Makan Sampai Kenyang di Middle Class


Anisa AE - Siapa sih yang tidak mengenal Kota Malang? Selain Kota Malang menjadi salah satu kota yang mempunyai banyak destinasi wisata. Kota Malang sendiri juga merupakan salah satu kota yang terkenal dengan nama Kota Pelajar. Hal ini dikarenakan banyaknya sekolah-sekolah bahkan kampus yang ada di Kota Malang. Tak heran jika terdapat banyak sekali tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang harganya ramah dikantong. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi (terutama kalau kamu mahasiswa hihi) adalah Middle Class Foodcourt. 

Sttt ada yang unik nih dari namanya. Iya nggak? Kalian pasti bertanya nih, mengapa kok dinamakan Middle Class. Kalau gitu ntar ada Low Class ada Higt Class juga? Eits, nggak dong hehe. Jadi, dinamakan Middle Class itu karena harga yang ada di sini ini terjangkau jadi tengah-tengah nih. Tidak hanya orang yang mempunyai banyak uang saja yang bisa ke sini. Namun, juga semua kalangan, tanpa terkecuali. Middle Class ini juga bisa dikatakan adalah salah satu pujasera yang ada di Kota Malang. 

makan sambil minum cozy 

Sudah pada tahu kan apa itu Pujasera? Masa iya sih belum tahu. Buat yang belum tahu saya kasih tahu nih hihi. Jadi, Pujasera itu singkatan dari Pusat Jajanan Serba Ada. Nah, nama lain dari Pujasera sendiri adalah food court (bahasa inggris). Sama halnya seperti di Middle Class ini. Jadi, di Middle Class juga terdapat kurang lebih 19 stand makanan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman yang berbeda-beda. 

Baca juga : 10 NASI GORENG FAVORIT YANG ADA DI INDONESIA

Mulai dari makanan khas daerah, bahkan makanan luar negeri juga ada di sini. Nah, hari Sabtu kemarin saya berkesempatan hadir ke Middle Class bersama dengan Blogger Malang lainnya untuk menikmati makanan yang ada di pujasera ini. Nah, buat kamu yang penasaran di Middle Class itu ada makanan apa saja. Harus baca artikel ini sampai habis ya hihi. 

makan bersama blogger Malang

Buat kamu para pecinta drama Korea pastinya sering banget kan melihat adegan di mana tokoh yang ada di dalamnya sedang makan. Bahkan bisa jadi kalian ingin mencicipi juga bagaimana rasanya. Iya nggak nih? Ngaku aja deh hehe. Buat yang suka drama Korea nggak perlu nih jauh-jauh datang ke Korea hanya untuk menikmati makanan yang ada di sana. Karena saat kalian di Kota Malang pun sudah bisa menikmatinya. Nah, di Middle Class juga ada nih stand yang menjual makanan ala-ala Korea gitu standnya bernama Kyom. 

stand Kyom

Kyom sendiri tidak hanya terdapat di Middle Class, namun juga ada di Malang Town Square dan juga di Giant Sawojajar. Untuk menu makanan yang ada di Kyom ini juga banyak banget. Salah satunya adalah ramyeon. Pecinta Korea pasti sudah paham betul nih dengan makanan yang satu ini. Ramyeon adalah makanan ala Korea yang berbahan dasar mie dan mempunyai rasa sedikit pedas. Untuk memakanannya dengan menggunakan sumpit. 

ramyeon

Coba deh perhatikan gambar mie ramyeonnya, di sana ada yang unik nih yaitu ada makanan yang berbentuk seperti boneka. Nah, itu namanya adalah fish ball karakter. Selain ramyeon juga ada nih menu dry chicken. Dry chicken ini merupakan makanan dari bahan dasar ayam yang kemudian dilapisi dengan tepung shihlin. Buat yang tidak suka pedas, bisa memesan dry chicken original ya.

