Travelling Jadi Menyenangkan dengan Oppo Reno 10x Zoom


Anisa AE - Pada hari Minggu kemarin saya berkesempatan menghadiri acara workshop yang dilaksanakan oleh pihak Oppo yang bertempat di Oppo Store Soekarno-Hatta. Nah, yang datang pada acara workshop ini tidak hanya blogger. Namun, juga fotografer profesional. Semunya sangat antusias saat sejak pertama kali workshop ini dimulai, termasuk saya :D. Workshop ini membahas tentang produk terbarunya yaitu Oppo Reno 10x Zoom. Nah, kalian sudah tahu belum nih sama smartphone yang satu ini? Belum tahu ya. Baca artikel ini sampai habis yuk :D. Sebelum saya membahas tentang smartphone Oppo Reno 10x Zoom, saya akan membahas tentang smartphone Oppo itu sendiri.

Jadi, smartphone Oppo adalah salah satu smartphone global yang terkemuka. Sejak peluncuran produk pertamanya pada tahun 2008 yaitu “Smiley Face”. Oppo terus melakukan inovasi, dan setelah kurang lebih 10 tahun. Oppo sudah memberikan berbagai macam perangkat dengan seri yang canggih. Selain itu, Oppo sendiri juga sudah beroperasi di 40 negara dan juga wilayah. Karyawan Oppo sendiri yang berjumlah kurang lebih 40.000 selalu berusaha untuk memberikan pengalaman baru saat menggunakan ponsel pintar yang satu ini.

Nah, sekarang saatnya membahas yang ponsel terbaru keluaran Oppo nih yang mempunyai 2 seri yang biasanya sering disebut dengan Reno series yang terdiri dari Oppo Reno 10x Zoom dan juga Oppo Reno. Perangkat Reno series sendiri sudah dikenalkan secara resmi pada tanggal 17 Juni 2019 di Indonesia. Untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat luas pihak Oppo mengadakan workshop yang membahas tentang Oppo Reno 10x Zoom dengan tema Reno 10x Zoom : ZOOM – INDONESIA, 10x Wonderful Journey.

Manager Oppo Indonesia


Untuk mengenalkan perangkat Reno series ini, pihak Oppo melakukan workshop tidak hanya di Kota Malang saja. Namun, ada beberapa kota lainnya yang juga menjadi lokasi workshop ini yaitu Kota Bandung, Jabotabek, Solo, Semarang, Surabaya, Jogja, Malang, Bali, Medan, Palembang, Madano, Makassar, Balikpapan. Acara workshop yang ada di Kota Malang ini dibuka oleh mc yang sangat seru yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari produk Oppo Reno Series dari Manager Oppo Indonesia, Bapak Aryo Meidianto A. 

Beliau memaparkan tentang Oppo Reno dan juga Oppo Reno 10x Zoom bahwa kedua perangkat ini mempunyai spesifikasi layar panoramic OLED dengan proteksi corning gorilla glass 6, pivot rising kamera yang juga dilengkapi dengan sensor 16 megapixel F/2.0 dan juga softlight, hidden fingerprint unlock 2.0, pengisian daya yang cepat yaitu hanya membutuhkan waktu 80 menit dengan adanya VOOC 3.0. Selain itu, juga adanya dukungan Hi-Res audio dan dolby atmos. 

Internal memory sebesar 256 GB UFS 2.1. Nah, yang membedakan adalah Oppo Reno menggunakan prosesor snapdragon 710, RAM 6 GB LPDDR4x, baterainya juga sudah sebesar 3.765 mAh. Untuk layarnya sebesar 6,4 inci. Ini nih yang ditunggu-tunggu yaitu kameranya hihi. Untuk kameranya ada kamera ganda sebesar 48 MP dengan sensor SONY IMX 586 F/1.7. Eits, tidak hanya itu melainkan juga ada tambahan 5 MP F/2.4 yang mempunyai fungsi sebagai depth sensor.

Oppo Reno 10x Zoom

Untuk Reno 10x Zoom tampil dengan spesifikasi yang lebih tinggi nih. Smartphone ini menjadi salah satu perangkat resmi yang ada di Indonesia dengan mengangkat prosesor flagship terbaru, Qualcomm Snapdragon 855. Selain itu, Reno 10 x Zoom ini dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB LPDDR 4x, baterai 4.065 mAh, layar sebesar 6,6 inci. Nah, untuk kameranya sendiri juga sangat menggiurkan nih yaitu terdiri dari kamera utamanya sebesar 48 MP Sony IMX586 F/1.7, kamera sudut lebar 8 MP F/2.2. 


