Tempat Wisata Ramah Anak di Malang








Anisa AE - Kota Malang memang mempunyai banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi. Untuk kategori wisatanya juga banyak banget lho. Mulai dari wisata alam, wisata modern, wisata edukasi hingga wisata yang ramah anak juga ada di kota ini. Jika kalian tertarik untuk datang ke Kota Malang dan kamu sedang lagi ada di Jakarta kalian nggak perlu khawatir nih. Karena ada banyak cara untuk kalian bisa datang ke Kota Malang ini. Kalian bisa naik pesawat, mobil pribadi ataupun naik kereta api. Kalau saya lebih memilih naik kereta api aja deh ya.

Baca juga : EXPLORE DESA WISATA PUJON KIDUL

Selain harganya yang lumayan murah. Namun, juga untuk menyenangkan si kecil. Si kecilkan biasanya suka banget tuh kalau diajak naik kereta api hehe.Nah, buat kalian yang berencana ke Kota Malang untuk travelling bersama dengan keluarga dan juga si buah hati. Bunda bisa datang ke beberapa tempat wisata yang ramah anak di Kota Malang. Selain ramah anak bahkan beberapa wisata ini juga mempunyai nilai edukasi lho. Jadi, sekalian nih liburan dan juga belajar. Iya nggak? Nah, kalau kalian bertempat tinggal di Jakarta. Kalian bisa nih naik salah satu transportasi yaitu kereta api untuk datang ke Kota Malang. 

Untuk naik kereta apinya sendiri kalian bisa berangkat dari stasiun Gambir. Kalian juga nggak perlu antri panjang di stasiun untuk membeli tiket kereta api. Karena sekarang sudah bisa membeli tiket kereta api secara online. Salah satu situs aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membeli tiket kereta api secara online adalah Traveloka. Kalian juga bisa cek keberangkatan dari stasiun Gambir ke stasiun Malang. Nah, untuk tempat wisatanya sendiri ada beberapa daftar tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Malang :

1. Plaza Garden, Wisata Edukasi Rabbit Field



Siapa nih yang suka dengan binatang mamalia yang imut dan banyak digemari ini? Yups kelinci namanya. Hewan pemakan wortel ini bisa kalian kunjungi ketika berada di Kota Malang lho. Karena di Kota Malang ini juga ada rumah kelinci yang minimalis dan juga lucu. Rumah kelinci ini sendiri dibangun di bawah lubang tanah yang berundak. Rumah ini juga menjadi salah satu spot foto yang ada di wisata ini. Nah, ketika kalian berada di Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field, kalian bisa menemui banyak kelinci yang berkeliaran di tempat wisata ini.

Jadi, kalian bisa mengenalkan langsung kepada si kecil tentang binatang yang lucu dan menggemaskan ini. Mau memberi makan kelinci? Boleh banget dong. Kegiatan memberi makan ini pasti sangat disenangi si kecil. Pada saat itulah kalian bisa mengabadikan momen tersebut. Untuk alamat wisata ini sendiri berada di Jalan Paralayang, Desa Pandensari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Untuk tiket masuk ke kawasan wisata ini sebesar Rp10.000 per orang.

2. Predator Fun Park








Baca juga : WISATA EDUKASI, KEBUN BINATANG SURABAYA

Selain binatang kelinci. Kalian bisa nih menemui binatang reptile ganas nih. Binatang apa sih itu? Yups binatang buaya. Ketika kalian berada di kawasan wisata Predator Fun Park ini, kalian bisa melihat buaya secara langsung. Karena di tempat ini terdapat penangkaran buaya. Untuk kalian yang mau memberi makan buaya juga boleh lho. Hanya saja pada spesies binatang buaya yang tertentu ya. Di tempat penangkaran buayanya sendiri mempunyai banyak atraksi yang disuguhkan mulai dari kereta buaya (croco train), taman bermain yang bertema predator (Predator Playdround).

Selain buaya ada apalagi nih? Kalian juga bisa nih mengajak si kecil untuk melihat ke galeri fauna, museum angklung dan juga bisa bermain ke kawasan air. Makanya jangan sampai lupa membawakan si kecil baju renang ya. Untuk alamat tempat wisata ini berada di Jalan Raya Tlekung No 215 Junrejo, Kota Wisata Batu. Untuk tiket masuknya sendiri sebesar Rp30.000 per orang (hari biasa) dan Rp50.000 per orang (akhir pekan).

3. Eco Green Park



Salah satu tempat wisata yang mengedukasi adalah Eco Green Park. Wisata yang satu ini adalah wisata yang tadinya merupakan lahan perkebunan tanaman jeruk dan juga jati. Akan tetapi, tidak hanya itu tempat wisata Eco Green Park ini mempunyai koleksi burung yang bisa dibilang sangat banyak. Burung yang ada di tempat wisata ini mulai dari burung flaminggo sampai burung elang. Tidak hanya spesies burung saja yang ada di tempat wisata ini. Namun, juga ada tentang pertanian. Kalian juga bisa langsung belajar di tempat ini.

Misalkan saja, cara bercocok tanam secara hidroponik yang bisa diterapkan di rumah. Eits, di tempat wisata ini ada wahana yang juga menarik perhatian lho. Mau tahu nggak, wahana apa itu? Jadi, wahana ini adalah wahana rumah terbalik. Semua ruang dan benda yang ada di dalam rumah ini terbalik. Kalian bisa nih berfoto-foto di dalamnya. Jangan lupa ajak si kecil berfoto juga ya :D. Untuk alamatnya sendiri berada di Jatim Park 2, Jalan Oro-oro Ombo No. 9A, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

4. Museum Satwa



Baca juga : CARA MENGATASI POST HOLIDAY SYNDROME

Masih ngomongin tentang binatang nih. Nah, kamu juga bisa datang ke Museum Satwa yang ada di Jatim Park 2. Museum Satwa sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi ketika berada di Jatim Park 2. Apasaja sih yang ada di dalam museum ini? Nah, kalian bisa mengajak si kecil untuk melihat beberapa fosil binatang yang sudah punah. Eits, tidak hanya yang sudah punah saja ya. Ketika kalian datang ke Museum Satwa ini, kalian akan disambut dengan kerangka tulang belulang atau yang biasanya disebut dengan fosil binatang dinosaurus.

Tidak hanya fosil hewan dinosaurus saja. Namun, juga ada kerangka yang cantik dan unik seperti kupu-kupu. Serangga ini diawetkan dan di masukkan ke dalam sebuah bingkai yang diberikan keterangan untuk mempermudah pengunjung yang datang. Untuk lokasinya sendiri berada di Jatim Park 2, Jalan Oro-oro Ombo No. 9A, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu. Nah, dengan datang ke Jatim Park 2. Kalian bisa menikmati 2 wisata nih. Yaitu Eco Green Park dan juga Museum Satwa. Iya nggak?

Bagaimana banyak banget kan tempat wisata yang ada di Kota Malang. Kota Malang memang mempunyai banyak sekali wisata hehe. Yuk buruan deh datang ke Kota Malang dan jadikan pengalaman travellingmu menyenangkan. Apa sudah ada yang pernah travelling ke Kota Malang nih, terutama ke tempat yang sudah saya sebutkan di atas. Bisa share pengalamanmu di kolom komentar ya ^^

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v