Review Mesin Cuci Aqua Hijab Series






Anisa AE - Menjadi ibu rumah tangga memang terkadang terasa melelahkan. Terlebih lagi jika mempunyai anak kecil di rumah. Saya mau tanya nih, kegiatan rumah apa sih yang biasanya tidak kalian sukai? Kalau saya sendiri sih mencuci pakaian hehe. Menurut saya, mencuci pakaian dengan cara tradisional alias dengan cara dikucek itu membutuhkan waktu dan juga tenaga yang tidak sedikit. Maka dari itu, saya sering sekali merasa malas untuk mencuci. Sudah mengurusi si kecil, ditambah lagi dengan kegiatan lainnya. 

Misalkan saja, membersihkan rumah, memasak, dan masih ditambah dengan mencuci. Belum lagi pekerjaan sebagai owner penerbit. Hmm itu melelahkan, hingga saya berpikir lebih baik saya membeli mesin cuci saja agar bisa meringankan pekerjaan rumah sehari-hari. Kalian pastinya tahu dong dengan alat yang satu ini. Alat yang mempunyai nama mesin cuci? Nah, mesin cuci sendiri merupakan alat yang berupa mesin yang bisa membersihkan pakaian dan juga tekstil lainnya. Misalkan saja sprei dan juga handuk. Nah, kalau saya sediri itu juga nggak suka kalau mencuci handuk atau sprei dengan cara manual alias dikucek.




Hal ini dikarenakan tenaga yang dikeluarkan itu akan lebih besar daripada mencuci pakaian biasa. Dengan kehadiran mesin cuci ini menurut saya memang membantu pekerjaan seorang ibu rumah tangga. Nah, kalian tahu tidak mesin cuci yang kita gunakan sekarang itu juga ada sejarahnya lho. Nggak mungkin kan kalau mesin cuci tiba-tiba muncul dengan kondisi sudah modern seperti itu? Maka dari itu, kita juga harus tahu nih sejarahnya terlebih dahulu. 

Mesin cuci ini pertama kali ditemukan tidak menggunakan mesin seperti sekarang. Lalu menggunakan apa? Yups benar sekali, menggunakan mesin yang terbuat dari kayu. Akan tetapi mesin cuci yang terbuat dari kayu ini tidak bertahan lama. Hal ini dikarenakan banyaknya kendala yang terjadi saat memakai mesin cuci ini. Hingga kemudian mesin cuci ini diganti dengan bahan logam. Mengapa mesin cuci dahulu terbuat dari logam? Hal ini dikarenakan agar bisa menyalakan api pada bagian bawah mesin. Dengan begitu, air yang ada di dalam mesin tersebut akan tetap terasa hangat saat proses pencucian pakaian berlangsung.


Jadi, dapat disimpulkan awal mula adanya mesin cuci ini diciptakan pada tahun 1797 yang hanya berupa sebuah papan. Namun, pada pertengahan tahun 1850 mulai ada mesin cuci uap. Nah, mesin cuci saat itu ditemukan dan dijual di Negara Amerika Serikat dan juga Negara Inggris. Pada tahun 1858 tercipta mesin cuci rotary yang kemudian dipatenkan oleh Hamilton Smith. Akan tetapi saat itu sampai dengan tahun 1930 masih belum ada listrik maka sebagian mesin cuci hanya bisa berputar dengan bahan bakar bensin itu juga dalam kecepatan rendah. 






Tidak semua perkembangan mesin cuci ini aman untuk digunakan, bahkan ada mesin cuci yang ditemukan bisa membahayakan si pemakainya. Lho kok bisa? Hal ini dikarenakan seperti adanya sebuah gulungan yang mempunyai fungsi untuk meremas pakaian. Namun, jika pemakai kurang berhati-hati bisa mengakibatkan pemakainya mengalami cidera misalkan saja membuat rambut dan juga pakaian yang kamu kenakan tertarik dan masuk ke dalam mesin cuci tersebut. Hal inilah yang membuat mesin cuci ini dilarang untuk digunakan.



Seiring berkembangnya zaman, teknologi juga semakin modern. Hingga diciptakan mesin cuci dengan memakai listrik sebagai sumbernya. Selain itu, mesin cuci sekarang juga sudah bermacam-macam. Kalau saya sendiri memakai mesin cuci Aqua Hijab Series untuk membantu pekerjaan sehari-hari. Buat kalian yang masih belum tahu apa itu mesin cuci Aqua Hijab Series baca tulisan ini sampai tuntas ya. Nah, mesin cuci yang satu ini bisa mencuci hijab tanpa merusak dan membuat hijab kamu menjadi kusut. 



Seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua mesin cuci bisa mempunyai kemampuan untuk mencuci hijab, tanpa merusaknya. Nah, kalau mencuci dengan menggunakan mesin cuci bisa merusak hijab kan nggak banget. Yang ada kita akan kehilangan hijab itu, apalagi kalau hijab itu merupakan hijab kesayangan. Aduh nggak bisa membayangkan deh. Kalau nggak gitu harus rela mencuci hijab dengan cara manual. Hmm yang lain sudah masuk mesin cuci eh giliran hijab harus ditinggalkan yang kemudian dikucek atau dicuci dengan cara manual. Eits, tapi sekarang nggak perlu khawatir lagi karena sudah ada mesin cuci Aqua Hijab Series. 




Mesin cuci ini punya garansi lima tahun lho. Waktu mencuci saat mesin diputar adalah 15 menit, tapi jika ingin merendam juga bisa. Nanti berputar otomatis saat sudah selesai waktu perendaman. Untuk kecepatan berputar, bisa memilih gentle, normal, atau hijab mode. Waktu pengeringan pun sampai lima menit, bisa diatur juga.

Mesin cuci ini membantu mencuci hijabmu dengan cara yang lembut. Terlebih lagi bahan yang digunakan untuk hijab biasanya terbuat dari bahan yang sangat halus. Misalkan saja cotton, chiffon, silk dan masih banyak lagi. Sayangnya baju saya yang lembut itu jadi banyak yang lobang nih saat menggunakan mode normal tanpa jaring cuci. Jadi, kalau ada baju atau hijab kesayangan, tetap saya sarankan menggunakan jaring cuci ya. 

Nah, bagaimana sekarang masih mau mencuci pakaian terutama hijab dengan cara manual. Mudahkan hidupmu dengan menggunakan mesin cuci Aqua Hijab Series seperti saya hehe. Apa di sini ada nih yang sudah menggunakan mesin cuci Aqua Hijab Series? Bisa share pengalamanmu di kolom komentar ya ^^ 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v