dry chicken original

Baca juga : RESEP SOTO AYAM MAK NYOS ALA ANISAE

Eits, buat yang suka pedas juga jangan khawatir di Kyom juga ada kok yang pedas. Kan biasanya nih katanya yang suka makanan pedas, kalau nggak makan pedas itu nggak enak. Iya nggak? Nah, dry chicken yang pedas ini disiram dengan saus gochujang. Saus inilah yang membuat makanan ini Korea banget. Untuk harga yang ada di stand Kyom sendiri mulai dari 15 ribu sampai dengan 25 ribu. 


dry chicken dengan baluran saus gochujang


yummy :D

Terjangkau banget kan? Yang bekerja di stand Kyom sendiri juga kebanyakan masih berstatus mahasiswa lho. Wah keren banget kan, bisa bekerja dan juga menuntut ilmu. Hitung-hitung uang hasil bekerja juga bisa digunakan untuk membayar biaya kuliah. Iya kan? Nah, buat kalian yang nggak terlalu tertarik dengan makanan Korea. Kalian bisa nih memesan menu di stand lain. Misalkan saja memesan makanan khas Madura seperti nasi kepiting ini nih. Kuah yang ada di kepiting ini sangat kental lho. Jadi, enak banget nih. 

kepiting

bebek hitam

Selain itu juga ada bebek hitam Madura. Nah, kedua makanan ini yang paling banyak dipesan di stand Lakar Nyaman yang ada di Middle Class ini. Stand Lakar Nyaman ini menjual makanan serba seafood. Hayo siapa nih yang suka seafood? Hehe. Untuk seafoodnya juga asli dari Bangkalan, Madura lho ya. Jadi, bisa merasakan sensasi makan langsung di Bangkalan, Madura. Iya nggak? Hihi. 

Untuk harga makannnya sendiri juga sangat terjangkau yaitu mulai dari 16 ribu sampai dengan 35 ribu. Bagaimana tertarik nggak nih makan makanan khas Madura di Middle Class? Jangan lupa ajak keluarga atau orang tercinta ya hihi. Biar seru :D. Habis makan makanan serba seefood tapi masih lapar? Eits, nggak perlu khawatir nih. Kalian bisa memesan sate taichandi stand Republik Taichan ya. Sate taichan sendiri adalah sate berisikan daging ayam yang kemudian dibakar seperti pada umumnya. 

sate taichan

menu makanan di Republik Taichan

Baca juga : SERBA-SERBI KULINER FAVORIT DI KOTA MALANG

Namun, ada yang membedakan nih yaitu kalau sate pada umumnya dibalur dengan bumbu kacang atau kecap. Lain halnya dengan sate taichan ini. Jadi, sate taichan adalah sate yang dibakar tanpa dibalur bumbu. Sate taichan ini memang enak banget kalau dimakan dengan sambelnya yang super pedas :D. Untuk harganya juga terjangkau lho yaitu mulai dari 10 ribu sampai dengan 20 ribu saja. 

Oh iya, buat kalian yang mempunyai komunitas bisa nih melakukan kopdar dengan menyewa tempat di Middle Class ini. Seperti hari Sabtu kemarin nih ada komunitas content creator yang menyewa tempat di Middle Class untuk melakukan sebuah acara. Nah, menyewa tempat ini juga dibatasi ya yaitu hanya dengan durasi 2 jam saja dengan syarat membeli menu makanan sebesar 300 ribu. 

acara content creator

Eits, untuk fasilitas yang ada di Middle Class ini juga cukup memadai lho. Mulai dari tempat duduknya yang nyaman, halaman parkir yang luas, terdapat wastafel, terdapat toilet dan juga mushola. Jadi, ketika sudah memasuki waktu sholat kalian juga bisa nih sholat di mushola yang ada di Middle Class. Lokasi Middle Class ini juga sangat strategis dan mudah ditemukan. Untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Cengger Ayam No. 34 Malang. 

halaman parkir luas

Bagaimana tertarik tidak nih untuk makan di Middle Class food crout ini? Buat kamu yang tertarik bisa langsung datang ke tempatnya ya. Apa sudah ada yang pernah ke sana? Bisa share pengalamanmu makan di Middle Class di kolom komentar ya ^^ 


Writer : Ichwatul Rohmah

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v