Kamera sudut ini yang bisa menghasilkan pandangan sampai dengan 120 derajat. Kemudian masih ada lagi nih, yaitu kamera telephoto dengan pembesaran hybrid 10x Zoom yang menggunakan sensor 13 MP F/3.0. Untuk kamera utama smartphone ini sendiri dilengkapi dengan fitur penstabil gambar OIS dan juga EIS. Yang mana fitur OIS ini juga terdapat pada kamera telephoto Reno 10x Zoom. Eits, tidak hanya itu ya. Selain kameranya yang unggul smartphone Reno 10x Zoom ini juga mendukung perekaman video pada resolusi 4K 60Fps. 

Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom

Perangkat yang satu ini juga dilengkapi dengan 360 derajat perekaman audio. Hal ini dikarenakan smartphone ini dilengkapi oleh 3 mikrofon. Smarphone yang satu ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi, bahkan untuk sistem operasinya sudah menggunakan ColorOS 6 atau Android 9.0 Pie. Untuk jaringannya sendiri juga sudah 4G/4G+ : TD-LTE, LTE FDD. Nah, untuk varian warna dari Reno 10x Zoom ini terdiri dari 2 varian warna yaitu ocean green dan jet black. Setelah membahas tentang spesifikasinya. Pasti kalian penasaran kan sama harganya? Iya nggak? Hehe. 

Jadi, harga dari Reno 10x Zoom ini adalah 12.999 juta. Sedangkan untuk Oppo Reno dijual dengan harga 7.999 juta. Eits, ada yang menarik nih ketika hendak membeli smartphone ini yaitu adanya potongan sebesar 1 juta untuk Reno 10x Zoom dan 500 ribu untuk Oppo Reno. Dalam workshop ini sendiri pihak Oppo juga mengundang fotografer ternama yang sekaligus merupakan seorang content creator yang bernama Mbak Windy Ariestanty untuk memberikan tips dan juga trik dalam menggunakan perangkat Oppo Reno 10x Zoom. 

Mbak Windy

Mbak Windy menjelaskan bahwa bagaimana cara membuat sebuah caption yang bagus dan bisa menarik minat pembaca. Ada satu catatan dari Mbak Windy ini yaitu kalau hendak membuat caption jangan menceritakan apa yang ada di dalam gambar. Karena apa yang ada di dalam gambar juga sudah bercerita. Jadi, tidak perlu diceritakan kembali. Selain memberikan workshop tentang bagaimana cara membuat caption yang baik. 


Mbak Windy juga memberikan pengalaman tentang menggunakan smartphone yang canggih ini. Ada juga beberapa hasil jepretan Mbak Windy yang menggunakan Reno 10x Zoom. Salah satu fotonya adalah Mbak Windy memotret puncak tugu Malang yang ada di Alun-alun Tugu Malang dan saat itu Mbak Windy memotretnya hanya dari sebuah smartphone. Posisi memotret gambar itu dari bawah, namun hasil jepretannya sungguh jelas apa saja yang ada di puncak tugu. Smartphone apa yang dipakai Mbak Windy? Yups benar sekali, smartphone Reno 10x Zoom. Mbak Windy memanfaatkan fitur zoom yang bisa di zoom sampai 10x zoom.

hasil selfie menggunakan kamera Reno 10x Zoom

hasil jepretan Reno 10x Zoom

Buat kalian yang masih bingung mau membeli smartphone apa untuk menemani hari-harimu. Kalian bisa membeli Reno 10x Zoom yang mempunyai banyak kecanggihan ini. Perangkat yang satu ini cocok banget untuk kegiatan travelling. Karena kalian nggak perlu bingung dengan membawa kamera yang besar kemana-kemana. Cukup dengan 1 perangkat yaitu Reno 10x Zoom kalian bisa menggunakan untuk kegiatan lain dan juga mengabadikan moment. Bagaimana tertarik tidak untuk membeli Oppo Reno 10x Zoom ini? Apa sudah ada yang punya nih. Bisa share pengalamanmu saat memakai Oppo Reno 10x Zoom ini di kolom komentar ya ^^

All pictures : personal documents



Writer : Ichwatul Rohmah

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v