Tips Membuat Kulit Putih dan Bersinar






Anisa AE - Siapa sih yang nggak pingin kalau kulitnya putih? Hampir semua perempuan yang ada di Negara Asia ini senang jika mereka mempunyai kulit yang putih sekaligus bersinar. Memang banyak cara yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Misalkan saja menggunakan produk kecantikan yang belum tahu memang aman untuk kulit atau tidak. Selain itu juga ada yang melakukan perawatan dengan cara datang langsung ke klinik kecantikan. 

Bahkan juga ada yang melakukan cara yang bisa dibilang super ekstrim yaitu dengan cara melakukan suntik pemutih. Kebanyakan dari mereka berusaha semaksimal mungkin dengan cara apapun bagaimana caranya agar kulitnya menjadi putih dan bersinar. Tidak peduli itu berbahaya atau tidak bagi tubuhnya. 


Nah, daripada pusing bagaimana caranya memutihkan kulit dan nggak berbahaya bagi tubuh mending baca artikel ini sampai habis deh. Siapa tahu isi artikel ini bisa membantu kamu dalam mendapatkan kulit putih bersinar. Mau tahu nggak nih bagaimana caranya agar bisa mendapatkan kulit cantik alami yang pastinya aman untuk tubuh? Pastinya mau dong. Iya kan? Hehe. Ini nih tips membuat kulit putih alami :

1. Lidah buaya

lidah buaya

Pastinya kamu sudah tahu kan apa saja kandungan yang ada di dalam lidah buaya ini. Masa iya sih belum tahu? Lidah buaya mengandung banyak zat di dalamnya. Salah satunya adalah aloesin. Apa sih zat aloesin itu? Jadi, zat aloesin adalah zat yang berfungsi sebagai penghambat pembentukan melanin yang ada pada kulit tubuh. 

Hal ini juga yang bisa mencegah kulit menjadi gelap. Tak sedikit yang membuat lidah buaya ini dimasukkan ke dalam obat pencerah kulit. Eits, buat kamu yang mempunyai lidah buaya disekitar rumahmu. Kamu bisa nih memanfaatkan lidah buaya untuk mencerahkan kulitmu dengan cara di bawah ini nih :

* Ambilah daun lidah buaya
* Ambil bagian gel lidah buaya yang ada di tengah
* Oleskan pada tubuh secara merata
* Kamu bisa mendiamkannya selama 15 menit
* Kemudian bilas dengan air besih





2. Air cucian beras

air cucian beras

Air cucian beras bisa mencerahkan kulit? Masa iya sih? Nggak percaya? Air cucian beras bisa lho kamu manfaatkan untuk memutihkan kulitmu. Hal ini dikarenakan adanya kandungan allantoin dan juga asam ferullic yang ada di dalam beras. Kandungan inilah yang membuat kulitmu terlindungi serta menjadikannya lebih putih. Jadi, kalau kamu mau menanak nasi. Air cucian berasnya jangan dibuang ya. Kamu bisa memanfaatkannya dengan cara di bawah ini :

* Cuci beras yang akan digunakan

* Taruh ke dalam wajah dan biarkan mengendap

* Setelah air cucian berasa mengendap, gunakan sebagai lulur ke seluruh tubuh yang diinginkan


3. Lemon

lemon

Siapa nih yang suka minum jus lemon? Selain jus lemon bisa digunakan untuk diet. Lemon juga mempunyai manfaat lain lho. Yaitu bisa untuk memutihkan kulit. Hal ini dikarenakan lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang mempunyai kandungan anti-oksidan dan juga vitamin C. Eits, tidak hanya itu lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang bisa menangkal radikal bebas di dalam kulit kamu. Mau tahu tidak bagaimana caranya lemon ini bisa memutihkan kulit? Begini nih caranya :

* Siapkan lemon secukupnya
* Peras buah lemon ke dalam sebuah wadah
* Kemudian oleskan perasan tersebut ke kulit
* Diamkan selama beberapa menit
* Setelah itu bilas menggunakan air bersih

4. Mentimun

mentimun

Mentimun memang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah untuk memutihkan kulit. Mentimun juga mengandung banyak vitamin dan juga mineral di dalamnya yang bisa menjaga kesegaran kulitmu. Selain itu juga bisa menghambat pigmentasi kulit dan juga menghilangkan mata panda ata lingkaran yang ada di bawah mata. Cara menggunakan mentimun ini juga cukup mudah kok, yaitu dengan cara :

* Siapkan mentimun dan juga blender
* Blender mentimun ini hingga berbentuk jel (tanpa diberikan air)
* Kemudian kamu bisa mengusapkan ke seluruh tubuh
* Diamkan sampai 30 menit
* Setelah itu balas dengan menggunakan air bersih. Kamu juga bisa sekalian mandi.

5. Kentang

kentang


Siapa sangka sayuran kentang yang biasanya digunakan untuk makanan dan juga snack ini ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit lho. Hal ini dikarenakan kandungan mineral yang ada di dalamnya bisa digunakan untuk menjadi antibiotik alami. Nah, antibiotik inilah yang mempunyai fungsi memperlambat penuaan kulit dan juga bisa mempercepat regenerasi kulit. Eits, tidak hanya itu ya. Kentang juga bisa menjadi anti-oksidan yang bisa menyamarkan bekas luka. Kamu pastinya penasaran kan bagaimana sih caranya menjadikan sayuran kentang ini sebagai bahan untuk memutihkan kulit? Jadi, begini nih caranya :

* Siapkan sayuran kentang secukupnya
* Rebus sayuran kentang ini sampai lunak
* Letakkan kentang ke dalam wadah dan tumbuk sampai halus
* Kemudian campurkan dengan 2 sendok makan susu
* Aduk hingga sampai berbentuk pasta
* Oleskan ke seluruh tubuh yang kamu inginkan
* Diamkan selama kurang lebih 30 menit
* Bilas dengan menggunakan air bersih.

Nah, itu beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan sekaligus membuat kulit kamu bersinar. Tertarik untuk mencobanya? Yuk langsung praktekkan. Apa di sini sudah ada yang pernah melakukan salah satu cara di atas? Kamu bisa share pengalamanmu di kolom komentar ya ^^

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v