodorant. Eits, dalam penggunaan deodorant kamu juga harus hati-hatinya. Hati-hati gimana nih? 

Baca juga : DAMPAK BURUK SEBAB NARKOBA

Nah, maksudnya hati-hati di sini adalah jangan menggunakan deodorant ini bergantian dengan orang lain. Hal ini dikarenakan bakteri yang ada di bagian ketiak bisa menular ke ketiak kamu. Terlebih lagi kalau ketiaknya terdapat luka. Hiii kamu pastinya nggak mau kan kalau tertular penyakit karena memakai deodorant?

4. Handuk





handuk

Handuk memang menjadi salah satu barang yang bisa digunakan untuk menyerap cairan dan juga bisa untuk mengelap dan juga mengeringkan badan. Handuk sendiri merupakan barang yang banyak digunakan untuk mengeringkan badan setelah mandi. Eits, tapi handuk juga merupakan salah tempat yang baik untuk kuman sebagai tempaat berkembang biak. Terlebih lagi jika mempunyai tingkat kelembapan yang tinggi. 

Kamu sendiri pernah tidak mencium bau handukmu? Jika handukmu berbau tidak sedap ini artinya handuk kamu sudah terdapat bakteri dan juga jamur yang banyak. Kamu pastinya nggak mau kan kalau memakai handuk orang lain atau handukmu digunakan orang lain. Hal ini bisa mengakibatkan kamu tertular penyakit kulit. Misalnya saja seperti jerawat, ruam dan masih banyak lagi.

5. Earphone

earphone

Siapa nih yang suka mendengarkan musik? Musik memang menjadi salah satu hiburan buat diri sendiri. Bahkan saat kamu sedang galau dan sedang ingin sendiri mungkin musiklah salah satu hal yang bisa mengerti perasaanmu. Eh kok jadi kebawa perasaan gini ya hehe. Nah, buat kamu yang suka mendengarkan musik. Terlebih lagi yang suka menggunakan earphone. 
Sebaiknya kamu jangan meminjam atau bahkan meminjamkan earphone mu kepada orang lain. Hal ini dikarenakan bakteri yang ada di dalam teliga orang lain bisa saja masuk ke dalam telingamu. Hal inilah yang membuat bakteri tersebut berkembang biak di dalam telingamu. Kamu pastinya nggak mau kan kalau hal itu sampai terjadi? Maka dari itu gunakan earphone untuk dirimu sendiri ya.

6. Kuas make up

kuas make up

Nah, selain lipstik. Alat make up yang tidak baik untuk digunakan untuk bersama-sama adalah kuas make up. Hal ini dikarenakan bisa saja bakteri yang ada di wajah orang lain menular ke wajahmu. Misalkan saja nih, wajah orang lain tersebut sedang berjerawat. Kemudian tidak sengaja saat menggunakan kuas make up ternyata mengenai jerawatnya yang kemudian jerawatnya pecah. 

Hingga tanpa dia sadari kuas make up kamu mengenai nanah jerawatnya. Kamu pastinya nggak mau kan kalau kamu tertular penyakit jerawatnya? Maka dari itu kamu harus hati-hati ya dalam menggunakan kuas make upmu. Kalau bisa jangan kamu pinjamkan kepada orang lain.

7. Anting-anting

anting-anting

Kamu pernah nggak nih tertarik untuk mencoba anting-anting milik temanmu yang lucu? Nah, buat kamu yang mau mencoba anting-anting milik temanmu. Kamu harus tahu dulu nih informasi ini. Informasi apa sih? Jadi, di telinga manusia mempunyai banyak pembuluh darah. Hal inilah yang bisa membuat kamu mudah terserang penyakit ketika menggunakan anting-anting. Kalau kamu memang benar-benar ingin mencobanya, kamu bisa membersihkan terlebih dahulu menggunakan cairan alkhohol.

Nah, bagaimana nih kamu masih mau menggunakan barang-barangmu bersama dengan temanmu lainnya. Beneran nih masih mau menggunakan bersama-sama? Hati-hati tertular ya hehe :D

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v