Jajanan yang Sering dijumpai Saat Lebaran




Anisa AE -  Tidak terasa nih hari raya idul fitri sudah terasa sangat dekat. Bahkan tidak ada 1 minggu. Siapa nih yang sudah nggak sabar sama datangnya hari raya idul fitri hayoo hehe. Hari raya idul fitri memang menjadi salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang dan hari itulah yang menjadi hari kemenangan bagi umat islam setelah berpuasa selama 1 bulan.

Nah, kalau ngomongin hari raya nih pastinya ada salah satu hal yang tidak boleh sampai terlupakan. Apa hayo? Yups benar sekali jajan. Jajanan yang ada di hari raya memang sudah menjadi salah satu hal yang harus ada ketika hari raya datang. Kamu sudah punya stok jajan buat hari raya belum nih? Nah, buat kamu yang masih belum mempunyai stok jajan kamu bisa membaca artikel ini sampai habis ya.

Baca juga :  TRADISI LEBARAN DI INDONESIA

Karena akan ada informasi tentang 5 jajan yang bisa kamu suguhkan ketika lebaran. Mau tahu nggak apa saja jajannya? Mau tahu aja apa mau tahu banget nih hehe. Ini nih jajan yang bisa kamu suguhkan :

1. Kue putri salju


Nah, siapa nih yang suka sama kue yang satu ini Kue kering putri salju ini adalah kue yang kering yang ada taburan gula halis di atasnya. Untuk rasa dari kue ini sendiri adalah manis dan juga gurih. Kue kering ini banyak dijumpai ketika hari raya idul fitri. Hal ini dikarenakan kue kering satu ini sudah menjadi favorit.

Bagaimana sih caranya membuat kue kering putrid salju agar enak. Nah, caranya adalah memilih gula halus yang berkualitas. Hal ini juga bisa membuat tampilan kue kering ini menjadi cantik ketika di dalam toples. Selain itu agar gula halusnya tidak menggumpal di kuenya.

2. Kue semprit






Siapa sih yang tidak mengenal kue dengan nama kue semprit ini. Kue semprit sendiri adalah kue yang sangat khas dan banyak juga dijumpai ketika lebaran tiba. Kue yang satu ini mempunyai rasa yang khas yaitu lembut dan juga gurih. Tampilan kue ini semakin menarik ketika ada tambahan sukade yang ada di atasnya. Nah, kue yang satu ini juga bisa kamu buat sendiri di rumah lho.

Baca juga :  MODEL GAMIS COCOK UNTUK LEBARAN


3. Kue Coco crunch


Siapa nih di sini yang suka makan coklat hayo? Nah, buat kamu yang suka makan coklat kamu bisa membuat kue coco crunch ini nih. Kue yang satu ini terbilang lebih modern dan juga banyak disukai si kecil. Buat yang punya si kecil di rumah kue yang satu ini bisa menjadi salah satu kue yang bisa kamu suguhkan di rumahmu. Eits, tidak hanya itu lho dengan kamu membuat kue ini. Si kecil juga pasti ikut berpartisipasi dalam proses permbuatannya dan itu akan menjadi hal yang menyenangkan.

4. Kue kacang


Kue kacang? Apakah bahan dasarnya dari kacang? Yups benar sekali kue kacang adalah kue yang terbuat dari kacang, lebih tepatnya adalah kacang tanah yang sudah dikupas terlebih dahulu Jajanan yang satu ini memang sangat khas dan banyak dijumpai ketika hari raya idul fitri. Kue ini juga merupakan salah satu kue yang sering kali ada di rumah saya.

Baca juga : MANFAAT BUKA BERSAMA TEMAN


5. Kue nastar


Nah siapa nih yang suka sama jajanan satu ini? Kue kering yang mempunyai bentuk seperti kubah ini biasanya mempunyai isian selai nanas yang kemudian ada keju yang ditaburkan di atasnya. Kue nastar sendiri merupakan salah satu jajanan lebaran yang saya sukai hehe.

Bagaimana, sekarang nggak perlu bingung lagi nih dengan jajanan lebaran, Kamu bisa membuat sendiri di rumah ataupun juga bisa membeli di toko kue. Nah, kalau jajanan yang biasanya ada di rumahmu jajan apa nih? Share di kolom komentar ya ^^
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v