5 Coban Instagramable yang Ada di Malang





Anisa AE - Kota Malang memang mempunyai banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Nah, buat kalian yang mau ke Kota Malang ada banyak transportasi yang bisa digunakan. Salah satunya adalah dengan jasa travel XTrans. Kalian bisa melihat juga jadwal tiket travel XTrans ini. Memang zaman sekarang itu serba mudah. Jadi, nggak perlu bingung laigi kalau mau ke Malang hihi.


Nah, Kota Malang sendiri selain mempunyai wisata yang ramah anak. Kota Malang juga mempunyai tempat wisata lainnya. Misalkan saja wisata alam air terjun. Air terjun atau yang biasanya disebut dengan coban memang banyak banget terdapat di Kota Malang. Apa saja sih coban yang ada di Kota Malang? Nah, ini dia beberapa coban yang ada di Kota Malang :

1. Coban Rondo

Coban Rondo


Warga Kota Malang pastinya sudah tahu betul dengan coban yang satu ini. Masa iya sih belum tahu? Coban Rondo adalah salah satu wisata alam air terjun yang paling terkenal di Malang. Untuk letaknya sendiri berada di Jalan Rondo, Desa Pandensari, Pandensari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Wisata air terjun ini mempunyai ketinggian 60 meter. Tidak hanya wisata air terjunnya yang indah. Melainkan juga ada beberapa taman dan juga outbond yang bisa dilakukan di Coban Rondo ini. Outbondnya meliputi flying fox, tubing, paintball dan masih banyak lagi.

2. Coban Talun

Coban Talun

Selain Coban Rondo, Kota Malang juga mempunyai coban yang indah lainnya. Yaitu Coban Talun. Coban ini terletak di desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Nah, buat kamu yang mau datang melihat wisata ini bisa berangkat dari pusat Kota Malang dengan jarak 15 kilometer, waktu yang ditempuh adalah sekitar 1,5 jam. Selain air terjunnya yang bagus. Coban talun ini juga mempunyai banyak spot foto yang instagramable lho.

3. Coban Rais





Coban Rais

Coban yang satu ini juga tidak kalah indahnya dengan coban yang ada di atas. Coban ini sebenarnya merupakan salah satu objek pelengkap dari bumi perkemahan yang berada di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Batu, Malang. Buat kalian yang mau datang melihat keindahan air terjun atau Coban Rais ini harus melewati jalan setapak yang landai, dan juga menyusuri sungai. Selain itu perjalanan untuk menuju air terjun ini juga penuh dengan tantangan. Akan tetapi semua itu akan terbayarkan ketika sudah sampai di air terjunnya.


4. Coban Kethak

Coban Kethak

Coban ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu adanya batu yang berkepala singa. Batu ini berada di bawah aliran air terjun ini sendiri. Nah, selain itu Coban ini mempunyai luas area yang luas yaitu sekitar 4 hektar. Kalian bisa berkunjung ke Coban Kethak yang beralamatkan di Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

5. Coban Jahe

Coban Jahe


Nah, selain yang ada di atas. Masih ada lagi nih coban yang bisa kalian kunjungi yaitu Coban Jahe. Coban Jahe sendiri berada di Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Coban ini memang berada di dalam lokasi yang tersembunyi. Hal inilah yang justru membuat coban ini semakin alami. Nah, kalian bisa melakukan beberapa kegiatan ketika berada di Coban  Jahe ini. Kalian bisa berfoto dengan background air terjunnya atau kalian juga bisa melakukan kegiatan lain yaitu seperti melakukan kegiatan outbond.

Bagaimana banyak banget kan wisata alam air terjun yang ada di Kota Malang. Nah, kalau kalian sendiri tertarik untuk datang ke wisata air terjun yang mana nih? Yuk share di kolom komentar ^^ 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v